20/11/19

Usir Pegal-pegal Selepas Travelling di Degreen Salon & Spa Jati Asih



Selain kenangan dan pengalaman berharga, oleh-oleh paling nyata setelah kembali ke tanah air adalah rasa pegal-pegal, terlebih negara yang aku kunjungi itu adalah negeri sakura, Jepang yang memiliki budaya jalan kaki dalam kesehariannya. Yup, tak seperti di Indonesia yang selalu bisa mengandalkan ojek online jika ingin pergi ke suatu tempat, selama 4 hari di Jepang aku benar-benar ‘dipaksa’ untuk berjalan kaki karena angkutan umum di sana seolah memang didesain untuk itu.

Budaya jalan kaki tersebut jelas bagus untuk kesehatan, namun bagi ku yang kurang terbiasa dengan budaya ini cukup membuat badan sedikit ‘memberontak’ dengan rasa pegal yang timbul setelahnya. Satu atau dua hari mungkin aku bisa mentolerirnya, namun jika harus terlalu lama, ini jelas mengganggu keseharianku. Oleh karena itu, aku pun memutuskan untuk merelaksasikan sejenak badan ini agar si pegal itu cepat beranjak dari tubuhku dengan melakukan full body spa di Degreen salon Jati Asih, Bekasi.



Awalnya, aku memilih Degreen Salon ini karena penasaran saat melihat akun instagramnya di @degreensalon yang banyak membagikan info dan tips seputar kecantikan. Nah dari akun instagram itu lah aku tau kalau ternyata di Degreen Salon itu ada banyak treatment atau perawatan yang aku butuhkan, mulai dari facial, hair treatment hingga full body spa.

For your information, Degreen salon ini merupakan salon dan spa khusus wanita yang memiliki konsep garden atau taman, jadi jangan heran jika desainnya pun didominasi dengan warna hijau lengkap dengan dekorasi daun-daun dan bunga. Degreen Salon ini memiliki dua cabang, diantaranya adalah Degreen salon cempaka putih dan Degreen Salon Jati Asih. Meski katanya Degreen Salon Cempaka Putih lebih besar dibanding yang ada di Jati Asih, aku pun tetap memilih Degreen Salon Jati asih, karena lokasi nya lebih dekat dari rumahku. Toh, standard pelayananya juga sama saja, begitu pikirku.



Begitu sampai di Degreen Salon Jati Asih, aku dan temanku langsung disuguhkan daftar treatment yang ada di sana untuk dipilih. Jujur, aku sedikit bingung saat akan memilih treatmentnya, karena hampir semua paket tersebut begitu menggiurkan. Berikut ini adalah treatment yang ditawarkan padaku,

1.       Akasia,

Footbath, full body massage, totok wajah, shower, hot tea

2.       Pinus

Footbath, full body massage, boreh, shower, hot tea

3.       Pinang

Footbath, full body massage, ratus, shower, hot tea

4.       Cendana

Footbath, full body massage, body scrub,shower, hot tea

5.       Facial

Cleansing, scrubbing, face massage, totok wajah, ekstraksi komedo, serum, masker

6.       RF

Cleansing, face massage, totok wajah, RF, serum, masker

7.       IPL

Cleansing, peeling, IPL, serum, masker

Selain ketujuh treatment utama tersebut, di Degreen Salon juga ada hair spa treatment dan beberapa treatment lainnya.



Paket Cendana


Setelah cukup lama bergalau ria memilih treatment yang cocok, akhirnya aku pun memutuskan untuk memilih paket Cendana dan hair spa treatment. Setelah fix, kaka cantik yang bertugas di Degreen salon pun dengan sigap mempersiapkan segala hal yang kubutuhkan untuk treatment, sementara itu kaka cantik lainnya sudah siap melakukan footbath yang merupakan treatment awal dari paket cendana ini.

Setelah di footbath, aku pun langsung diarahkan untuk menggunakan kemben khusus spa dan   melakukan full body massage. Nah saat full body massage ini kita bisa request tekanan serta bagian mana saja yang mau dipijat atau tidak. Contohnya sepertiku, karena aku memang termasuk orang yang pemalu, meski sama-sama perempuan aku tetap merasa rishi jika harus ‘buka-bukaan’ oleh karena itu aku hanya ‘minta’ dipijat di area tangan, kaki sampai sebatas lutut, dan bagian punggung saja. Please noted ya, sebenarnya saat treatment ini benar-benar bisa dipijat seluruh badan, jadi kalau kalian nyaman ya tidak perlu request sepertiku ya…



Selanjutnya, masuk ke tahapan body scrub, tahap yang paling aku suka. O iya, tahapan yang membedakan paket cendana dengan paket lainnya adalah body scrub ini. Di paket cendana, badan kita akan di-scrub dengan scub halus beraroma untuk mengangkat se-sel kulit mati di seluruh tubuh. Selesai di-body scrub biasanya badan akan terasa amat bersih.

Nah, setelah body scrub, aku pun diarahkan untuk mandi di shower yang tersedia. Asyiknya, shower time ini tidak dbatasi waktunya loh, jadi buat orang yang suka berlama-lama mandi di shower sepertiku ini,  tak perlu khawatir lagi akan digedor, hehehe…

Bisa dikatakan shower time ini merupakan tahap akhir dari rangkaian treatment Cendana, nah sembari berganti pakaian lagi, ternyata aku sudah disambut dengan segelas teh hangat. O iya karena aku juga memilih hair spa treatment, setelah berganti pakaian ini, aku pun langsung melakukan perawatan rambut di Degreen Salon.



By the way, sebelum pulang, aku juga sempat menerima Gold VIP Card yang terintegrasi dengan aplikasi Degreen Salon. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pemegang Gold VIP Card Degreen salon ini, diantaranya ada free movie di Jakarta Theater XXI setiap senin malam di awal bulan, free meal 2x sebulan di outlet-outlet terpilih, gift voucher free saat ulang tahun di outlet tertentu, dan special  diskon 10-20% di outlet tertentu.

Alhamdulillah, sepulang dari degree salon badan ku jadi segar dan terasa bersih, tak hanya itu saja, pikiran juga jadi lebih fresh karena siap atur jadwal nonton gratis.  Masa kalian ga mau juga sih merasakan berbagai keuntungan dari Degreen Salon ini…?     


This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar