31/07/19

5 Alasan Berinvestasi di Kota Wisata Begitu Menggiurkan





Dulu, ketika masih bersekolah, aku pernah bermimpi memiliki rumah kecil ditengah perkebunan lengkap dengan suasana sejuk khas pedesaan. Tapi, jika saat ini aku ditanya apakah mimpi tersebut masih sama, maka dengan tegas akan aku jawab, tidak. Alasannya tak lain adalah karena sekarang mindset ku terhadap hunian impian telah berubah drastis.

Kalau sebelumnya konsep hunian impianku hanya seputar kenyamanan belaka, saat ini ada begitu banyak hal yang menjadi pertimbangan dasar ketika memutuskan untuk meminang sebuah hunian, mulai dari kemudahan akses, kenyamanan, kelengkapan fasilitas, hingga nilai investasi dari hunian tersebut di kemudian hari.

Dari sekian banyak hal-hal yang menjadi pertimbangan tersebut, nilai investasi dari hunian impian menjadi prioritas utamaku, karena menurutku jika suatu hunian memiliki nilai investasi yang tinggi maka bisa dipastikan hunian tersebut telah memiliki kelengkapan pendukung lain yang sudah aku sebutkan tadi. Sebagai gambaran saja, nilai investasi dari hunian berlokasi strategis tentu akan lebih tinggi dibanding hunian yang berada jauh di pelosok bukan…?!



Selain itu, aku ingin hunian yang akan kupinang adalah hunian yang mempermudahku dalam segala hal, termasuk soal manajemen keuanganku pastinya. Untuk mencapai tujuan tersebut, tak ada cara lain selain memilih hunian yang memang benar-benar one stop living agar kondisi keuangan tak terganggu dengan berbagai biaya remeh temeh seperti urusan transportasi yang jika ditotal jumlahnya bisa mencengangkan itu.

Lalu, apakah hunian impian seperti yang kujabarkan tersebut benar-benar ada…? Jujur, aku sempat hopeless, namun beberapa waktu yang lalu aku seolah menemukan secercah harapan akan hunian  impian ku itu. Tepatnya ketika aku berkesempatan untuk mengunjungi Kota Wisata, Cibubur.

Setelah mendapat uraian yang begitu lengkap di kantor pemasarannya, aku bisa dengan tegas mengatakan bahwa Kota Wisata layak menyandang gelar sebagai hunian impian dengan nilai investasi yang menggiurkan. Setidaknya ada beberapa alasan yang berhasil aku rangkum tentang hal ini, berikut diantaranya,


1.       Lokasi strategis, poin utama nilai investasi di Kota Wisata


Harus diakui bahwa kestrategisan lokasi menjadi poin utama dari pertambahan nilai investasi sebuah properti, dan Kota Wisata berhasil menjawab hal ini. Berada ditengah apitan 4 kota besar, seperti Depok, Jakarta, Bogor dan Bekasi jelas membuat Kota Wisata ini mudah diakses dari berbagai arah.  


2.       Kelengkapan fasilitas dapat menekan biaya hidup


Sejalan dengan konsep yang diusung oleh Kota Wisata, harmony in living, learning, recreation, and sporting, Fasilitas yang ditawarkan oleh Kota wisata benar-benar lengkap. Kelengkapan fasilitas ini jelas dapat membantu manajemen keuangan keluarga di kemudian hari, sehingga nilai investasi nya pun akan semakin meningkat.

Simpelnya seperti ini, jika anak kita dapat bersekolah di lokasi yang dekat dengan rumah, maka kita pun bisa memangkas biaya transportasi sehari-harinya. Ditambah lagi dengan lokasi sekolah yang dekat dipercaya dapat membantu meningkatkan prestasi karena anak tidak lagi harus keletihan di jalan saat akan bersekolah. Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk lain dari investasi bukan…?!

Nah berkaitan dengan hal ini, Kota Wisata pun menjawabnya dengan amat elegan, yaitu dengan dihadirkannya beberapa sekolah atau lembaga pendidikan terkemuka di area Kota Wisata, diantaranya ada BPK Penabur, Sekolah Islam Al Azhar,  Sekolah Fajar Hidayah, Sekolah katolik BHK, Kumon, EF, ILP, dan lain sebagainya.



Tak kalah penting, keberadaan sebuah fasilitas kesehatan yang memadai juga harus dipertimbangkan karena tanpa sadar hal ini pun akan mempengaruhi nilai investasi properti tersebut.  Ya, biar bagaimana pun kesehatan merupakan investasi utama dalam menjalani hidup ini. Kabar baiknya, di Kota Wisata kita akan dimanjakan dengan pelayanan kesehatan professional di RS Eka Hospital.

For your information, RS Eka Hospital ini merupakan rumah sakit yang memiliki keunikan layanan berupa international patient safety goal, tentunya dengan fasilitas yang super lengkap, seperti layanan jantung, syaraf, stroke, ibu dan anak, IGD, dan berbagai layanan lainnya.

Menariknya, di Kota Wisata pun telah tersedia akses wisata kuliner serta pusat perbelanjaan yang semakin mempermudah kita dalam mengatur keuangan keluarga, seperti adanya Fresh Market, Hero Supermarket, dan berbagai mini market ternama lainnya.

3.       Perencanaan pembangunan di kemudian hari 

Perencanaan pembangunan di kemudian hari ini juga harus menjadi poin pertimbangan kita saat akan memilih hunian. Jangan sampai hunian yang kita pilih mandeg begitu saja alias tidak berkembang, karena jika demikian, otomatis nilai investasi nya pun kemungkinan besar akan ikut mandeg juga. Jadi pastikan hunian tersebut, memiliki master plan yang jelas dan terstruktur.

Dalam hal ini, aku bisa mengatakan kalau Kota Wisata lah juaranya. Alasannya tak lain adalah karena meski saat ini Kota Wisata sudah memiliki fasilitas yang super lengkap namun, Kota Wisata ini masih terus membangun diri. Kalau dilihat secara kasat mata saja, masih ada 320 hektar yang dalam proses pembangunan, sebab berdasarkan pemaparan kakak-kakak di kantor pemasaran, baru 380 hektar dari 700 hektar area di Kota Wisata yang terpakai. Jadi, jangan heran jika kelak akan ada banyak ‘kejutan’ baru di Kota Wisata.



Tak hanya ‘bagian dalam’ nya saja, ternyata perencanaan di sekitar wilayah Kota Wisata pun cukup matang. Salah satunya dapat kita lihat dari pembangunan akses langsung pintu tol Cimanggis – Cibitung yang nantinya akan terhubung juga dengan Tol Jagorawi, Tol JORR, Tol JORR 2 dan Tol JORR W2. Integrasi antar tol ini jelas akan mempermudah akses bagi semua penghuni Kota Wisata, dan otomatis akan menambah nilai investasi Kota Wisata bahkan hingga berkali-kali lipat besarnya.  

Menariknya lagi, Kota Wisata pun nantinya akan dilalui LRT dengan rute Cibubur – Cawang – Dukuh atas yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Dan lagi-lagi aku bisa menjamin, hal ini pun menjadi salah satu alasan kelak akan ada peningkatan nilai investasi pada hunian di Kota Wisata ini.


4.       Desain hunian yang modern


Tak bisa kita pungkir kalau lifestyle pun menjai salah satu pertimbangan kita dalam memilih hunian. Hunian dengan desain yang modern minimalis terlihat lebih menarik. Kota Wisata seolah paham betul dengan hal ini, setidaknya ada 3 cluster dari 41 cluster di Kota Wisata yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan masing-masing, diantaranya adalah Cluster Nashville, Vilaria, dan Bellwood dengan kisaran harga antara 900 jutaan sampai 3,8 M.



Satu hal yang menarik perhatianku, di Kota Wisata kita bisa menemukan berbagai macam gaya rumah yang berbeda di setiap clusternya. Sebagian besar bertema macam-macam Negara yang ada di dunia. Jadi, bisa dikatakan, berkeliling Kota Wisata seperti sedang berkeliling dunia saja.

5.       Tempat Ibadah dan rekreasi memadai sebagai sarana investasi rohani

Yup, menurutku tempat ibadah termasuk salah satu poin investasi yang harus dipertimbangkan. Jangan sampai sudah memikirkan investasi dunia dengan detail tapi melupakan investasi akherat. Nah kabar baiknya, di Kota Wisata kita akan dengan mudah menemukan tempat ibadah sesuai dengan agama masing-masing. Ada dua tempat ibadah dengan fasilitas yang keren di Kota Wisata, diantaranya adalah Masjid Jami Darussalam, dan Gereja Maria Bunda Segala Bangsa.

Selain tempat ibadah, tempat wisata atau rekreasi juga menjadi poin penting yang tak boleh dilewatkan, karena dengan berwisata pikiran kita pun akan senantiasa terjaga dengan baik, dan ini jelas merupakan investasi tak ternilai bagi kita semua. Sesuai dengan namanya, Kota Wisata pun memiliki tempat wisata yang ikonik, bernama Kampung Cina.

Di Kampung Cina kita bisa berekreasi bersama keluarga dengan suasana selayaknya sedang berada di Negara tirai bambu saja. Mulai dari design interior serta eksterior bangunannya sampai pernak-pernik oleh-olehnya pun berbau Cina. Jelas merupakan wisata unik bukan..?!



Kurang lebih itulah kelima alasan yang membuat aku begitu yakin mengatakan bahwa Kota Wisata layak menyandang gelar sebagai hunian impian dengan nilai investasi yang menggiurkan. Saat ini impianku terhadap hunian impian sudah lebih spesifik lagi, yaitu ingin memiliki hunian di Kota Wisata. Nah pe-er nya adalah aku harus semangat mengumpulkan pundi-pundi lagi agar bisa secepatnya meminang salah satu hunian di Kota Wisata ini, karena kalau terlalu lama khawatir keburu kehabisan. Semangaaattt…

By The Way, untuk informasi selengkapnya tentang Kota Wisata ini kalian bisa langsung saja mengunjungi website resmi dari Kota Wisata di www.kota-wisata.com aja ya…


1 komentar:

  1. artikel yang bagus, jangan lupa mampir untuk bermain
    Judi Online Opus Gaming Sports
    Nikmati odds terbaik di berbagai pertandingan yang disajikan dengan pengalaman yang berbeda.

    BalasHapus