25/08/19

Mau Dekat Dengan Dunia Kesehatan...? Cek Sehatq.com aja...




Pernah terbersit dalam pikiranku untuk memiliki suami seorang dokter, agar kelak jika ada anggota keluarga yang sakit, aku tidak perlu khawatir lagi dengan segala halnya. Namun sayangnya jodoh berkata lain, suamiku saat ini bukanlah seorang dokter, bahkan bisa dikatakan amat jauh dari dunia kedokteran. Awalnya aku jelas menyesali kondisi ini, karena pengetahuanku yang minim akan dunia kesehatan sudah seharusnya diimbangi dengan pengetahuan pasangan yang lebih mumpuni di bidang tersebut, jadi amatlah wajar jika aku sedikit kecewa akan hal ini.

Kriteria pemilihan calon suami yang memang terkesan agak nyeleneh ini sebenernya tidak bisa disalahkan atau dibilang kekanak-kanakan begitu saja. Biar bagaimanapun pengetahuan akan kesehatan terbilang penting, paling tidak bagi kita yang masih awam dengan dunia tersebut, kita harus mengetahui bagaimana cara agar tubuh tetap sehat dan dapat hidup lebih lama dengan kualitas yang baik.

Kabar baiknya, perkembangan teknologi digital saat ini membuat kita tidak lagi harus bermimpi memiliki suami seorang dokter. Yup, sekarang tanpa harus bermimpi seperti itu pun, kita tetap bisa ‘berdekatan’ dengan dunia kesehatan. Ada begitu banyak cara yang bisa dipilih untuk mendapatkan info selengkap-lengkapnya seputar dunia kesehatan tersebut, salah satu caranya adalah dengan berselancar di dunia maya pastinya.




Hanya saja, berselancar di dunia maya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan terutama untuk mendapatkan info seputar kesehatan, ada beberapa rambu-rambu yang harus diperhatikan agar tidak termakan hoax atau berita bohong. Nah biasanya aku hanya mengandalkan beberapa situs yang memang sudah dipercaya saja untuk mendapatkan berbagai info yang kubutuhkan, seperti www.kreasi-natara.com (teuteup yaa, hehehe… ), situs dari kementrian RI, situs berita terpercaya, sehatq.com, dan beberapa situs lainnya.

Untuk situs yang berisi info seputar kesehatan, aku memang sedikit selektif, karena seperti kita ketahui, info kesehatan ini adalah info yang paling banyak menjadi incaran para penyebar hoax.  Ada beberapa hal yang aku jadikan acuan untuk menentukan kelayakan sebuah situs untuk dapat aku andalkan dalam mencari info kesehatan tersebut, berikut diantaranya,

1.       Para kontributor yang terlibat di dalam nya

Dalam sebuah situs kesehatan, kontributor ini bisa dikatakan sebagai ‘nyawa’ nya, jadi jika nyawa nya saja sudah tidak jelas bagaimana situs nya bisa bagus, begitu pandangan awamku. Seorang kontributor dalam sebuah situs kesehatan haruslah mereka yang memang berkecimbung dalam dunia kesehatan tersebut.



2.       Kelengkapan fitur

Jujur, aku lebih menyukai situs yang memiliki konsep one stop solution atau memiliki banyak fitur andalan, tidak hanya sebatas memberikan artikel kesehatan saja.

3.       Mudah dimengerti

Sebisa mungkin aku akan memilih situs kesehatan yang dapat memberikan uraian seputar kesehatan tanpa harus membuat keningku berkerut dengan bahasa dokter yang rumit itu.

Menurutku jika ketiga hal ini sudah bisa dipenuhi oleh sebuah situs kesehatan, maka kita bisa mengandalkannya sebagai tempat untuk mencari info kesehatan yang dibutuhkan. By the way, jika kalian masih bingung untuk menemukan situs kesehatan tersebut, kalian bisa langsung cek Sehatq.com deh, jujur aku sudah mengandalkan situs kesehatan ini sebagai sarana ku untuk lebih dekat dengan dunia kesehatan.



For your information, di Sehatq.com kita bisa menemukan kurang lebih 2300 direktori artikel serta 1219 ensiklopedia penyakit dan obat dari sumber yang amat bisa kita percaya. Tak hanya itu saja, Sehatq.com ini juga bisa menghubungkan kita dengan para dokter ahli yang dibutuhkan, setidaknya ada 7329 direktori dokter serta 2141 direktori fasilitas kesehatan.

Menariknya lagi, selain bisa mendapatkan berbagai info kesehatan melalui artikel-artikel tersebut, di Sehatq.com, kita juga bisa langsung melakukan Tanya jawab dan live chat dengan dokter yang terpercaya. Tim dokter Sehatq.com terdiri dari dokter umum dan spesialis dengan passion untuk memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya dan mudah dimengerti.



O iya, di Sehatq.com juga ada semacam forum diskusi untuk komunitas dengan difasilitasi oleh moderator yang terlatih serta ada beberapa tools kesehatan interaktif juga yang bisa kita gunakan. Pokoknya Sehatq.com ini bisa kita katakan sebagai one stop solution untuk mendapatkan info kesehatan, bahkan jika kita membutuhkan penanganan lebih lanjut untuk datang ke dokter, kita juga bisa langsung membuat janji ketemu di Sehatq tanpa harus antri atau telpon terlebih dahulu.

Jadi, dengan Sehatq.com ini kita tak perlu lagi bermimpi memiliki suami seorang dokter sepertiku tadi ya, kalau mau dekat dengan dunia kesehatan, langsung ceki-ceki aja Sehatq.com atau bisa ke semua sosial media Sehatq.com sebagai berikut,

IG : @sehatq_id
Twitter : @sehatq
Facebook : @SehatQ  




17 komentar:

  1. aku udah rasakan nih manfaat adanya sehatQ.com suka dengan fiturnya semua infonya lengkap ya mba dan utamanya bisa konsul sama dokter ahli ini yang paling aku suka

    BalasHapus
  2. Dunia kesehatan sebenarnya bukan hal yang awam buat saya, karena sejak kecil sering liat mama ngasih obat berdasarkan resep dokter ke orang2.

    Tapi setelah punya anak, rasanya mengetahui hal kesehatan lebih detail khususnya mengenai anak itu penting banget, dan SehatQ ini beneran manfaat banget :)

    BalasHapus
  3. Adanya web kesehatan seperti Sehatq ini sangat berguna bagi kita untuk mencari informasi kesehatan yg benar dengan praktis dan cepat ya mba..

    BalasHapus
  4. Berasa jadi deket dengan dunia kesehatan karena udha kayak ounya asisten pribadi. Tinggal buka SehatQ kalu mau cari informasi kesehatan. Sampai bikin janji dengan dokter pun bisa

    BalasHapus
  5. Iya, aku juga suka konsul tanya-tanya dokter di sehatQ. Dibalesnya juga cepet hihihi...

    BalasHapus
  6. Biarpun tidak dapat seorang dokter paling tidak dapat dokter di hati ku. Dokter yang mengobati keresahan hati ku.

    Bisa Sehatq selamanya

    BalasHapus
  7. Asik asiiikkk
    Sekarang aku ngga perlu bingung cari rujukan yg sahih seputar dunia medis.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Alhmdulillah, seneng deh ada SehatQ ini. Jd klau cari info soal kesehatan udh nggak perlu nyekrol2 mbah google yg kdg malah bikin bingung krn kdg artikel yg satu bilang gini, yg satu blg gt. Apalagi Sehatq dipegang sm org2 yg ahli dibidangnya cucok. Aku mau juga ah. Makasih infonya ya mbk

    BalasHapus
  9. Hadirnya website ini menambah insight kita tentang kesehatan yah kak apalagi banyak kelebihan diddalamnya, aku sih pengen searching soal bumil

    BalasHapus
  10. Aku sudah pakai dong. Aku gunakan buat cari info tentang vertigo. Dari situ, jadi tahu harus diperiksakan ke dokter, nggak cuma diobatin.

    BalasHapus
  11. Bener banget, dengan SehatQ, aku sekarang gak khawatir dengan hal yang aku gak ketahui tentang kesehatan. Termasuk mitos dan hoax kesehatan. Tinggal car aja deh di SehatQ, bisa langsung tahu yang sebenernya.

    BalasHapus
  12. Baru tahu situs sehatq.com ini. Biasanya saya car info kesehatan di situs-situs yang udah lebih dulu populer aja. So seperti rekomended banget juga ya ini buat dapat info-info seputar kesehatan. Cuss pengen meluncur ke sana ah.

    BalasHapus
  13. untung sekarang ada aplikasi sehatQ ya mau cek artikel kesehatan jadi lebih mudah

    BalasHapus
  14. yey, seneng banget ada sehatQ. sekarang jadi mudah nyari artikel kesehatan yang dapat dipercaya dan nggak hoax

    BalasHapus
  15. sekarang ini, kalo mau cari tentang info kesehatan saya selalu buka sehatq ini :)

    BalasHapus
  16. saya suka sehatq ini. kemarin saya sempat bertanya sama dokternya dan dijawab cepat banget. jempol deh :)

    BalasHapus
  17. mau dekat dengan dunia dapur? yuk kunjungi duniamasak.com :D

    BalasHapus