20/06/19

Bingung pilih cemilan untuk anak...? pakai rumus 3J aja...




Dulu, saat anakku masih dalam masa MPASI aku sempat beranggapan bahwa menyiapkan cemilan anak yang lebih besar itu akan lebih mudah. Hal ini jelas tidak salah, karena ketika anak sudah lebih besar kita pun bisa men-skip proses menghaluskan makanan seperti saat dalam masa MPASI tersebut. Namun sayangnya kita juga tidak bisa membenarkan begitu saja anggapan itu, sebab pada kenyataannya menyiapkan cemilan untuk anak tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Anak-anak yang sudah mulai mengenal rasa memang cenderung  memilah-milah cemilan/makanannya, dan dilemanya adalah biasanya makanan yang mereka pilih tersebut hanya berdasarkan rasa enak  semata tanpa memikirkan apakah makanan itu sehat atau tidak. Padahal dalam masa itu, anak-anak jelas membutuhkan asupan yang bergizi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kalau sudah begitu maka di sini lah peran kita sebagai orang tua akan diuji, jangan sampai makanan yang mereka konsumsi itu malah jadi menghambat pertumbuhan mereka.



Kabar baiknya adalah beberapa waktu yang lalu aku berhasil merangkum beberapa tips memilih cemilan sehat untuk anak saat menghadiri acara Ngemil Bareng EMINA Cheese. Dalam acara yang berlangsung di Kopi Kaylan, Jakarta Selatan tersebut, dr Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK mengungkapkan soal rumus 3J dalam memilih cemilan anak. 3J tersebut tak lain adalah Jenis, jadwal, dan jumlah.



1.       Jenis

Cemilan anak harus mengandung vitamin dan mineral yang memang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Dalam hal ini, dokter cantik tersebut menyarankan untuk memilih buah, susu atau makanan olahan yang memang terbukti kandungan gizinya seperti keju, yogurt dan lain sebagainya. O iya dr Juwalita juga berpesan untuk tetap memperhatikan pemilihan cemilan yang sesuai usia anak.

2.       Jadwal

Cemilan  bisa dibilang sebagai makanan penunjang, jadi akan amat baik jika diberikan diantara waktu makan saja. Misalnya saja cemilan sore yang baik diberikan sekitar pukul 16.00. jadwal pemberian cemilan yang berada di antara waktu makan ini juga bermanfaat untuk tetap mempertahankan nafsu makannya.



3.       Jumlah

Ingat selalu lambung anak-anak berbeda dengan lambung kita yang sudah dewasa, jai jangan pernah memberi cemilan untuk mereka dengan porsi yang biasa kita makan.



Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, Insya Allah cemilan yang kita berikan tidak akan hanya menjadi sekedar cemilan belaka. Nah masih berkaitan dengan pemilihan cemilan sehat itu, dalam acara yang berlangsung pada tanggal 15 Juni 2019 tersebut, EMINA Cheese selaku perusahaan yang bergerak di bidang produksi keju olahan pun memperkenalkan produk barunya, EMINA Cheese Stick.

For your information, EMINA Cheese Stick ini merupakan cemilan praktis yang lezat dan bergizi tinggi. Jujur awalnya aku sempat mengira EMINA Cheese Stick ini tuh adalah sosis karena bentuknya yang memang menyerupai bentuk sosis. Ternyata bentuk stick nya inilah yang sengaja dihadirkan oleh EMINA Cheese demi mempermudah pemberian cemilan untuk anak.



EMINA Cheese Stick memiliki tiga varian yang bisa dipilih sesuai selera, diantaranya adalah rasa pizza, pisang karamel, dan original. Aku sendiri suka dengan EMINA Cheese Stick original karena rasa keju yang begitu terasa.

O iya soal kandungan gizinya, EMINA Cheese Stick ini jelas sudah tidak diragukan lagi dong. Setiap sajian EMINA Cheese Stick tuh mengandung kalsium  yang setara dengan dua gelas susu dan memiliki kandungan vitamin D yang juga setara dengan 17 gelas susu serta memiliki banyak kandungan sumber protein baik.



Kandungan gizi dalam EMINA Cheese itu didapatkan karena menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dari dalam dan luar negri serta dikemas otomatis dengan kondisi higienis yang ketat. Maka tak heran jika pada akhirnya EMINA Cheese ini pun berhasil menerapkan HACPP atau standar keamanan pangan internasional serta mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Btw, saat ini EMINA Cheese sedang mengadakan sosial media kompetisi bertajuk Ngemil Bareng EMINA loh... Tak tanggung tanggung, EMINA Cheese telah menyiapkan hadiah berupa Instax camera dan shopping voucher dari TransMart senilai 1 juta rupiah untuk dua orang pemenangnya.



Untuk mengikuti social media competition ini, kita hanya perlu meng-upload foto momen #NgemilBarengEMINA di instagram dan menjelaskan dua kebaikan produk EMINA Cheese seperti praktis dikonsumsi, sehat dan bernutrisi, rasanya yang lezat, dan lain sebagainya. Jangan lupa menggunakan hastag #NgemilBarengEMINA dan mention @eminacheese serta ajak tiga orang temanmu untuk ikutan social media competition ini juga.

Nah, sekarang yuk siapkan foto terbaikmu untuk mengikuti social media competition ini, jangan sampai telat ya, kompetisi ini akan resmi ditutup pada tanggal 29 Juni 2019. Info selengkapnya bisa langsung ceki-ceki aja di semua sosial media EMINA Cheese. EMINA Cheese... Senyum di setiap gigitan...


0 komentar:

Posting Komentar