01/07/19

Mau ke Jerman gratis dan latihan langsung dengan FC Bayern Munchen Legend...? Ikut Allianz Explorer Camp aja...

Allianz Explorer Camp


Awalnya aku sempat beranggapan kalau menjadi seorang penulis blog itu hanya sebatas menulis kisah sehari-hari saja, namun ternyata aku salah besar, profesi seorang blogger amat jauh jika hanya digambarkan dengan kata ‘menulis’ saja. Ada begitu banyak hal lain yang berkaitan erat dengan menulis blog, seperti melakukan riset, wawancara, mencari ide tulisan dan lain sebagainya. Hal itu pun berlaku di semua lini pekerjaan lain, termasuk pada seorang pemain bola professional.

Ya, ternyata keseharian seorang pemain bola professional pun tidak hanya berkutat seputar latihan di lapangan hijau saja, tapi lebih kompleks dari itu. Pemahaman ini aku dapatkan ketika aku berkesempatan untuk bertemu serta sharing bersama Martin Demichelis dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Allianz Indonesia beberapa waktu yang lalu. Allianz Explorer Camp Asia 2019 Ambassador yang juga FC Bayern Munchen Legend itu pun sempat memberikan sedikit bocoran tentang hal ini, ia mengaku hanya latihan di lapangan hijau selama dua jam sehari saja, selebihnya ia habiskan untuk mendalami sepakbola tersebut secara teori dan melakukan diet seimbang.

Allianz Explorer Camp


Masih menurutnya, dukungan orang terdekat serta masarakat sekitar akan amat membantu seseorang dalam menekuni bakat nya. Berkaitan dengan hal tersebut, Allianz Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan penuh terhadap anak Indonesia yang ingin menekuni bakatnya di dunia persepakbolaan dengan menyelenggarakan program Allianz Explorer Camp.

Apa itu Allianz Explorer Camp…?


Allianz Explorer Camp merupakan bentuk dukungan penuh Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai yang penting dimiliki oleh generasi muda seperti sportivitas. Di Allianz Explorer Camp ini nantinya, para peserta terpilih akan mengikuti camp khusus bersama anak-anak terpilih dari berbagai Negara di Singapura dan Munich.

Allianz Explorer Camp


Sama seperti yang dikatakan oleh Martin Demichelis tadi, di Allianz Explorer Camp ini para peserta tidak hanya akan dilatih oleh pemain professional dari FC Bayern Munchen saja, tapi juga berbagai kegiatan yang pastinya secara tidak langsung akan melatih nilai-nilai sportivitas mereka. Contohnya saja, dalam suatu kegiatan akan ada kegiatan merakit robot yang sekilas memang terlihat sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepak bola, tapi ternyata kegiatan merakit robot bersama tim itu akan melatih jiwa kekompakan dalam tim, suatu nilai yang amat diperlukan dalam bermain sepak bola.

For your information, Allianz Explorer Camp yang sebelumnya disebut Allianz Junior Football Camp ini telah menarik ratusan ribu remaja yang tersebar di lebih dari 20 negara di dunia. Di Indonesia sendiri, Allianz Explorer Camp ini telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah menarik lebih dari 18.000 remaja dengan 53 remaja telah mengikuti Camp di Munich dan Asia.

 Cara mengikuti Allianz Explorer Camp


Setiap tahunnya, Allianz Indonesia akan membuka pendaftaran secara online di website resmi dari Allianz Indonesia www.allianz.co.id. Pada tahap ini orang tua diharapkan dapat mendaftarkan puta/putri nya yang berusia 14-16 tahun. Tim Allianz akan melakukan seleksi melalui kelengkapan data yang diberikan secara online. Sejak bulan April sampai Juni 2019 sebanyak 2000 remaja telah mendaftar Allianz Explorer Camp 2019.

Allianz Explorer Camp


Jika terpilih, maka para peserta akan menerima undangan yang dikirimkan melalui email dan SMS unutk melakukan tes fisik. Tahun ini ada sekitar 1300 remaja yang mendapat undangan tes fisik yang diselenggarakan pada 22-23 Juni 2019 lalu. Dari seleksi fisik tersebut, akhirnya terpilihlah 8 penjelajah muda yang akan mengikuti Allianz Explorer Camp 2019, berikut diantaranya,

Allianz Explorer Camp di Munich, Jerman, pada 22-27 Agustus 2019,

1.       Adinda Dwi Citra P.
2.       Fariz Fadilla

Allianz Explorer Camp di Singapura, pada 23-26 Juli 2019

1.       Azrazifa Kayla
2.       Bayu Tegar Saputra
3.       M. Faiz Fahriza,
4.       Nur Yufa,
5.       Ravel Jericho,
6.       Zahra Naqiyyah Primadi

Allianz Explorer Camp


Allianz Explorer Camp 2019 ini merupakan event tahunan, jadi bagi kalian yang tidak sempat atau tidak lolos seleksi di tahun ini, jangan lupa untuk terus melihat update dari Allianz Indonesia di website resmi serta semua social media dari Allianz Indonesia. Siapa tau rejeki kalian mengikuti Allianz Explorer Camp ini ada di tahun depan bukan…?! Mungkin saja kegagalan tahun ini semata-mata hanya untuk memberikanmu kesempatan agar terus berlatih menjadi lebih baik, dan saat nanti terpilih di Allianz Explorer Camp kalian bisa mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia. Semangaaaaatttt….

0 komentar:

Posting Komentar