28/07/19

Atasi Perubahan Emosi yang Drastis dengan Salmon Guriru dari Hokben



Salmon Guriru


‘Panas’nya dunia blogger belakangan ini mau tidak mau memang sedikit berpengaruh dengan perubahan emosi ku. Entah karena hal tersebutlah yang menjadi penyebab utamanya atau ada alasan lain yang tidak aku sadari, yang kutau, drastisnya perubahan emosi ini harus bisa segera teratasi dengan baik agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hariku, baik itu dengan cara yang biasa saja, cara baru seperti dengan mengkonsumsi Salmon Guriru maupun dengan cara-cara lain yang disarankan oleh para temanku misalnya.

Nah, berdasarkan hasil perburuan saran yang kulakukan pada beberapa teman itu, aku pun berhasil menemukan adanya keterkaitan antara pengendalian emosi yang berbasis kesehatan jiwa dengan kesehatan fisik kita secara nyata. Singkatnya, jika kita bisa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian maka insya Allah emosi pun akan lebih terkontrol, karena nutrisi yang cukup diberikan pada otak terbukti akan membantu otak kita dalam mengelola stress.

Berbicara soal penerapan pola hidup sehat, beberapa waktu lalu aku sempat mencoba menu baru dari Hokben yang bisa mendukung trend gaya hidup sehat, sekaligus juga mengendalikan perubahan emosi drastic yang saat ini tengah kualami. Menu baru tersebut tak lain adalah Salmon Guriru. Salmon Guriru ini merupakan daging salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki serta disajikan dengan salad lengkap dan lemon sebagai garnish.

Salmon Guriru


For your information, alasan utama kenapa aku mengaitkan menu ikan salmon ini dengan perubahan emosi ku tadi tak lain adalah karena berdasarkan beberapa sumber yang kubaca, ikan salmon mengandung triptofan yang  merupakan pendahulu seratonin, yang dapat membantu kita dalam mengelola depresi. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin D nya yang cukup tinggi tersebut juga dipercaya dapat memperbaiki suasana hati sehingga emosi pun akan lebih terkontrol. Terlepas dari semua bahasa ilmiah tersebut, buatku rasa nikmat dari mengkonsumsi salmon itu saja sudah cukup untuk mengembalikan mood baikku.

Menariknya, ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi sediaan menu Salmon Guriru di Hokben ini. Seperti kita ketahui bersama, salmon nya sendiri merupakan sumber protein berkualitas yang kaya lemak sehat omega 3, vitamin dan mineral. Kandungan-kandungan ini terbukti baik untuk kesehatan kulit dan daya ingat. Ditambah lagi, dalam satu menu Salmon Guriru tersebut, kita juga akan mendapatkan salad lengkap berisi aneka sayuran fresh andalan Hokben yang pastinya menyehatkan tubuh.

Salmon Guriru


Satu hal yang kusuka dari menu Salmon Guriru ini adalah karena rasanya yang jauh dari kata amis seperti kebanyakan menu ikan panggang pada umumnya. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh proses pemanggangan dan racikan saos teriyaki khas Hokben yang pas. Tak hanya itu saja, menurutku kelengkapan salad dan irisan lemon dalam menu Salmon Guriru ini seolah membuat paduan rasa yang saling mendukung satu sama lain.

Selain menu Salmon Guriru yang dijual dengan harga Rp 80.000,- (sudah termasuk pajak) ini, di Hokben juga telah ada varian menu sehat yang wajib dicoba, seperti Furi Furi Salad, Tokyo Salad Bowl, Sukiyaki, juga Shirataki Soup. Menu-menu ini bisa kita jadikan alternative pilihan menu dalam penerapan pola hidup sehat kita juga. Boleh lah dipesan secara bergantian dengan si Salmon Guriru

Salmon Guriru



O iya dalam menu Salmon Guriru ini kita akan diberikan pilihan dressing Hokben original mayoinnaise, Japanese dressing (goma/wijen) dan Shiza (Caesar). Menu ini cocok untuk dinikmati langsung maupun disantap dengan nasi Hokben yang khas kenikmatannya itu. Jujur, meski hanya semangkuk nasi, tapi nasi Hokben ini juga merupakan salah satu menu favoritku di Hokben, karena rasanya yang nikmat dan pulen.

Kabar baiknya lagi, kita tidak perlu merasa khawatir terhadap status kehalalan dari semua menu yang ada di Hokben. Meski menyandang status sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, Hokben telah memastikan bahwa seluruh sajian Hokben bersertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah teruji sesuai dengan standard keamanan pangan (food safety). Jadi, mengkonsumsi Salmon Guriru di Hokben pun akan semakin nyaman dan tidak menambah stress karena galau dengan status kehalalannya dong…

Salmon Guriru


Sayangnya, saat ini menu Salmon Guriru ini baru ada di 23 store jabodetabek saja, tapi tidak usah khawatir karena Francisca Lucky, selaku marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (Hokben) mengatakan kalau dalam waktu dekat Salmon Guriru ini akan tersedia di lebih banyak store lain.

By the way, tampilan setiap store Hokben juga jadi daya tarik tersendiri bagi ku, contohnya saja store Hokben Harapan Indah tempatku menyantap Salmon Guriru beberapa waktu yang lalu itu. Berbagai fasilitas dari store Hokben yang berada dalam kawasan sentra kuliner ternama di Harapan Indah, Meli Melo, tersebut mau tidak mau memang menarik perhatianku, mulai dari kapasitasnya yang bisa menampung hingga 260 kursi, keberadaan wifi dengan kecepatan ngebut, play ground, tempat parkir dengan tarif flat hingga lokasi nya yang terbilang strategis. 

Fasilitas-fasilitas ini mungkin tidak sama ada di setiap store Hokben, tapi sejauh ini aku seolah menemukan standar kenyamanan dari masing-masing store yang pernah aku singgahi.

So, sepertinya aku sudah menemukan cara terbaik untuk mengendalikan perubahan emosiku belakangan ini, yaitu dengan mengkonsumsi Salmon Guriru ditemani wifi super ngebut, sembari menjaga anak-anak main di play ground yang tersedia di Hokben Harapan Indah. Semua itu akan aku lakukan tanpa harus memikirkan soal status kehalalan dari menu yang kusantap dan besarnya biaya tarif parkir. Hehehe… Sepertinya pulang dari Hokben harapan Indah, kualitas hidupku akan lebih baik deh…  

26 komentar:

  1. hokben emang ga ada matinya, wajib coba nih ikan salmon kalo ke sana, udah lama ga ke hokben sama anak2

    BalasHapus
  2. Wah jadi pengin nyobain nih salmon guriru nya Hokben. Sayang di kotaku belum ada Hokben hiks, ntar deh kalo pas liburan ke Surabaya baru bisa icip2 menu ini. Saus teriyaki kesukaan anakku.

    BalasHapus
  3. Sedih banget karena salmon guriru baru ada di sekitar jabodetabek saja.
    Pantesan waktu kemaren mampir di hokben Bandung gak ada salmon sama sekali di menunya #sad

    BalasHapus
  4. Salmon Guriru blum ada di Surabaya ih Maaak
    Puingiin kapan2 mau coba.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Wah menu baru hokben ya, aku suka sama saladnya. Tapi sepertinya di bali belum ada menu salmon ini. Hiks

    BalasHapus
  6. 23 store Hokben yang sudah ada menu salmon bisa lihat di mana, Mbak? Pengen juga cobain salmon. Kami sekeluarga penggemar menu ikan

    BalasHapus
  7. Wah selain coklat yang bisa bantu emosi lebih stabil, ternyata menu baru salmon guriru dari HokBen bisa juga ya? Mudah2an resto HokBen di daerahku sudah tersedia menu ini

    BalasHapus
  8. omg kak nat, itu salmon nya menggoda banget, aku salmon lover jadi mau diapain aja liat salmon langsung jadi rakus gitu lho. asik besok kita makan siang disana ya.

    BalasHapus
  9. Wah, hokben punya menu baru yah! Duh udah gak sabar pengen nyobain nih menu baru hokben, apalagi salmon pulak. Ternyata banyak manfaatnya yah salmon ini, mantab!

    BalasHapus
  10. Salmon nya guriih bangeet, rasa panggang Teriyaki bikin nagih

    BalasHapus
  11. Duuuh salmonnya mengundang banget. Tapi mau diapain juga kalau salmon aku sukaaa hehee

    BalasHapus
  12. Aku menanti menu Salmon Guriru ini di kota Semarang aja deh, semoga segera menyebar ke seluruh cabang HokBen di Indonesia.
    Karena penasaran juga gimana rasanya, apalagi kalo bisa mengubah suasana hati dengan menikmati menu dari jepang ini

    BalasHapus
  13. Aaakk Batam belum ada Hokben kaa... sebel deh, pengen icip-icip salmonnya...

    BalasHapus
  14. Waaah Hokben ada menu Salmon, aku suka banget ikan Salmon biasanya aku sup aja di rumah. Ntar ajak pak suami ah makan Salmon di Hokben.

    BalasHapus
  15. Panas apaan sih. Aih mpo penasaran . Ada apa gosip yang berkembang.

    Kualitas hidup lebih baik karena Kita menjaga pola makan sehat dan kantong terawat saat mencicipi salmon Guriru

    BalasHapus
  16. wah ada salmon ya menu barunya hokben. Perubahan emosi bisa karea stres yang gak disadari loh, mungkin kakak banyak DL :-D
    Meluncur ke hokben ah pingin nyobain salmon gurirunya

    BalasHapus
  17. Wow.
    Aku menanti Salmon Guriru di Bandung aah...
    Aku suka banget sama salmon.
    Pasti endeeuus ini, sampai bisa memperbaiki perubahan emosi, hehhehe...

    BalasHapus
  18. Hihihihi,ini akuuuuu banget. Kalau lagi snewen binti stres, larinya ke makanan.Biar nggak gendut, makannya, ya, harus yang sehat. Aku baru tahu kalau di Hokben ada menu selazis ini. Kapan-kapan kalau pas ke Semarang mau cobain juga, ah, semoga saja di sana juga sudah ada.

    BalasHapus
  19. Sayang banget baru ada di Jabodetabek huhuhuhu pengen deh nyobain juga salmonnya soalnya aku juga pelanggan HokBen

    BalasHapus
  20. Aku malah jd kepo..emang ada suasana panas yak hahaha...HokBen itu kesukaan banget anak2 ku nih.

    BalasHapus
  21. kenapakaaah dengan perubahan emosiii hehehe. Tapi aku juga sukaaa salmon dan penasaran sama menu yang satu iniii

    BalasHapus
  22. Selalu suka deh sama menu hokben tapi kalau menu ini blm coba sih, kayaknya enak ya salmonnya.

    BalasHapus
  23. ikan salmon digimain juga enak ya mbak, aku juga suka banget ikan salmon, cuma dipanggang bentar pake mentega juga udah lezat banget

    BalasHapus
  24. Belum sempat ke hokben nih, wiken kmrn sibuk. Moga wiken ini sempet. Aku penasaran sama rasa salmon guriru liat potonya kok kyknya menggoida banget. Apalagi dimakan pakai salad Nyaammm :D

    BalasHapus
  25. Segala hal yang menyangkut bisnis memang seperti bermain api, maka jadilah air yang bisa memanfaatkan aoi agar menjadi secangkir kopi panas, atau padamkan api kita menyala tak terarah

    Oya, aku pun suka salmon, hokben nih menunya mantul, sehat

    BalasHapus
  26. Ngiler banget mba hahahah, ini salmonya bikin pengen cepet-cepet main ke Hokben
    semantara di kotaku nggak ada hokben. Ngempet dulu biar kapan2 bisa ke kota besar menikmatinya. Hokben salah satu kedai favoritku

    BalasHapus