Langsung ke konten utama

Postingan

Kulkas Idaman Para Ibu...?? Ya LG Linear Dooong...

Menurut ku, Ibu rumah tangga adalah profesi yang penuh tantangan, dan tantangan terbesar seorang Ibu rumah tangga itu adalah menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh seluruh anggota keluarganya tanpa mengindahkan kesehatan kantong si ayah juga tentunya... Hihihi... sehat badan juga harus diiringi dengan sehat kantong... Bener ga bu ibu...??!! Bener dong... Nah untuk menyiasati ini aku biasa memasak makanan sendiri di rumah dan agar kesehatan kantong si ayah juga ikut terjaga aku biasa melakukan ritual belanja sayur tuh seminggu sekali ke Pasar Bekasi... Fyi, dipasar bekasi setiap hari minggu dipinggir pinggir jalan itu suka banyak obralan sayuran yang harganya jauuhhh dari harga pasar biasanya... Jadi selain mengejar obralan sayur itu,belanja seminggu sekali disana jelas lebih irit kan karena hanya keluar ongkos seminggu sekali... Tapiiii... Kadang kalau cara penyimpanan sayuran sayuran itu tidak benar maka yang tadinya kepengen irit malah jadi mubazir karena itu sayur mayur harus berak…
Postingan terbaru

Mars Met Venus, Film Yang Dibelah Oleh Sudut Pandang

Dari jaman batu sampe jaman sekarang... dari kutub utara sampe kutub selatan...
 Yang namanya cewek sama cowok itu memang selalu berbeda... Dari segi fisik sampai sifat dan pemikiran juga berbeda... ' benar ' menurut cewek belum tentu ' benar ' juga bagi para cowok. Kalau diibaratkan tuh ya cewek sama cowok bagaikan dua makhluk yang berasal dari dua planet yang berbeda... Nah perbedaan sudut pandang ini lah yang coba diangkat oleh MNC Pictures dalam film terbaru mereka Berjudul Mars Met Venus. Uniknya Film garapan Hadrah Daeng Ratu ini "dibelah" menjadi dua... Satu film dari sudut pandang perempuan ( part cewe ) dan satu film lagi dari sudut pandang laki laki ( part cowo ). Jadi kedua film ini memiliki judul dan alur cerita yang sama hanya saja disajikan dalam dua sudut pandang berbeda...
Kalau yang part cewe tentunya akan lebih mengangkat sisi baper nya para cewe menghadapi para cowo yang menurut mereka ga peka, gampang lirik cewe cantik lain, atau sering tel…

Kunjungan ke Pabrik Sosro

Tau  dong program tv " laptop si unyil " ?? Program tersebut merupakan program edukasi tentang proses pembuatan suatu produk melalui kunjungan pabrik yang ceritanya dilakukan oleh si unyil dan teman temannya. Nah kebetulan anak anakku sukaaa banget nonton program tersebut dan kepengen banget bisa melakukan kunjungan pabrik juga seperti si unyil... Mmm sebagai ibu, aku jelas ingin mewujudkan keinginan anak anakku tersebut... Cuss aku lanjut tanya tanya dan browsing sana sini mencari info kira kira pabrik mana aja yang membuka kunjungan pabrik untuk umum, dan hasil googling ku pun mendapat  hasil... Ternyata banyak loh pabrik yang membuka kunjungan pabrik untuk umum... Tinggal dipilih saja mana yang kira kira cocok dan disukai anak anak... Daaann akhirnya kami pun memilih untuk melakukan kunjungan pabrik ke pt sinar sosro, perusahaan yang memproduksi teh botol sosro, fruity,tebs, dan es tee.

Sebelum melakukan kunjungan pabrik aku melakukan registrasi dulu di website nya sinar …

Curug Parigi, curug cantik di bekasi yang kurang terawat

Libur lebaran kemaren tuh kami sempet bingung banget mau liburan kemana, yah bingungnya sebenernya lebih ke masalah dompet yang cekak banget tapi pengen pergi liburan kaya orang orang... Hehehe... :) Nah berbekal rasa penasaran yang amat sangat dengan kehebohan beberapa teman di grup whatsapp yang saya ikuti soal Curug Parigi, kami pun langsung menuju kesana...  Kenapa bisa sampai heboh ya karena semua tidak percaya kalau ternyata di bekasi yang notabene adalah kota metropolitan ini juga punya wisata alam curug .
Kami berangkat menuju curug parigi hanya menggunakan sepeda motor saja dengan dipandu oleh babeh google map. Lokasi curug parigi ini sendiri terletak tidak begitu jauh dari jalan utama jl raya narogong, tepatnya di gang antara pangkalan 4 Dan pangkalan 5 ( ga ada nama jalannya ) kalau dari bekasi posisi gang nya ada di sebelah kanan setelah pangkalan armed batalyon.

Ga jauh setelah masuk gang akan ada para pemuda karang taruna berseragam biru yang jaga parkiran kita... 1 Mot…

Kementerian ESDM siap sambut arus mudik dan arus balik idul fitri 1438H

Pada 20 juni 2017 lalu, Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral mengundangku pada acara Temu Netizen Ke-5 yang bertajuk " Posko Nasional Kesiapan Sektor ESDM sambut Idul Fitri 1438H "
Yah... Seperti kita ketahui bersama kalau tahun lalu kementerian ESDM sempet dibikin kewalahan dengan berbagai kritikan soal ketidaksiapan Tol Cipali dan kemacetan di BreXit.
Acara yang diselenggarakan di Ruang Damar Gedung Sekretariat Energi dan Sumber Daya Mineral ini, bermaksud mengajak para netizen yang hadir agar bisa ikut mensosialisasikan kesiapan sektor ESDM selama masa arus mudik dan arus balik idul fitri 1438 H, agar masyarakat pun dapat merasa tenang dan mudik tanpa rasa khawatir sedikitpun.
Bicara soal ESDM tidak akan jauh jauh dari BBM dan Listrik. Hal inilah yang ditekankan oleh kedua pembicara yang hadir.

Para pembicara di Temu Netizen Ke 5 Kementerian ESDM

Bapak Rudi Arifianto, selaku senior officer media communication upstream PT Pertamina, menjelaskan sekaligus menekankan b…

Yuk kenali tanda tanda alergi susu sapi pada anak...

Memiliki dua orang anak yang masih berusia dibawah  5 tahun, merupakan tantangan tersendiri buatku. Aku dituntut untuk dapat mengambil keputusan dan langkah yang tepat setiap saat, karena pada usia tersebut anak cenderung belum bisa mengungkapkan apa yang mereka mau dan apa yang mereka rasakan. Padahal di usia ini juga merupakan periode emas yang tidak boleh terlewatkan guna mendukung masa depan mereka kelak. Dan aku jelas menginginkan semua yang terbaik untuk anak anakku dalam segala hal.
Sayangnya, saking protektif nya aku sebagai seorang ibu, aku seringkali terburu buru mengambil kesimpulan soal mereka hingga akhirnya salah dalam membuat keputusan. Contohnya saja saat anak ketiga ku, Aira Nada Apsarini, yang biasa kami panggil Nada, berusia 10 bulan, pada sebagian besar wajah dan tubuhnya ditumbuhi bisul dengan ukuran yang tidak bisa dibilang kecil, aku sebagai orang awam langsung menyimpulkan bahwa anakku tuh alergi telur, karena kebetulan itu terjadi sesaat setelah aku mencampur …

Ngobrol enteng soal Pancasila...

Berasa ga sih kalau sekarang tuh dunia internet dan media sosial udah ga senyaman dulu lagi ?? Aku kok merasa begitu yaa... Kondisi dunia maya makin berasa panas pas ada pilkada rasa pilpres dan berbagai isu SARA yang terus terusan di buzz oleh beberapa kalangan.... Banyak loh yang jumlah friendlist atau followers nya langsung anjlok semasa dan setelah pilkada rasa pilpres itu... Dan dampaknya bahkan berimbas juga kedunia nyata, banyak yang tadinya tetangga akur adem ayem jadi ga saling tegur sapa hanya karna beda paslon yang didukung... Belum lagi kasus persekusi yang belakangan juga marak dibicarakan itu, membuat dunia maya makin panasss...
Menanggapi hal ini, MPR RI mengundang 100 orang netizen pilihan yang berasal dari berbagai daerah ke acara bertajuk " Netizen Ngobrol Bareng MPR RI" di ruang delegasi IV gedung MPR RI. Acara ini sih sebenarnya masih merupakan rangkaian acara Pekan Pancasila yang digagas oleh seluruh jajaran pemerintah, guna meningkatkan kesadaran masyar…