30/09/19

USB OTG SanDisk, Bantu Momen Berharga Tetap Tersimpan dengan Baik




Rasanya, kata Alhamdulillah saja tidak akan cukup untuk menggambarkan syukur ku padaNya karena telah memberi seorang sahabat yang begitu mengerti aku dalam segala situasi. Berada dalam circle yang sama, membuat kami bisa dengan mudah memahami satu sama lain, bahkan untuk urusan kerjaan. Yup, kami berdua sama-sama berprofesi sebagai content creator di blog dan sosial media, profesi yang bagi sebagian besar orang dianggap bisa dilakukan seorang diri.

Tidak salah memang, banyak content creator yang bisa sukses memiliki pundi-pundi penghasilan meski tanpa bantuan seorang sahabat atau teman, tapi hal ini tidak berlaku bagi kami. Aku dan sahabatku ini percaya kalau kami bisa lebih cepat menaiki tangga kesuksesan jika dilakukan secara bersama-sama, bukankah beban berat akan jadi lebih ringan jika kita mengangkatnya bersama…? Begitu prinsip kami.



Tak hanya soal berbagi info job saja, kami pun terbiasa saling mendukung satu sama lain dalam membuat konten, seperti saat melakukan photo session misalnya. Mungkin karena sudah sering mengabadikan momen seru bersama, aku jadi paham sudut pandang terbaik untuk memotretnya, begitupun sebaliknya. Hal ini jelas memberikan sisi positif tersendiri bagi kemajuan kami bersama.

Alhamdulillah nya, meski bukan professional, kami sama-sama memiliki hobi di bidang fotografi. Jadi jangan heran jika dalam satu kali pemotretan saja bisa menghasilkan sampai ratusan foto, walaupun pada akhirnya yang diupload ke sosial media hanya beberapa foto terbaik saja.



Biasanya foto-foto yang kurang bagus memang akan langsung dihapus, tapi untuk foto-foto #DibuangSayang yang masih layak tayang di sosial media akan kami simpan di smartphone masing-masing. Nah nantinya foto tersebut akan diupload saat dibutuhkan dalam sebuah campaign atau justru saat sedang bingung mau upload apa di sosial media. Ya, para penggerak sosial media pasti paham betul kalau sosial media itu tidak boleh ‘dicuekin’ tanpa postingan dalam waktu lama karena akan berpengaruh pada engagement nya.

Sayangnya menyimpan foto-foto yang jumlahnya wow itu tidak bisa terus-menerus mengandalkan kapasitas smartphone saja. Bayangkan saja, jika dalam satu kali pemotretan dihasilkan hingga ratusan foto, kira-kira ada berapa banyak foto yang memenuhi memori smartphone kami. Hal ini jelas tidak aman bagi kesehatan smartphone yang sudah kami anggap sebagai rekan kerja tersebut.


BackUp Foto dan Data di USB OTG SanDisk aja



Berbekal latar belakang inilah, akhirnya aku pun memutuskan untuk melakukan back-up foto ke USB OTG SanDisk yang berkapasitas 32GB, kapasitas memori yang tidak bisa dianggap kecil. Alasan utama kenapa aku lebih meilih menggunakan USB OTG SanDisk ini tak lain adalah karena kepraktisan yang ditawarkan olehnya. Sifatnya yang bisa digunakan pada smartphone maupun PC ini benar-benar mempermudahku melakukan back-up data dimanapun dan kapanpun aku mau. Berdasarkan studi yang dipublikasi oleh Western Digital, sekitar 97%, menggunakan smartphone sebagai gawai sehari-harinya, jadi keberadaan USB OTG SanDisk ini memang memiliki peran penting tersendiri pastinya.

Menariknya, ternyata aku tidak sendiri loh, setidaknya ada 80% responden dari hasil studi penelitian tentang kebiasaan pengelolaan data seluler masyarakat Indonesia yang mengaku telah menyadari pentingnya melakukan back-up data tersebut.  Alhamdulillah, dengan begitu kan ada banyak momen keren yang tetap terabadikan dengan cantik.



By the way buat kalian yang juga ingin menggunakan USB OTG SanDisk ini untuk mem-back up foto dan data lainnya bisa langsung ceki-ceki ke Official store SanDisk di Shoopee aja.





#SanDiskAPAC

4 komentar:

  1. hihi samaaa. Pas motret banyak banget fotonya dari berbagai angel. Padahal yang diupoad cuma satu atau dua

    BalasHapus
  2. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    BalasHapus
  3. SanDIsk memang terdepan dalam urusan backup data hehehe
    aku juga pake sih mbak

    BalasHapus
  4. Aku udah gunain USB OTG SanDisk type 3.0 buat backup data smartphone aku mbak. Nggak khawatir kalau mau jepret foto beberapa kali deh, hehee

    BalasHapus