18/10/19

Butuh referensi liburan...? Cek Jalan Jalan Men aja yuk...




Jujur, tiap kali melihat teman yang fokus menjadi seorang travel blogger pergi mengunjungi satu tempat ke tempat lain, aku merasa sedikit iri. Bagaimana tidak…? Mereka terlihat begitu bahagia tiap kali menceritakan pengalaman yang didapat dari tempat yang mereka sambangi tersebut. Dalam hati aku pun memimpikan untuk bisa seperti mereka, jalan-jalan ke tempat-tempat indah di dunia.

Yup, jalan-jalan atau liburan memang selalu memberikan efek tersendiri bagi kita semua, perasaan bahagia dan fresh acapkali hadir setelahnya. Jadi jangan heran jika saat kebosanan mulai melanda banyak yang akan menyarankan untuk rehat sejenak dan pergi berlibur jalan-jalan. Nah aku sendiri selalu mencari referensi tempat liburan di sosial media, terutama youtube channel dengan niche travel misalnya.



By the way, beberapa waktu yang lalu aku sempat menghadiri acara Nobar Premier Jalan Jalan Men yang merupakan serial travel digital. Buat para traveller mungkin sudah tidak asing lagi dengan Jalan Jalan Men yang memang telah menayangkan lebih dari 40 episode tentang travel sejak tahun 2012 lalu, nah kali ini Jalan Jalan Men hadir kembali dengan konsep yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Serial travel digital yang diproduseri langsung oleh Christian Sugiono melalui Malesbanget.com ini masih mengisahkan tentang petualangan pasangan Jebraw dan Naya yang memiliki misi mengenalkan keindahan Indonesia pada masyarakat luas lewat tayangan semi dokumenternya. Menariknya, karakter Jebraw dan Naya ini dibuat seasik mungkin dengan gaya khas anak muda jaman sekarang yang ceria, aktif, dan berjiwa petualang.



Sesuai dengan misi yang diusungnya, Jalan Jalan Men memang lebih memfokuskan diri pada pengalaman jalan-jalan di negeri kita sendiri, Indonesia. Alasannya tak lain adalah karena ternyata masih banyak tempat-tempat yang layak menyandang predikat syurga dunia di Indonesia yang luput dari perhatian para traveller. Sebagai contoh, di salah satu episode terbarunya, Jalan Jalan Men mengajak Jebraw dan Naya berpetualang di Sumba. Selain keindahan alamnya yang sudah tidak diragukan lagi, Jebraw dan Naya pun sempat mengunjungi desa Kamanggih yang memiliki pembangkit listrik tenaga angin.  

Satu hal yang paling aku suka dari tayangan serial travel digital Jalan Jalan Men ini adalah visualisasi keindahan alam Indonesia yang berhasil mereka hadirkan, yup rasanya semua tempat yang mereka datangi itu benar-benar indah dipandang mata dan menarik perhatian ku untuk berkunjung ke sana juga.



Kerennya lagi, episode-episode terbaru dari Jalan Jalan Men kali ini disponsori langsung oleh Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia tenggara. Jadi, jangan heran jika kita juga bisa sekalian mendapat referensi terkait transportasi serta akomodasi terbaik di setiap episode Jalan Jalan Men. Contohnya saja, saat Jebraw dan Naya menginap di sebuah resort keren nan instagramable, maka mereka akan langsung menyebutkan info seputar nama resort dan proses pemesanannya yang mudah di Traveloka, hal ini jelas akan semakin membantu para traveller bukan ?!

Tak hanya itu saja, dalam beberapa adegan di Jalan Jalan men juga terselip kode diskon (coupon) voucher special untuk hotel atau penerbangan yang bisa kita gunakan saat melakukan pemesanan di Traveloka. Dengan begitu, selain mendapat info seputar travelling, kita juga bisa sekalian menghemat biaya travelling tersebut deh.



Nah buat yang penasaran dengan tayangan terbaru dari Jalan Jalan Men, bisa ceki-ceki di youtube channel Jalan Jalan Men dan langsung rencanakan liburanmu seperti Jebraw dan Naya. Kalau butuh teman liburan bisa juga loh kontak aku, hehehe



0 komentar:

Posting Komentar