19/12/19

5 Hal ini Akan Membuat mu Mantap Habiskan Liburan di Waterbom Pantai Indah kapuk




Musim kemarau yang lumayan panjang beberapa waktu lalu itu sedikit banyak memang mengubah pola liburanku. Rasanya merasakan hawa sejuk daerah puncak saja masih kurang menarik jika dibandingkan dengan asyiknya bermain air di Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Aku menyebutnya bermain air karena pada dasarnya aku memang tidak bisa berenang sama sekali, jadi saat berunjung ke sebuah waterbom, yang kulakukan ya hanya bermain air saja.

Salahkah jika seseorang yang tidak bisa berenang, berlibur ke waterbom…? Jelas tidak… Alasannya tak lain adalah karena Waterbom yang terletak di bilangan utara Ibu Kota ini memiliki berbagai wahana air yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, mulai dari yang mahir berenang, anak-anak, hingga mereka yang hanya ingin menepi sejenak dari riuhnya rutinitas harian. So, wajar jika aku begitu excited ketika mendapat undangan untuk berkumpul bersama teman-teman blogger lainnya di Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta beberapa waktu yang lalu.



Sayangnya pada saat waktu berkumpul itu tiba, aku sedang dalam masa menstruasi sehingga tidak bisa ikut langsung dalam keseruan mereka. Tapi percayalah, berada di area Waterbom Pantai Indah Kapuk benar-benar bisa me-refreshing-kan diri meski tidak turun ke air. Begitu masuk area Waterbom saja, kita akan langsung disambut dengan suasana adem dari rimbunnya pepohonan di sana, belum lagi bunyi gemericik air nya, hmmm benar-benar bikin betah deh…

O iya ada berbagai alasan  yang bisa kalian jadikan pertimbangan untuk memilih berlibur di Waterbom Pantai Indah Kapuk yang berhasil aku rangkum berdasarkan pengalaman ku saat ke sana itu, diantaranya adalah sebagai berikut,

 
1.       Lokasi nya yang strategis


Waterbom Pantai Indah Kapuk berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat no 1, Pantai Indah Kapuk Jakarta. Aku katakan lokasi nya begitu strategis karena bisa dicapai hanya dalam waktu 20 menit saja dari Semanggi yang merupakan pusat kota Jakarta via tol dalam kota. Tak hanya itu saja, Waterbom yang memiliki luas 38.000 m2 ini juga hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.


 2.       Keamanan yang terjamin


Poin terkait keamanan di Waterbom Pantai Indah Kapuk ini adalah poin terpenting menurutku, dan kabar baiknya Waterbom yang satu ini benar-benar memperhatikan nya. Wahana-wahana yang ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk telah melalui prosedur pemeriksaan setiap hari dengan sertifikasi untuk pemasangan, keselamatan dan operasionalnya.

Kerennya lagi, sebelum beroperasi, setiap paginya masing-masing wahana yang ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk ini diuji oleh staff professional dan lifeguard. Tak sampai di situ saja, kondisi airnya pun terus dipantau agar tetap memenuhi syarat.


 
3.       Wahana permainan air yang beragam


Seperti yang sudah aku katakan di awal, waterbom Pantai Indah Kapuk ini cocok untuk dikunjungi semua kalangan, karena memang hampir semua wahana di sana sudah didesain sedemikian rupa untuk semua kalangan. Paling kita hanya perlu memperhatikan beberapa ketentuan demi keamanan saat bermain di area Waterbom Pantai Indah Kapuk. Kurang lebih inilah beberapa wahana yang ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta,

Aquatube


Aquatube ini merupakan wahana permainan seluncuran air dengan menggunakan ban atau tube. Di Aquatube terdiri dari tiga seluncuran air, tertutup, setengah terbuka dan terbuka. Setelah asyik berseluncur di seluncuran yang saling berpilin satu sama lain, kita akan jatuh ke kolam dengan manis.

Speed Slide


Speed Slide ini bisa dibilang merupakan wahana bagi mereka yang memiliki nyali cukup besar. Bagaimana tidak…? Setelah start, kita akan dibawa meluncur secara menukik dengan kecepatan 70km/jam. Jujur, aku sendiri belum berani untuk mencobanya, hehehe



The Hairpin


Sesuai dengan namanya, The Hairpin merupakan wahana permainan  berbentuk tusuk rambut/konde. Setelah start kita akan dibawa berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berakhir di kolam air. Asyiknya, wahana permainan ini bisa kita lakukan secara bersama-sama hingga 4 orang jadi terasa seperti sedang bermain arung jeram saja.

The Whizzard


Wahana ini merupakan seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang, dan berhenti di lintasan terbuka. Tentu akan seru jika kita melakukan adu balap dengan teman di wahana ini bukan…?! O iya, wahana ini menggunakan mat (matras)khusus untuk meluncur.


Twizter


Twizter merupakan wahana seluncuran berbentuk cawan raksasa di Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Kita akan diajak meluncur sepanjang terowongan, menukik, dan keluar dengan cepat berputar sepanjang dinding cawan raksasa beberapa kali untuk kemudian seolah tersedot masuk dalam terowongan kedua dan berakhir di kolam.

 
4.       Fasilitas yang lengkap


Untuk segi fasilitas, Waterbom Pantai Indah Kapuk ini bisa dibilang juaranya. Berbagai fasilitas penunjang sengaja dihadirkan demi memanjakan para pengunjung yang datang berlibur, mulai dari ruang ganti, toilet, ruang loker, gazebo, snack corner hingga ruang first aid ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta ini.



Berbeda dengan waterpark di tempat lain, jumlah Gazebo di Waterbom yang satu ini terbilang cukup banyak sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisa seat. Ada sekitar 75 Gazebo yang disewakan dengan harga Rp 150.000,- untuk weekday dan Rp 300.000,- untuk weekend

5.       Harga dan promo menarik  


Untuk periode high season kali ini, tepatnya di tanggal 14 Desember 2019 -12 Januari 2020, tiket masuk ke area Waterbom Pantai Indah Kapuk adalah sebesar Rp 250.000,- untuk anak-anak dan Rp 300.000,- untuk dewasa. Tapi tenang saja, karena ada berbagai promo menarik yang bisa kita dapatkan. Nah untuk info lebih lanjut seputar promo menarik tersebut, silahkan kalian ceki-ceki langsung ke semua sosial media dari Waterbom Pantai Indah Kapuk berikut ini,

Instagram : @waterbompik



Nah, gimana nih teman, sudah ga sabar ya mau seseruan bareng di Waterbom Pantai Indah Kapuk…? Atau malah sudah atur jadwal nih, hehehe… Insya Allah aku juga akan kembali lagi ke sana di akhir desember ini, mau bareng…?

0 komentar:

Posting Komentar