22/07/19

Pinjaman Dana Online untuk Tutupi Dana Pendidikan…? Yes or no…?




Sosial media belakangan ini diramaikan dengan curhatan para ibu rumah tangga yang sebagian besar mengeluhkan soal terkurasnya simpanan mereka karena harus membiayai sekolah anaknya di tahun ajaran baru, bahkan tak jarang ada yang sampai harus terjerat dengan pinjaman dana online.  Aku sendiri bukan tidak mengalami masalah yang sama, namun bedanya aku memilih untuk tidak ber-koar-koar di sosial media saja.

Jelas tidak mungkin jika aku yang memiliki tiga orang anak ini sama sekali tidak merasa kesulitan dalam hal mempersiapkan dana pendidikan mereka, namun justru kesadaran akan adanya ‘area sulit’ itulah yang kemudian membuatku dan suami sepakat untuk mempersiapkan segala hal tentang dana pendidikan tersebut sedini mungkin.

Awalnya aku memutuskan untuk mengatur jarak masuk sekolah ketiga anakku itu agar tidak bentrok satu sama lain saat memasuki sekolah baru, tapi ternyata cara ini tidak mungkin dapat aku lakukan, mengingat jarak usia mereka yang sama-sama berada dalam rentang waktu tiga tahun. Jadi, mau tidak mau memang akan ada masa dimana aku terpaksa harus mendaftarkan beberapa anak ke sekolah dalam waktu yang bersamaan, sehingga akan membutuhkan biaya yang lumayan besar pastinya.



Sulit…? Harus kuakui, iya ini memang tidak mudah untuk dilakukan, tapi bukan berarti aku langsung menyerah begitu saja pada keadaan. Seperti yang sudah kukatakan diawal, kesadaran akan adanya area sulit ini aku anggap sebagai keberuntungan, paling tidak aku bisa menyiapkan langkah selanjutnya dengan tepat.

Pinjaman dana online untuk dana pendidikan, bolehkah…? 

Ada beberapa jalan yang telah kusiapkan untuk mengatasinya, mulai dari berinvestasi melalui emas dan reksadana, tabungan pendidikan hingga pinjaman dana online. Berinvestasi dan tabungan pendidikan seolah tidak memiliki celah yang harus aku khawatirkan, aku hanya perlu menyiapkan dana nya secara rutin saja, nah yang sedikit menarik perhatianku adalah pinjaman dana online sebagai cara terakhir yang mungkin akan aku tempuh jika kelak mengalami kendala.

Tipikal pinjaman dana online yang mudah dan cepat memang menggiurkan bagi banyak orang, namun jika tidak berhati-hati, alih-alih membantu, pinjaman dana online pun bisa menjadi jebakan betmen yang membuat kita terperosok di dalamnya. Pastinya kita semua masih mengingat dengan jelas beberapa kasus pinjaman dana online yang sempat viral itu bukan...?!

Pada tulisan-tulisanku sebelumnya, aku sering sekali membahas bahwa aku bukanlah termasuk tipe orang yang pro terhadap segala bentuk pinjaman baik itu yang dilakukan secara online maupun offline jika tanpa tujuan yang jelas. Menurutku, akan sangat tidak berfaedah jika pinjaman tersebut dilakukan hanya untuk berhura-hura semata, sebaliknya jika memang berada dalam kondisi mendesak, bagiku pinjaman ini sah-sah saja untuk dilakukan.



Ya, dalam kondisi mendesak pinjaman dana online memang cukup bisa diandalkan, terlebih bagi kita yang memiliki kesibukan luar biasa. Pinjaman dana online memungkinkan kita untuk mendapatkan pinjaman dana secara online tanpa harus diribetkan dengan urusan berkas ini-itu. Menariknya lagi, kita pun tidak diharuskan datang ke cabang bank. Jujur, proses inilah yang menurutku akan amat membantu para ibu  dalam menyiapkan kekurangan dana pendidikan bagi buah hatinya, tidak terbayang rasanya bagaimana riweuh-nya jika aku harus datang ke cabang bank dengan membawa ketiga anakku itu demi mendapatkan pinjaman. Phiuh… pasti melelahkan…

Tak hanya itu saja, suku bunga yang ditawarkan oleh penyedia pinjaman dana online itu juga terbilang lebih rendah dibanding lembaga keuangan pada umumnya, biasanya hal ini akan disesuaikan berdasarkan ada atau tidaknya jaminan. Syarat-syarat nya pun dibuat sedemikian rupa sehingga akan lebih mempermudah kita saat pengajuan.

Kemudahan demi kemudahan yang ditawarkan oleh penyedia layanan pinjaman online tersebut tetap harus kita waspadai, jangan lupa untuk selalu meneliti kembali syarat serta hal-hal terkait pinjaman yang kita lakukan, tentunya akan lebih baik jika kita melakukan perbandingan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman.

Pinjaman Online...? di CekAja.com aja...


Bicara soal perbandingan antara pinjaman dana online yang satu dengan yang lainnya, aku punya rekomendasi tempat untuk melakukannya nih, yaitu di CekAja.com. CekAja.com ini merupakan portal layanan informasi dan perbandingan yang netral serta terpercaya untuk membantu kita dalam membuat keputusan finansial yang cerdas.

Kerennya, CekAja.com ini tidak hanya sebatas ‘mesin’ pembanding saja, tapi juga didukung oleh tenaga ahli dan professional yang bisa membantu kita agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan finansial. Aku juga sempat menuliskan pengalamanku dengan CekAja.com, salah satunya di tulisanku yang bertajuk ‘Mau mengajukan kartu kredit pertamamu…? Cek dulu rambu-rambu berikut ini…’ misalnya. Di tulisan tersebut, aku sedikit bercerita bagaimana perubahan pandanganku terhadap pinjaman yang berubah ketika mengenal CekAja.com.



Satu hal lagi yang aku suka dari CekAja.com adalah keamanan datanya yang terjamin, jadi tidak akan ada lagi tuh yang namanya kebocoran data saat kita sedang melakukan pinjaman dana online seperti yang biasanya terjadi di masyarakat.

Insya Allah dengan melakukan perbandingan dan mengajukan pinjaman dana online di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/ kita akan terhindar dari jeratan pinjaman dana online yang mencekik leher. Dengan begitu, tujuan awal kita melakukan pinjaman dana untuk menutupi kekurangan dana pendidikan pun bisa tetap tercapai dengan baik. Jadi, tidak perlu bergalau ria lagi saat memasuki tahun ajaran baru ya…


0 komentar:

Posting Komentar