07/05/19

Jantung sehat sejak muda dengan Nestle Acticor



Memang benar kalau yang namanya umur seseorang itu sudah diatur jauh sebelum orang tersebut dilahirkan ke dunia ini, namun bukan berarti kita boleh lalai dalam menjaga kesehatan. Biar bagaimanapun menjaga kesehatan adalah sebuah keharusan yang tetap wajib dilakukan oleh setiap manusia. Namun sayangnya belakangan ini, banyak dari kita yang sedikit lalai perihal kesehatan tersebut, terbukti dengan tingginya angka kematian di usia produktif.

Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia saja sudah menunjukan bahwa ada beberapa penyakit yang biasanya hanya menyerang mereka yang berusia lanjut saja tapi sekarang justru ditemukan pada mereka yang berada di usia produktif, salah satunya adalah dalam kasus penyakit jantung koroner yang mulai menyerang kelompok usia 25-29 tahun.



Jujur, aku agak terhenyak ketika mengetahui data tersebut, perasaan takut dan sedikit tertampar sempat memenuhi benakku. Ya, aku pun sadar kalau masih amat jauh dari perilaku hidup sehat yang seharusnya aku lakukan dalam keseharian. Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali...?

For your information, penyakit Jantung koroner memang merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia, tepatnya sekitar 12,9 %. Jika melihat dari fungsi Jantung terhadap tubuh manusia, bisa dibilang jantung merupakan nyawa dari manusia tersebut. Oleh karena itu kalau ingin panjang umur maka menjaga kesehatan jantung ini adalah suatu kewajiban buat kita.



Meski tidak terlalu mudah, sebenarnya menjaga kesehatan jantung itu bukanlah suatu hal yang sulit, hanya memerlukan sedikit kedisiplinan saja.  Dalam acara konferensi pers yang diadakan oleh Nestle Acticor beberapa waktu lalu, aku berhasil merangkum beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung kita, berikut diantaranya,

1.       Perbanyak aktivitas fisik

Aktivitas fisik yang dimaksud disini adalah benar-benar aktivitas fisik yang memang ditujukan untuk berolah raga, seperti lari pagi atau jalan santai. Akan lebih baik jika aktivitas fisik ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

2.       Hindari stress

Sadar atau tidak, stress ini tuh bisa dikatakan sebagai sumber dari berbagai macam penyakit. Aku sih paham betul kalau yang namanya hidup itu tidak akan jauh-jauh dari masalah, tinggal bagaimana cara kita untuk menghadapi nya saja, selalu ingat semakin kita stress maka semakin mudah berbagai penyakit menyerang kita.



3.       Perbanyak konsumsi sayuran dan buah

Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam berbagai jenis sayuran dan buah tersebut memang sudah tidak diragukan lagi, namun entah kenapa hal ini masih saja sering diabaikan oleh banyak orang. Jadi jangan sampai malas lagi mengkonsumsi sayur dan buah ya,

4.       Kurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat

5.       Perbanyak konsumsi serat pangan.

Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi serat pangan sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan penyakit jantung sebesar 9%. Ini jelas angka yang wajib kita beri perhatian lebih demi mengurangi besarnya penderita jantung tadi. Sayangnya kebanyakan anak muda sekarang ini kurang aware terhadap masalah jantung tersebut. Harus ada pendekatan khusus yang dilakukan demi mengajak para generasi muda itu, nah hal ini lah yang membuat Nestle Indonesia akhirnya memperkenalkan Nestle Acticor pada masyarakat Indonesia.



Nestle Acticor ini adalah minuman yang mengandung susu, diperkaya inulin dari Chicory dan beta glucan dari oats yang merupakan serat pangan larut dan teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol. Tak hanya itu saja, Nestle Acticor juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi.

Kemasan Nestle Acticor yang bisa dibilang terlihat kekinian ini diharapkan dapat menarik perhatian para generasi muda untuk kembali menjalankan gaya hidup sehatnya. Selain itu agar dapat lebih dikenal luas, beberapa waktu yang lalu, Nestle Indonesia pun mengadakan sebuah event keren bertajuk #LiveHeartFirst yang sengaja ditujukan untuk para generasi muda kita untuk menerapkan gaya hidup sehat dan terus  aktif.

Lalu setelah membaca artikel ini, kira-kira apa nih yang ada dalam pikiran kalian...? masih nyaman kah dengan pola hidup yang sekarang kamu jalani...? atau mulai ada keinginan untuk menerapkan gaya hidup sehat demi jantungmu...? Pssstt jangan lupa masukkan Nestle Acticor dalam rincian pola hidup sehatmu ya...

0 komentar:

Posting Komentar