05/10/19

Buat Brand Kosmetik Sendiri...? Bukan Impian Lagi ...




Semakin paham dengan dunia kecantikan lengkap dengan segala peralatan tempurnya itu, membuatku pada akhirnya bermimpi untuk membangun usaha di bidang ini. Bukan hanya sekedar menerima dan mempromosikan brand milik orang lain saja, tapi benar-benar memiliki brand makeup sendiri hasil formulasi yang aku inginkan. Dari sinilah akhirnya perkenalanku dengan Nose Herbalindo pun dimulai.

Yup, jenis kulit yang bisa dikatakan ‘terlalu Indonesia’ ini membuat ku sedikit kesulitan untuk menemukan shade atau warna kosmetik yang cocok di wajahku, kalaupun ada jumlahnya bisa dihitung pakai jari. Bukan suatu hal yang aneh karena industri kosmetik Indonesia di 2019 ini memang sedang berkiblat ke negeri ginseng Korea yang cenderung memiliki jenis kulit putih dan mulus itu, tapi kebanyakan produk itu amat jauh dari kata cocok untuk orang yang memiliki kulit ‘terlalu Indonesia’ sepertiku ini.



Ketidaksesuaian tren make-up saat ini dengan jenis kulit kebanyakan orang Indonesia tersebut membuat mimpi ku untuk membangun sebuah brand makeup semakin memuncak, terlebih lagi beberapa waktu yang lalu aku sempat mengikuti sharing dari seorang beauty influencer yang saat ini telah mengembangkan brand make up miliknya sendiri. Ia pun merasakan hal yang sama sepertiku, sedikit kesulitan saat mencari makeup yang cocok di kulit wajahnya hingga pada akhirnya ia berusaha memproduksi kosmetik dengan brand miliknya sendiri, begitu rangkuman sharing yang ia kemukakan.

 Awalnya aku sempat menganggap bahwa impianku tersebut terlalu muluk atau jauh dari kenyataan. Aku yang tidak begitu paham dengan seluk-beluk dunia industri kosmetik dan hanya memiliki mimpi untuk membuat kosmetik dengan formulasi yang aku idamkan ini manalah bisa membuat brand kosmetik sendiri, begitu pemikiran yang sempat tertanam lama dalam benakku. Alhamdulillah anggapan tentang sulitnya membangun brand kosmetik sendiri ini langsung ditepis oleh Nose Herbalindo.



For your information, Nose Herbalindo merupakan perusahaan maklon kosmetik yang melayani jasa pembuatan kosmetik dengan brand kita sendiri. Jadi, sekarang kita tidak perlu lagi kesulitan saat akan mewujudkan impian membuat brand makeup sendiri, karena Nose Herbalindo ini bisa dikatakan sebagai paket lengkap perusahaan maklon kosmetik.

Nose Herbalindo tidak hanya membantu kita dalam meproduksi kosmetik dengan formula impian saja, tapi juga konsultasi tentang hak paten dan perizinan sehingga produk dengan brand makeup kita tersebut dapat lebih mudah menembus pasar. Ini sejalan dengan tujuan utama dari dibangunnya Nose Herbalindo sebagai perusahaan maklon kosmetik, yup, bisa dikatakan Nose Herbalindo ini sebagai salah satu bentuk urgensi dari industri kosmetik Indonesia yang membutuhkan banyak produk local agar dapat bersaing secara global.



Langkah pertama yang bisa kita ambil saat akan melakukan kerja sama dengan nose Herbalindo ini adalah melakukan konsultasi terlebih dahulu. Di tahap ini kita akan diminta untuk mengemukakan formula seperti apa yang kita impikan dalam kosmetik dengan brand sendiri. Tenang saja, Nose Herbalindo lah yang akan membuat peta impian kosmetik itu menjadi nyata.

Setelah konsepnya selesai, selanjutnya kita akan dibimbing untuk dapat melakukan perizinan terkait regulasi pemerintahan seperti status kehalalan, BPOM, dan berbagai ijin lainnya. Jika kesemua hal tersebut telah berjalan lancar, maka kosmetik dengan brand milik kita tersebut siap untuk diproduksi secara massal dan di-launching ke pasaran. Mudah bukan…?



Ada berbagai alasan yang menguatkan kita untuk memilih Nose Herbalindo sebagai rekan bisnis dalam membangun brand makeup kita sendiri, diantaranya adalah kestrategisan lokasinya yang berada dibilangan utara Jakarta, Layanan terpadu yang ditawarkan mulai dari hulu hingga hilir, formula unik yang benar-benar merupakan wujud nyata dari brand impian kita hingga status GMP (Good manufacturing Product) yang disandangnya.

Hmmm kalau begini, rasanya aku ingin cepat-cepat menuntaskan impian ku dengan menyempurnakan formula yang tepat untuk brand makeup ku nanti. Hal utama yang nantinya harus ada dalam brand makeup ku adalah pilihan shade yang banyak untuk orang dengan warna kulit ‘terlalu Indonesia’ sepertiku dan kandungannya harus berasal dari bahan alami yang ada di Indonesia juga. Kalau kalian bagaimana teman…? Adakah formula makeup impian mu sendiri… ? Yuk share di kolom komentar…

0 komentar:

Posting Komentar