25/05/19

Asuransi se-fleksibel OOTD harian...? PPH Plus dan PPH Plus Syariah jawabannya..




Pada beberapa tulisanku sebelumnya, aku sempat bercerita tentang kesulitan-kesulitan yang pernah aku hadapi saat berurusan  dengan asuransi. Sebagian besar dari kesulitan tersebut sebenarnya bisa dikatakan sebagai kesulitan yang memang sering dialami oleh banyak orang, mulai dari kesulitan mendapatkan perlindungan yang sesuai kebutuhan hingga kesulitan saat akan meng-klaim asuransi itu ketika dibutuhkan.

Kalau sudah begitu, pada akhirnya kesulitan demi kesulitan dari asuransi tadi membuat banyak orang jadi seperti alergi tiap kali mendengar kata asuransi. Padahal aku sendiri mau tidak mau harus mengakui perihal pentingnya memiliki perlindungan diri. Memang benar, kita semua tidak pernah mengharapkan ada suatu hal buruk yang menimpa kita dalam keseharian, namun lagi-lagi aku harus mengingatkan kalau kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan.



Sungguh amat disayangkan kalau kita langsung mendiskreditkan asuransi begitu saja, mengingat biaya perawatan rumah sakit yang kian meningkat tiap tahunnya. Bahkan berdasarkan 2019 Global Medical Trends Survey Report, rata-rata peningkatan biaya kesehatan terhadap produk domestik bruto per kapita secara bersih (net cost trend) di Indonesia mencapai 7,4 % pada 2019, lebih tinggi dibandingkan rata-rata global sebesar 5,2 %.

Perlindungan diri se-fleksibel OOTD harian...?

Besarnya dana yang harus disiapkan sebagai biaya kesehatan itu jika kita tidak memiliki asuransi perlindungan diri ini membuatku jadi sedikit berandai-andai, andai saja ada asuransi yang bisa mempermudah ku dalam segala hal senyaman saat aku mengatur Out of the Day (OOTD) ku hari ini. Mmm kira-kira adakah asuransi perlindungan diri yang memiliki sifat demikian...?



Impianku tersebut ternyata telah dipikirkan jauh-jauh hari oleh Prudential loh, dan tepat pada tanggal 20 Mei 2019 lalu Prudential pun resmi meluncurkan produk perlindungan yang komplit dan fleksibel, se-fleksibel OOTD harian kita. Produk terbaru ini adalah PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah).

PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini merupakan produk asuransi tambahan (rider) atas asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah yang menghadirkan solusi perlindungan kesehatan komplit serta fleksibel dalam produk yang inovatif dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia.

8 Keunggulan PPH Plus dan PPH Plus Syariah yang se-fleksibel OOTD harian



PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini diklaim sefleksibel OOTD harian kita karena memang telah diatur sedemikian rupa agar benar-benar bisa memanjakan para nasabahnya dalam mengatur pilihan manfaat asuransi sesuai kebutuhan individu yang beragam, jadi memang se-fleksibel OOTD harian kita.  Tak tanggung-tanggung ada 8 kelebihan unggulan yang membuktikan ke-fleksibelan PPH Plus dan PPH Plus Syariah tersebut, berikut diantaranya,

1.       Fleksibel saat memilih kamar rawat inap

Di PPH Plus dan PPH Plus Syariah kita bisa memilih kamar rawat inap yang kita inginkan gitu, apakah ingin dirawat pada kamar yang memiliki tingkat privasi tinggi dengan satu tempat tidur saja dalam ruangan atau malah ingin memilih kamar rawat dengan dua/lebih tempat tidur karena takut tidur sendiri misalnya. Tak hanya itu saja, kita juga bisa memilih batas harga kamar rawat inap sesuai dengan kebutuhan.

2.       Fleksibel memilih wilayah jangkauan perawatan

PPH Plus dan PPH Plus Syariah memungkinkan kita untuk memilih wilayah jangkauan perawatan hingga ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Ya, kita bisa memilih sendiri mau jangkauan perawatan sampai kemana sesuai plan tanpa perlu khawatir lagi tidak terklaim perlindungan.

3.       Fleksibel memilih masa pertanggungan

Dengan PPH Plus dan PPH Plus Syariah kita bisa lebih mudah dlm memilih msa pertanggungan perlindungan asuransi, apakah mau sampai usia 55 tahun saja atau malah ingin ditanggung hingga usia 99 tahun misalnya.



4.       Ada pilihan booster perlindungan

Perlindungan asuransi memang sering memiliki batas limit tertentu, dan hal inilah yang acapkali menjai momok tersendiri bagi para penderita penyakit keras. Nah di PPH Plus dan PPH Plus Syariah kita tidak perlu khawatir lagi akan hal ini, karena ada PRUPrime Limit Booster yang dapat menambah batas manfaat tahunan hingga Rp 65 milyar sesuai plan yang dipilih.

5.       Rawat jalan pun ditanggung

Kebanyakan dari perlindungan kesehatan sering tidak menanggung biaya rawat jalan, namun di PPH Plus dan PPH Plus Syariah kita tidak perlu merasa khawatir saat sedang rawat jalan, karena rawat jalan untuk perawatn kanker dan cuci darah yang biasanya memiliki harga selangit itu saja akan ditanggung sesuai tagihan.



6.       Ada manfaat perawatan sebelum dan sesudah tindakan bedah rawat jalan

Di PPH Plus dan PPH Plus Syariah kita bisa tetap mengklaim biaya perawatan 30 hari sebelum rawat inap dan 90 hari setelah tindakan bedah rawat jalan. Salah satu contoh tindakan bedah rawat jalan yang paling sering adalah operasi katarak, jadi biaya perawatan 30 hari sebelum tindakan bedah operasi katarak dan 90 hari setelah nya itu akan ditanggung oleh PPH Plus dan PPH Plus Syariah.

7.       Kunjungan dokter bisa lebih dari satu kali

Pada asuransi lain, biasanya visit dokter yang ditanggung hanya satu kali saja dalam sehari, padahal yang namanya sedang dalam masa perawatan, kita tidak pernah tau kapan saatnya memerlukan visit dokter tersebut, bisa saja visit dokter itu dilakukan lebih dari satu kali, nah eluang inilah yang diambil oleh PPH Plus dan PPH Plus Syariah karena di sini kita bisa mengklaim biaya kunjungan dokter umum dan dokter spesialis (sub-spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali dalam sehari.

8.       Pembayaran manfaat sesuai tagihan untuk perawatan fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara.



8 keunggulan ini benar-benar membuat PPH Plus dan PPH Plus Syariah se-fleksibel OOTD harian kita bukan...?! padahal PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini tidak hanya terbatas pada 8 keunggulan ini saja loh, ada banyak manfaaat lain yang juga bisa kita dapatkan dari dua produk terbaru dari Prudential ini, salah satunya adalah manfaat Santunan Dana Marhamah atau santunan kasih sayang yang akan dibayarkan apabila nasabah meninggal dunia.

Jadi... sudah tertarik belum nih mix and match perlindungan diri sesuai kebutuhan mu seperti saat memilih OOTD harianmu...? kalau sudah tertarik, kalian bisa langsung ngobrol santai aja dengan para agen Prudential untuk membicarakan serta merancang perlindungan diri serta biaya asuransi yang sesuai kebutuhanmu itu deh...   

0 komentar:

Posting Komentar