17/11/19

Yuk Bangkitkan Semangat mu di Generasi #BisaBanget Play Space




Kadang apa yang kita liat di luar tak selalu sama dengan kenyataan yang ada di dalamnya, mungkin ungkapan ini cocok untuk menggambarkan situasi yang paling sering dialami oleh generasi milenial sepertiku ini. Para tetua atau generasi sebelum kami biasanya hanya memandang sinis apa yang kami kerjakan, di mata mereka, konten yang kami buat hanya dianggap sebagai aksi pamer belaka, padahal kenyataannya belum tentu seburuk yang mereka bayangkan.

Sebagai contohnya saja, saat ini tak sedikit dari generasi milenial yang telah memiliki pekerjaan tetap di kantor  mulai melirik peluang menjadi influencer atau blogger sebagai pendapatan sampingannya. Ya, kalau boleh jujur kami bukanlah ‘generasi banyak mau’ sebenarnya kami hanya butuh ruang untuk mengapresiasikan diri dan punya keinginan kuat untuk meraih mimpi-mimpi kami. Salahkah keinginan tersebut…? Jelas tidak…

Alhamdulillah setelah sekian lama terjebak dalam cap sebagai generasi nyeleneh, akhirnya ada juga pihak yang memahami kami apa adanya seperti BEAR BRAND. Tak hanya sekedar memahami saja, BEAR BRAND yang merupakan brand susu steril siap minum ini bahkan menyediakan Generasi #BisaBanget Play Space untuk mengekspresikan apa yang kita inginkan.



Generasi #BisaBanget Play Space ini adalah wadah bagi kita untuk mengembangkan diri dan meraih semangat #BisaBanget dalam segala hal, termasuk untuk urusan membuat konten kreatif di sosial media. Aku sendiri sudah merasakan langsung bagaimana serunya mengekspresikan diri di Play Space yang berlokasi di area parker Senayan City, Jakarta, dan hal pertama yang aku rasakan setelah puas bermain di sana adalah semangat untuk terus berusaha meraih mimpi.

Menariknya adalah  Generasi #BisaBanget Play Space ini terbagi menjadi dua bagian utama, diantaranya adalah #BisaBanget inspiration room dan #BisaBanget Inspiration Classes. #BisaBanget inspiration room  terdiri dari 7 ruangan dengan desain instagramable dan merupakan wujud dari perjalanan #BisaBanget meraih mimpi. #BisaBanget inspiration room ini terwujud berkat kerja sama BEAR BRAND dan Haluu.

Nah kalau di #BisaBanget Inspiration Classes, BEAR BRAND sengaja menghadirkan berbagai sesi talkshow yang diisi oleh anak-anak muda inspiratif seperti konten creator Nadia Soekarno dan Jeje Soekarno, Founder Setali Indonesia Intan Anggita, Atlet Jetski Aqsa Anwar dan masih banyak lagi tokoh anak muda inspiratif lainnya.

Sayangnya saat aku hadir di Generasi #BisaBanget Play Space, aku tidak sempat mengikuti sesi talkshow nya, aku dan beberapa teman pun asyik menjelajah area #BisaBanget inspiration room   yang super keren. Setidaknya ada sekitar 7 inspiration room yang siap memanjakan kebebasan berekspresi kita, diantaranya adalah sebagai berikut,

1.       Goals/ If not now, the when


Sesuai dengan nama ruangannya, di sini kita akan diajak untuk mlihat inspirasi melalui gambar tokoh-tokoh yang bisa membangkitkan semangat agar kita selalu yakin kalau kita #BisaBanget meraih mimpi. Bisa dikatakan ruangan ini solah membisikkan ke telinga kita, ‘ yuk semangat, kalau bukan sekarang lalu mau kapan…?’

2.       Sport / The Beginning is always today


Di ruangan ini kita akan mendapati banyak kantung pasir tinju yang bertuliskan kata-kata penghambat dalam meraih mimpi, seperti ‘ngantuk’, no time, boring, dan lain sebagainya. Sembari berfoto, kita juga seolah dihipnotis untuk ‘memukul’ keras-keras semua kata penghambat itu agar bisa pergi dari tubuh kita.


 3.       Work Life / Will It Be easy ? Nope. Worth it ? Absolutely


Di ruangan ini kita akan diajak berpetualang dalam labirin berdinding kaca yang menyimpan banyak kata motivasi yang insya Allah akan membangkitkan semangat kalian dalam bekerja. O iya karena temanya adalah work life, desainnya pun tak jauh-jauh dari telpon dan alarm yang merupakan symbol dari work life.



4.       Illness /Pause and Reset


Jujur, ini merupakan spot yang paling aku sukai. Di sini kita bisa merasakan sensasi bermain seluncur dan berakhir di bean bag raksasa. Nah di bean bag itu juga ada banyak bantal bertuliskan kata-kata relaksasi. Uniknya kata-kata tersebut hanya bisa dibaca dari cermin yang terletak diatas bean bag itu.



5.       Travel / You’ll never know until go


Tidak seperti di tempat lain yang biasanya menggambarkan ‘travelling’ dengan pesawat, di Play Space kata ini justru digambarkan dengan perahu kecil di ruangan penuh inspirasi.



6.       Weather Change / Change is inevitable, progression is a choice


Lagi-lagi sesuai dengan namanya, di sini kita akan menemukan perubahan suasana cuaca lengkap dengan rangkaian paying yang tergantung. Area ini seolah menggambarkan kalau dalam kehidupan semua bisa saja berubah secara tiba-tiba dan tidak selalu berjalan sesuai apa yang kita mau, tapi sebagai generasi #BisaBanget kita wajib siap untuk menghadapi semua perubahan tersebut dan tak menjadikannya alasan penghambat dalam meraih mimpi.

7.       After Worklife / Actually, I Can


Setelah kita bekerja keras, tak ada salahnya untuk memanjakan diri sejenak di party. Nah ruangan ini sengaja didesain untuk hal tersebut. Perpaduan pancaran lampu disko beradu seru dengan laser dan hentakan musik. O iya, mic atau pengeras suara yang tergantung di area ini ternyata bisa berfungsi jadi buat kalian yang ingin bernyanyi juga bisa seseruan di sini loh…

Kerennya lagi, kita bisa merasakan berbagai keseruan yang inspiratif ini secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Jadi buat kalian yang juga ingin men-charge semangat dalam meraih mimpi, segera atur jadwal untuk berkunjung ke Play Space sebelum tanggal 24 November 2019 ya… Yuk sama sama semangat meraih mimpi, insya Allah kita bisa karena kita adalah generasi #BisaBanget…



0 comments:

Posting Komentar