12/10/19

Liburan Hanya Mengandalkan Traveloka Xperience...? Siapa takut...




Saat kepala mulai pening dengan rutinitas pekerjaan, itu sama artinya dengan waktunya kita untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk harian. Prinsip inilah yang hingga saat ini masih kupegang teguh, karena pikiran yang fresh jelas akan membantuku dalam menghasilkan konten tulisan di blog ini yang notabene adalah sumber penghasilan keluargaku. Jadi jangan heran jika tiba-tiba aku memutuskan untuk melakukan travelling ala kadarnya demi mengembalikan pikiran ku agar lebih fresh.

Seperti pada beberapa waktu lalu misalnya, aku yang kala itu sedang merasa gegana atau gelisah galau merana akibat disakiti oleh seorang teman, memutuskan untuk berlibur singkat di daerah puncak Bogor, Jawa barat. Aku memilih puncak sebagai lokasi liburan jelas bukan tanpa alasan, selain udaranya yang terasa lebih sejuk dibanding Ibu kota, Puncak merupakan daerah tempat suamiku berasal, jadi di sana kami bisa sekalian bersilaturahmi ke sanak saudaranya.



Memilih kampong halaman suami sebagai lokasi liburan kami, bukan berarti bisa men-skip sesi memilah penginapan yang cocok. Jujur, aku bukanlah tipe istri yang bisa nyaman menumpang bermalam di rumah saudara suami. Entah mengapa aku lebih suka menginap di hotel atau villa yang memang aku sewa sendiri karena dengan begitu privasi pun akan lebih terjaga.  

Nah, untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi jika saudara suamiku itu sampai tau kalau aku lebih memilih menginap di hotel daripada di rumah beliau, biasanya aku akan mencari sendiri penginapan kami alih-alih bertanya pada mereka yang sebenarnya mungkin lebih paham soal ini. Awalnya aku jelas ragu, rasa takut salah memilih penginapan sempat menghantuiku, namun tidak bertahan lama, karena aku langsung teringat untuk menggunakan Traveloka sebagai sarana ku dalam memilih penginapan yang tepat.



Alhamdulillah, penginapan yang kami pilih di Traveloka cukup memuaskan. Fasilitas yang tertera di aplikasi sesuai dengan kenyataan di lapangan. Hal ini membuatku makin ketergantungan pada Traveloka saat berlibur. Selama 3 hari berlibur di Puncak, kami pun sempat berkunjung ke rumah saudara suami ku tersebut, dan kembali ke hotel  setelahnya.

O iya, liburan kami tersebut juga dibantu dengan adanya fitur baru yang ada di Traveloka, tepatnya Traveloka Xperience. Traveloka Xperience merupakan fitur Traveloka yang memungkinkan kita untuk menemukan produk dan layanan untuk kebutuhan penunjang travel dan lifestyle. Jadi, di Traveloka Xperience ini  ada berbagai hal menarik yang bisa kita coba, mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantika, olahraga, taman bermain, dan lain sebagainya.



Saat berlibur ke puncak kemarin itu, aku sempat membeli tiket masuk ke taman bunga matahari yang ada di Cipanas melalui Traveloka Xperience ini. Harga tiket nya yang semula berkisar antara 40-50 rb rupiah menjadi hanya Rp 36.000,- saja. SElain bisa jadi lebih hemat, membeli tiket masuk taman bunga nusantara melalui Traveloka Xperience ini juga mempermudah kami karena tidak perlu ber-cape cape ria antri bersama pengunjung lain.

Menariknya, saat kita membuka fitur Traveloka Xperience tersebut, aplikasi akan langsung memberikan opsi alternatif pilihan terdekat dari lokasi tempat kita mengakses Traveloka. Hal ini jelas akan membantu kita saat melakukan travelling di tempat yang belum pernah kita kunjungi sama sekali.



Hhhmmm… Aku jadi berpikir untuk melakukan travelling ke tempat lain tanpa menyusun itinerary khusus deh… Kira-kira adakah yang mau menemani trip ku ini…? Yuk kita buat schedule travelling lain tanpa itinerary dan hanya mengandalkan fitur Traveloka Xperience ini saja, berani tidak untuk #XperienceSeru bareng Traveloka…?

0 komentar:

Posting Komentar