02/05/19

Siap tertawa lepas di awal Ramadhan...? akses BukaTawa di BukaNonton aja...



Dulu aku sering merasa heran tiap kali melihat banyaknya tayangan komedi pada saat bulan ramadhan. Namun seiring berjalannya waktu, aku mulai paham alasan terbesar dari keberadaan tayangan-tayangan komedi tersebut. Tayangan komedi yang notabene akan mengajak penontonnya untuk tertawa itu ternyata memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, baik dalam kondisi normal maupun saat berpuasa.

Setidaknya ada beberapa manfaat yang berhasil aku rangkum dari hasil buruanku di belantara Google sana, diantaranya adalah tertawa dapat menghasilkan aura positif, menurunkan tekanan darah, menghilangkan stress, meningkatkan imunitas, menghilangkan rasa sakit dan masih banyak lagi manfaat tertawa lainnya yang tidak mungkin aku sebutkan satu persatu disini. 




Pada bulan ramadhan sendiri, tertawa bisa bermanfaat sebagai alat untuk sedikit mengalihkan perhatian kita dari rasa lapar dan haus. Oleh karena itu, wajar saja jika ada begitu banyak tayangan bernuansa komedi yang hadir pada saat bulan ramadhan tiba. Berangkat dari hal ini lah kemudian Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di negeri ini pun tak mau ketinggalan untuk memanjakan para pelanggannya dengan tayangan komedi di salah satu fiturnya.

Tak tanggung-tanggung, demi memberikan pelayanan yang berkualitas pada pelanggan-pelanggannya, Bukalapak pun menggandeng Comika.id untuk menghadirkan BukaTawa. For your information, BukaTawa ini merupakan  wadah bagi para pelaku dan pecinta stand-up comedy di Indonesia. Dan kabar baiknya adalah, aku berkesempatan untuk ikut menyaksikan secara langsung BukaTawa pada hari pertamanya, yaitu di tanggal 19 April 2019 lalu.



Acara BukaTawa ini digelar selama tiga hari, tepatnya di tanggal 19-21 April 2019, di Balai Kartini, Jakarta dengan menghadirkan 15 komika terbaik Indonesia, diantaranya adalah Ridwan Remin, Gilang Bhaskara, Sakdiyah, Babe Cabita, Adjis Doaibu, Marshel Widianto, Uus, Rigen, Awwe, Ryan Adrindhy, Wawan Cikuk, Rahmet, Kukuh, Popon Kerok, serta Sammy Notaslimboy.

Pada setiap show nya dihadirkan 5 komika dengan durasi stand-up yang kurang lebih sama dan dipandu oleh Pandji Pragiwaksono sebagai MC. Nantinya BukaTawa ini akan disiarkan ulang pada fitur BukaTawa yang bisa diakses oleh para pembeli prioritas di Bukalapak mulai tanggal 5 Mei 2019 yang insya Allah merupakan awal bulan ramadhan.



Mungkin karena memang komika yang hadir merupakan komika terbaik Indonesia versi Comica.id, acara BukaTawa di hari pertama benar-benar pecah abis dipenuhi oleh gelak tawa yang seolah tak ada  habisnya. Yup, aku sampai capek tertawa dibuatnya sepanjangan acara mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

Salah satu komika favorit yang berhasil membuatku tertawa lepas adalah Gilang Baskhara, komika kedua dalam BukaTawa hari pertama itu. Menurutku materi Stand-up comedy yang dibawakan oleh Gilang tersebut terbilang cerdas. Sepanjang penampilannya sama sekali tak mengeluarkan materi yang mungkin saja akan menyakiti hati salah satu pihak, seperti celaan atau sindiran, tapi ia  tetap bisa memancing tawa penonton.



Materi yang dibawakan sebagai bahan Stand-up comedy nya itu sama sekali bukan materi ‘berat’, tapi hanya seputar lelucon receh yang biasa hadir dalam keseharian kita, namun karena terlalu receh itulah yang justru malah membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Ya, kadang kita tuh tidak membutuhkan lelucon yang harus ‘memakan korban’ bukan...?! Serius, aku benar-benar mengapresiasi kecerdasan Kak Gilang dalam hal ini...

O iya seperti yang tadi diawal sudah aku sebutkan, acara BukaTawa ini akan disiarkan ulang di fitur BukaNonton pada awal Ramadhan yang bisa diakses oleh pembeli prioritas di aplikasi Bukalapak.  So, buat kalian yang sudah mendowload aplikasi Bukalapak di smartphone mu jangan ragu untuk mendaftarkan diri menjai pembeli prioritas di Bukalapak.



Cara mendaftar nya pun terbilang cukup mudahloh, kita hanya perlu menuju ke menu pembeli prioritas yang ada pada bagian paling bawah menu favorit, setelah itu kita bisa langsung klik berlangganan deh. Ada banyak fitur yang hanya diperuntukan untuk para pembeli prioritas ini, salah satunya adalah BukaNonton tersebut. 

Jadi, udah siap tertawa terbahak bahak di BukaTawa pada awal Ramadhan nanti? yuk segera daftar jadi pembeli prioritas di Bukalapak.

0 komentar:

Posting Komentar