22/07/19

7 Alasan Medikids Bekasi Layak Menyandang Gelar Klinik Ramah Anak


medikids bekasi


Ada kebanggaan serta kepuasan tersendiri ketika mendapati gigi Nada, anak ketigaku dalam kondisi baik-baik saja tanpa kurang suatu apapun saat melakukan pemeriksaan di Klinik gigi Medikids Bekasi. Ya, aku memang lebih perhatian soal kesehatan gigi anak setelah merasakan sendiri bagaimana ‘dahsyat’nya rasa yang ditimbulkan akibat sakit gigi.

Dalam pikiranku, jika aku saja yang sudah dewasa ini sampai hampir tidak kuat menahan rasa sakitnya, apalagi mereka yang masih berusia anak-anak. Terlebih bagi anak berusia dibawah 5 tahun, gigi tak hanya berfungsi untuk menguyah makanan saja, ada beberapa fungsi lain yang sempat dijabarkan oleh dr Laila Novpriati padaku saat berkunjung ke Medikids Bekasi beberapa waktu yang lalu, diantaranya adalah untuk membantu kelancaran berbicara, penunjang penampilan anak, menambah nafsu makan dan berbagai fungsi lainnya. Penjelasan dokter cantik tersebut membuatku semakin semangat untuk membiasakan Nada periksa gigi.

klinik gigi medikids bekasi


Sayangnya, keadaan tak selalu berjalan seiring dengan keinginan kita, maksud hati ingin rutin membawa Nada ke dokter gigi malah mendapat batu sandungan dari teman-temannya yang telah termakan berita bohong tentang dokter gigi. Gambaran menyeramkan soal dokter gigi pun mau tidak mau berhasil mendoktrin pikiran Nada, sehingga ia sempat menolak saat aku ajak ke dokter gigi.

Tak habis akal aku pun mulai menerapkan beberapa langkah agar Nada mau diajak periksa gigi secara rutin, dan salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan memilih klinik gigi yang ramah anak seperti Medikids Bekasi misalnya. 

Alasan kenapa Medikids Bekasi layak menyandang gelar klinik ramah anak


Berdasarkan pengalamanku saat membawa Nada ke Medikids Bekasi, setidaknya ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan kenapa Medikids Bekasi pantas menyandang gelar sebagai klinik gigi ramah anak, berikut diantaranya,

1.       Konsep Medikids Bekasi yang dekat dengan dunia anak


Satu hal yang paling membedakan Medikids Beksi dengan klinik gigi lain pada umumnya adalah konsep atau tema ‘around the world’ yang diusungnya. Dari pertama masuk area receptionist, kita akan disuguhkan dengan tampilan seperti saat akan melakukan check in di bandara. Alih-alih mendapat rekam medis, si kecil justru akan diberikan boarding pass atau semacam tiket penerbangan dengan tujuan ke berbagai Negara. Negara tujuan yang dimaksud ini sebenarnya adalah ruang dokter gigi tempat nantinya si kecil akan diperiksa giginya.

klinik gigi ramah anak medikids bekasi


Tak hanya itu saja, masih di area receptionist juga ada semacam mural bertema around the world yang lucu abis dan pastinya disukai anak-anak. Menariknya lagi, di sebelah mural tersebut tersedia balon kesukaan anak yang bisa diambil kapanpun mereka mau.

 2.       Ruang tunggu di Medikids Bekasi yang bikin si kecil betah


Jangan berharap kita akan mendapati ruang tunggu dengan bangku berderet khas klinik lainnya di Medikids Bekasi ya, karena ruang tunggu di klinik yang terletak di Ruko Graha Boulevard, Summarecon Bekasi ini telah disulap layaknya sebuah play ground dengan fasilitas super lengkap. ‘Ruang tunggu’ nya ini terbagi jadi dua bagian di dua lantai yang berbeda.

medikids bekasi


Di lantai dasar, ada ruang bernama Medikids Play Hospital yang memungkinkan anak bermain dokter-dokteran dengan alat-alat tiruan yang telah disediakan. Tak hanya ada kursi serta alat yang biasa digunakan oleh dokter gigi, di ruangan ini juga ada manekin pasien dan kostum dokter yang bisa dimainkan oleh si kecil.

Kalau sudah bosan bermain dokter-dokteran, si kecil bisa menunggu di ruang bermain yang ada persis diatasnya. Di sana ada berbagai macam mainan yang pastinya disukai oleh si kecil, mulai dari replika alat masak, boneka, robot-robotan, mobil-mobilan, balok susun dan lain lain.

main di medikids bekasi


3.       Ruang periksa Medikids Bekasi yang disukai si kecil


Sesuai dengan tema yang diusungnya, ruang periksa di Medikids Bekasi ini diberi nama negara tertentu, diantaranya ada Japan, Africa, dan America. Masing-masing anak akan diperiksa di ruangan yang sesuai dengan tiket pada saat melakukan check in. Sebenarnya dari segi pelayanan medis, ketiga ruangan ini tidak memiliki perbedaan sama sekali, pemberian nama ini hanya untuk menyenangkan si kecil saja. O iya desain ruangannya pun telah disesuaikan dengan nama negaranya, seperti desain hutan di Africa dan icon tororo di Japan.

medikids bekasi


Menariknya,  di bagian atas kursi periksa pasien telah disediakan layar televise yang menayangkan film kesukaan si kecil. Jadi saat diperiksa giginya, mereka bisa duduk dengan santai sembari menonton film favoritnya.

 4.       Staf dan dokter Medikids Bekasi yang ramah


Menurutku poin keempat ini  merupakan poin terpenting dari kelayakan Medikids untuk bisa disebut klinik gigi ramah anak, karena tidak akan ada gunanya fasilitas anak yang mumpuni jika tanpa keramahan staf dan dokternya. Nah kabar baiknya, Medikids Bekasi berhasil memenuhi hal ini, mulai dari staff receptionist perawat hingga dokter giginya semua ramah serta mengerti akan sifat anak-anak.

Jujur, aku suka melihat cara para perawat di Medikids Bekasi saat memandu Nada bermain dokter-dokteran di Medikids Play Hospital. Mereka dengan sabar membantu Nada berganti kostum dokter sembari menenangkan anak lain yang juga ingin bermain bersama Nada.

 5.       Kelengkapan pelayanan di Medikids Bekasi


Medikids Bekasi ini merupakan klinik gigi khusus anak, jadi semua pelayanan yang diberikan memang hanya ditujukan untuk si kecil saja. Ada beberapa layanan di Medikids Bekasi yang bisa kita coba, diantaranya ada poliklinik dokter gigi spesialis, poiklinik tumbuh kembang anak, dan ada layanan radiologi juga.

medikids bekasi

 6.       Lokasi yang mudah dijangkau


Berlokasi di Ruko Graha Boulevard yang berada persis dibawah jembatan layang KH. Noer Ali atau sering disebut jembatan layang Summarecon Bekasi, membuat Medikids amat mudah diakses dari berbagai arah. Jika ingin mencari di google maps pun cukup mudah, kita hanya perlu memasukan Klinik Medikids by MHDC Bekasi di menu search, maka lokasi pun akan langsung dengan mudah kita dapatkan. Lokasi yang strategis ini jelas membantu kita agar anak tidak keburu bosan di perjalanan.

 7.       Berpengalaman


Medikids Bekasi ini merupakan cabang ke-10 dari Medikids by MHDC jadi pengalamannya jelas sudah tidak diragukan lagi pastinya. Hal ini terlihat dari profesionalitas yang disuguhkan oleh para staf dan dokter di Medikids Bekasi, meski baru dibuka pada tanggal 7 Juli 2019 lalu.

medikids bekasi


Aku yakin, ke-7 Hal diatas membuat kita semakin percaya diri menyandangkan gelar klinik ramah anak pada medikids Bekasi. Kalau ada klinik gigi yang ramah anak, ya buat apa ke klinik lain kaannn… Btw, di Medikids Bekasi sedang ada promo gratis konsultasi dokter hingga akhir Juli 2019 ini loh, lumayan banget kan… Jadi, yuk ajak periksa gigi ke Medikids Bekasi moms…




8 komentar:

  1. Tempatnya nyaman sekali ya, pasti anak tak takut lagi ke klinik untuk berobat. Bukan seperti klinik lagi, tapi area bermain.

    BalasHapus
  2. Wah, kalo bentuk rumah sakitnya kayak gitu. Pasti banyak anak2 yang betah dan ga berasa kalo itu rumah sakit loh. Mungkin ada yang langsung sembuh ya kan Mba.

    BalasHapus
  3. ngga kaya tempat berobat atau rumah sakit ya kak, malah mirip tempat wahana bermain anak. dokternya juga ramah dan ruangannya juga bikin happy. Pasti anak anak suka dibawa kesini

    BalasHapus
  4. Waaah, bagus banget mbak kliniknya. Makanya anak-anak suka mampir ke sana. Soalnya kayak tempat bermain. Apalagi ada boarding pass ke berbagai negara juga. Panutan banget nih kliniknya!

    BalasHapus
  5. Meski lokasi jauh kalau memang disukai anak, bikin anak nyaman pasti akan dituju para orang tua ya. Selama ini kalau mau periksa kesehatan anak pasti harus penuh drama dan pakai aksi tipu tipu
    Dengan adanya klinik ini orang tua banyak terbantu ya

    BalasHapus
  6. Wah iya, kliniknya ramah anak banget ya. Kalo pergi ke klinik kayak gini sih, anak-anak di rumah pada mau deh periksa gigi. Bikin betah dan gak serem. :)

    BalasHapus
  7. Seruuu yaaa. Coba ada di Bogor hehehe. Aku suka konsepnya yang membuat anak-anak suka ke dokter gigi. Ada pretend play juga, seru!

    BalasHapus
  8. Memberikan gambaran kalau klinik gigi bagi anak itu tak terlalu menyeramkan sebagaiman asumsi yg ada. Dengan konsep ramah anak seperti ini pastinya anak2 bisa lebih senang rutin untuk berobat atau cek kesehatan gigi

    BalasHapus