05/10/19

Milna Nature Delight, Snack Sehat untuk Balita



Aktivitas sore yang paling sering kulakukan saat sedang tidak ada event blogger adalah menemani Nada bermain di taman dekat rumah. Yup, Nada senang sekali jika diajak oleh ku ke taman, karena di sana dia bisa bermain dengan teman sebayanya. Namun dibalik kesenangannya itu, aku juga sedikit khawatir, alasannya tak lain adalah karena Nada sering melupakan snacking time sore nya.

Snacking sore mungkin memang tidak sepenting sarapan atau makan siang tapi akan amat disayangkan jika harus terlewatkan begitu saja. Paling banter, satu-satunya cara terbaik adalah dengan membawa serta snack yang disukai Nada ke tempatnya bermain ini.


Sayangnya, Nada sama seperti 93,5% anak Indonesia berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 yang kurang menyukai rasa pahit dan asam pada buah dan sayur sehingga membuatku agak kesulitan untuk memasukkan buah dan sayur dalam menu snacking time nya. 


Padahal konsumsi buah dan sayur itu amat penting untuk gizi seimbang Si kecil nada, bahkan saking pentingnya asupan buah dan sayur tersebut, Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram per orang per hari.





Memberi asupan buah dan sayur pada balita seusia Nada amat perlu dilakukan karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian meta-analisis telah menunjukan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas, serta penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.

Dalam keadaan ‘biasa’ saat ada dirumah saja, kecukupan asupan buah dan sayur pada balita seperti Nada ini agak terasa sulit, apalagi jika dalam keadaan aktif bermain, tapi ini jelas bukan halangan bagi ku untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Nada.




Alhamdulillah setelah satu tahun lalu aku dikenalkan pada Milna Nature Delight sebagai solusi untuk cara mudah makan buah Sikecil dalam acara Bloggers Gathering bertajuk “Cara mudah makan buah untuk si kecil. Nah beberapa waktu lalu, aku kembali diingatkan untuk selalu memberikan snack sehat untuk Nada.

Milna Nature Delight ini merupakan fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah kepada si kecil. Bentuk kemasan serta ukurannya yang nyaman digenggam oleh Nada membuat Milna Nature Delight menjadi snack andalan baik saat sedang dirumah maupun saat sedang mudik nanti.

Ada tiga varian rasa Milna Nature Delight yang telah disesuaikan dengan kebutuhan buah Si kecil, yaitu varian Carrot Apple Pumpkin, varian banana strawberry Apple dan varian Apple Peach. Ketiganya memiliki rasa yang tidak terlalu masam seperti buah pada umumnya karena berasal dari perkebunan sendiri yang pastinya sudah melalui berbagai proses seleksi sebelum akhirnya lolos menjadi bahan baku dari Milna Nature Delight.


Meski brand Milna merupakan brand milik anak bangsa, namun Milna Nature Delight itu sendiri tidak diproduksi di dalam negri, tapi di negara Chille dan dikirim sudah dalam bentuk kemasan ke Indonesia. Hal ini bukan karena buah dan sayur di Indonesia buruk, tapi semata karena Indonesia belum memiliki teknologi yang bisa memproduksi fruit puree kemasan alami tanpa bahan pengawet seperti Milna Nature Delight ini.

O iya buat yang ingin memberikan Milna Nature Delight juga pada si kecil bisa langsung cari produk ini di supermarket, Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya group dan toko-toko terdekat lainnya. 

Alhamdulillah banget deh pokoknya, dengan adanya Milna Nature Delight ini, snacking time Nada jadi lebih sehat dan praktis.  Terima kasih Milna Nature Delight...

Website : www.milna.com
instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna

0 komentar:

Posting Komentar