19/11/19

Hotel Budget yang Nyaman dan Aman...? Kamar Keluarga aja...




Jujur, satu hal yang paling aku sesali selama berada di Jepang beberapa waktu yang lalu adalah pemilihan akomodasi dari pihak penyelenggara. Bukan karena aku kurang puas dengan hotel yang mereka pilih, tapi menurutku pemilihan hotel tersebut terkesan boros sebab selama 4 hari di sana aku memang hanya menggunakannya sebagai fasilitas tidur dan mandi saja. Bukankah akan lebih baik jika dana hotel itu dialokasikan untuk beli oleh-oleh, begitu pikirku. Alhamdulillahnya, semua biaya akomodasi selama di Jepang itu ditanggung sepenuhnya, jadi pemikiran tersebut hanya jadi uneg-uneg ku saja.

Sekedar info, biaya akomodasi selama travelling ternyata merupakan salah satu biaya yang memakan porsi paling besar setelah transportasi, jadi jika berhasil memangkas biaya akomodasi ini maka artinya biaya travelling pun akan jauh berkurang. Trik ini biasa dilakukan oleh para backpacker untuk menyiasati besarnya biaya travelling, termasuk bagi pelancong daerah yang sedang berkunjung ke Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.



Bicara soal akomodasi murah meriah, beberapa waktu yang lalu aku sempat menghadiri acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Kamar Keluarga di cabang barunya. Dan setelah berkenalan lebih dekat dengan salah satu startup di bidang property ini, aku pun yakin untuk menyarankan Kamar Keluarga pada para traveller minim budget atau para backpacker yang sedang berkunjung ke kota-kota besar.

For your information, Kamar Keluarga menyediakan layanan hunian co-living dengan jaringan layanan terlengkap dan nyaman dengan harga terjangkau di kota-kota besar yang terkoneksi melalui teknologi berbasis web dan aplikasi. Berdasarkan hasil rangkuman ku dalam acara blogger gathering tersebut, system penyewaan kamar yang ditawarkan oleh kamar keluarga ini terbagi jadi dua, bulanan dan harian.



System sewa kamar bulanan atau yang biasa disebut kos memiliki fasilitas lengkap, mulai dari kasur nyaman, led tv, kamar mandi dengan standard tertentu, AC, Wifi dan lain sebagainya. Sementara untuk kamar yang disewakan secara harian, ada tambahan fasilitas berupa toiletries dan laundry gratis di beberapa cabangnya.

Harga sewa nya yang cukup terjangkau, bisa dibilang menjadi alasan kuat bagiku untuk merekomendasikan Kamar Keluarga pada kalian. Bagaimana tidak…?! Dengan fasilitas lengkap yang tadi sudah aku sebutkan itu, kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari 600rb-an untuk sewa bulanan atau mulai dari 150 rb an untuk sewa harian. 



Terjangkaunya harga sewa dan rangkaian fasilitas yang ditawarkan oleh Kamar Keluarga, akhirnya membuat rasa penasaranku begitu tak tertahan lagi. Tanpa pikir panjang, aku pun memesan salah satu kamar yang ada di Kamar Keluarga via website Kamarkeluarga.id. Setelah memilih kamar yang akan dipesan di Kamar Keluarga, aku langsung mengklik widget ‘pesan’ yang ternyata langsung mengarah ke chat whatsapp admin dari Kamar Keluarga.

Menariknya, hanya dalam hitungan detik saja, chat tersebut langsung mendapat balasan, padahal saat itu aku memesannya saat hampir tengah malam. Kaka admin di seberang sana dengan ramah membalas chat ku dan langsung memproses pesanan ku tersebut. O iya, proses pemesanan kamar ini juga bisa dilakukan di beberapa aplikasi lain yang telah bekerja sama dengan Kamar Keluarga, seperti Traveloka, Tiket.com, Agoda, Booking.com, Airy Rooms, Pegi-pegi, dan Mister Aladin.

Aku sengaja memilih Kamar Keluarga Ungaran yang berlokasi di sekitar setia budi, Kuningan , Jakarta agar dapat mempermudahku dalam menghadiri sebuah event pagi di dekat situ. Kebetulan Kamar Keluarga yang kupesan itu adalah Kamar Keluarga yang memakai atribut Airy Room, salah satu rekanan dari Kamar Keluarga. Jadi, jangan heran jika di setiap sudut nya hanya ada perlengkapan serta peralatan bertuliskan Airy Room saja.



Dari segi kenyamanan, Kamar Keluarga jelas tidak diragukan lagi karena fasilitas yang dtawarkan pun terkesan professional. Meski tidak semewah hotel berbintang, Kamar Keluarga amat layak untuk menyandang predikat sebagai hotel budget yang nyaman pastinya. Nah dari segi keamanannya pun Kamar Keluarga tak mau kalah, di Kamar Keluarga tanggerang yang menjadi lokasi acara Blogger Gathering memiliki system keamanan berupa kunci pagar dengan menggunakan sandi yang hanya diketahui oleh para penghuninya saja. Sistem keamanan ini juga diterapkan pada cabang Kamar Keluarga lain.

Kamar Keluarga memang tak main-main dalam memanjakan para pengguna kamarnya. Bisa dikatakan kalau profesionalitasnya ini terus tumbuh seiring dengan makin banyaknya cabang Kamar Keluarga di beberapa kota besar. Mulai dari 2 property pada tahun 2016, saat ini Kamar Keluarga telah mengoperasikan 2041 kamar di 75 lokasi strategis yang mampu diakses dengan mudah oleh masyarakat. Jelas angka yang tidak bisa kita pandang sebelah mata begitu saja bukan…?!



By the way, Kamar Keluarga juga memberi peluang bagi kita yang ingin berbisnis di bidang property ini. Bagi kalian yang memiliki bangunan atau lahan yang berada di lokasi strategis, bisa langsung menghubungi tim Kamar Keluarga untuk nantinya melalui proses verifikasi terlebih dahulu sebelum menjalin kerja sama. Kerja sama yang ditawarkan oleh Kamar Keluarga memang akan berbeda-beda, tergantung dari luas lahan dan kestrategisan lokasi.

Jadi, mau menginap satu malam saja di Kamar Keluarag, menjadi penghuni tetap (kos-an) di Kamar Keluarga atau mau jadi juragan kos, Kamar Keluarga siap hadir untuk kita yaa...


1 komentar: