23/06/19

Belajar makna kegagalan di film Koki Koki Cilik 2




Ternyata jika kita mau sedikit menelaah lagi soal makna dari sebuah kegagalan, maka ada kemungkinan kita akan menemukan hal positif alih-alih hanya sebagai suatu masa keterpurukan belaka. Mungkin saja Dia sengaja memberikan kegagalan agar kita bisa belajar untuk segera bangkit dan jadi lebih baik lagi. Namun sayangnya sebagian besar dari kita tuh tidak beranggapan demikian, masih amat banyak yang justru semakin terpuruk saat harus menerima kegagalan.

Oleh karena itu tentu akan amat baik jika kita bisa menanamkan arti dan makna sebenarnya dari kegagalan ini pada anak-anak sedini mungkin, agar kelak mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang melihat kegagalan itu dari segi positif. Nah, kabar baiknya adalah sebentar lagi kita dapat mengenalkan hal tersebut dengan cara yang pastinya akan disukai oleh anak-anak, yaitu dengan mengajak mereka nonton film Koki Koki Cliki 2 yang akan tayang serentak di bioskop pada tanggal 27 Juli 2019 nanti.



Berbeda dengan film pertamanya yang lebih didominasi dengan pelajaran tentang arti berkompetisi satu sama lain, film kedua Koki Koki Cilik ini memang lebih mengajarkan tentang arti dari kegagalan tersebut. Jujur, aku sendiri agak tersentil saat mendengar soundtrack dari film yang disutradarai oleh Viva Westi itu dalam press screaning-nya beberapa waktu yang lalu.

“mengapa ada kata gagal lagi…? Supaya kita bisa bangkit lagi, tegaklah berdiri, lompatlah lebih tinggi ”, kurang lebih itu sepenggal bait dari soundtrack-nya yang kuingat. Maknanya cukup dalam bukan…?! Menariknya, meski cukup ‘berat’, lagu tersebut tetap terasa ringan karena dibawakan dengan nuansa keceriaan khas anak-anak. Insya Allah sih anak-anak akan lebih mudah memahami arti nya.



O iya biarpun tidak sempat menonton film pertamanya, kita tetap bisa mengikuti alur ceritanya, karena di awal film Koki Koki Cilik 2 itu ada sedikit flashback cerita dari film pertamanya. Film Koki Koki Cilik 2 ini diawali dengan adegan saat geng Koki Koki Cilik yang terdiri dari Bima ( Faras Fatik ), Melly ( Alifa Lubis ), Kevin ( Marcello Mahesa ), Alfa ( Ali Fikri ), Niki ( Clarice Cutie ), dan Key ( Romario Simbolon ) bermaksud mengadakan reuni di cooking camp tempat mereka berkompetisi serta belajar memasak, namun sayangnya mereka justru menemukan cooking camp telah ditutup. Nah dari situlah timbul keinginan kuat untuk mendirikan kembali cooking camp dengan berbagai macam cara.

Cerita pun bertambah seru dengan kehadiran Adit ( Muhammad Aditya ) yang bercita-cita menjadi seorang chef namun memiliki kepribadian yang tertutup setelah kepergian ibunya. Awalnya adit sempat tidak berminat gabung di cooking camp, tapi ia pun berubah pikiran setelah merasakan langsung kebersamaan dari geng koki koki cilik yang begitu solid.



O iya sedikit perbandingan dengan film pertamanya, ada beberapa aktor yang memang terpaksa ditiadakan dalam film keduanya karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena sang pemain yang sudah terlihat dewasa dan agak kurang cocok untuk memerankan kembali karakter anak-anak. Tapi tenang saja, sebagai gantinya, dalam film Koki Koki Cilik 2 ini juga ada beberapa pemain baru yang tidak ada di film sebelumnya, diantaranya adalah karakter Adit yang diperankan oleh Muhammad Aditya, Tante Adel ( Kimberley Rider) dan Chef Evan (Christian Sugiono ). Keberadaan karakter-karakter baru ini diharapkan dapat menambah greget film Koki Koki Cilik 2 pastinya.

Nah, karena saat ini masih dalam nuansa libur sekolah, maka film Koki Koki Cilik 2 ini bisa dijadikan alternatif pilihan untuk mengisi masa liburan anak-anak. Jadi jangan ragu deh buat mengajak anak-anak nonton film Koki Koki Cilik 2 ini di tanggal 27 Juli 2019 nanti ya…

       

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar