28/01/20

5 Solusi Atasi Bau Badan Bagi Remaja



Sedikit flashback ke belakang, tepatnya saat aku masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, aku pernah mengalami masa-masa tak enak. Masih jelas dalam ingatanku bagaimana susahnya aku membangun rasa percaya diri akibat bau badan yang sedikit mengganggu. Alhamdulillah hal ini tak berlangsung lama, karena aku langsung menyadarinya dan segera mencari solusin terbaik, namun kejadian itu tetap saja begitu membekas dalam ingatan, dan aku jelas tida ingin ada lagi para remaja yang mengalami masalah serupa.

Sebenarnya bau badan yang sering hadir mengiringi masa remaja adalah hal yang lumrah terjadi. Alasannya adalah karena pada masa-masa itu hormon kita memang sedang dalam perubahan sehingga menimbulkan beberapa masalah, salah satunya ya bau badan tadi. Tak hanya itu saja, kegiatan para remaja yang bisa dibilang begitu aktif tersebut pun menjadi pemicu timbulnya bau kurang sedap dari tubuh sang remaja.



Sayangnya meski dianggap lumrah, hal ini tetap menjadi momok tersendiri bagi yang mengalaminya. Tak jarang masalah bau badan ini akan menimbulkan masalah-masalah lain yang amat berpengaruh pada masa depan sang remaja tersebut. Sebut saja kepercayaan diri yang menurun drastis seperti yang pernah kualami itu misalnya. Jadi sebisa mungkin sebelum bau badan itu hadir menemani masa remaja mu ada baiknya kita cari solusinya bersama.

Nah berkaitan dengan hal ini, aku punya beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk menghindari bau badan saat memasuki masa-masa pubertas atau masa remaja, berikut diantaranya,

1.       Perbanyak minum air putih


Terdengar simpel, tapi perbanyak minum air putih memang terbukti dapat mengurangi bau badan loh. Logikanya adalah ketika kita memperbanyak konsumsi air putih, maka sama artinya tubuh akan meluruhkan ‘racun-racun’ berisi bakteri penyebab bau badan melalui urine. Tak hanya itu saja, manfaat lain dari minum air putih seperti meredakan stress dan gelisah pun tanpa sadar membuktikan pengaruh langsung antara perbanyak minum air putih dan bau badan bagi remaja.



2.       Rutin mencukur bulu-bulu halus di area tertentu


Bulu-bulu halus yang tumbuh di area tertentu seperti daerah ketiak bisa menjadi sarang bakteri penyebab bau badan bagi remaja. Oleh karena itu, rutin mencukur bulu-bulu halus pada area tersebut terbukti dapat mengurangi dampaknya terhadap bau badan bagi remaja.

3.       Hindari makanan pemicu bau badan


Ada beberapa tipe makanan yang bisa berdampak menimbulkan bau badan, seperti bawang-bawangan, makanan berbau layaknya petai dan jengkol, atau junkfood jenis tertentu. Ciri utama dari makanan penyebab bau badan itu adalah bau makanannya yang memang sedikit menyengat.

4.       Menggunakan deodorant


Saat ini sudah banyak brand deodorant yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Fungsi utama dari deodorant ini adalah mengurangi produksi keringat berlebih di area tertentu, dengan begitu bau badan pun dapat dihindari.

5.       Mandi sesuai kebutuhan


Aku memang tidak suka mengatakan mandi dua kali sehari seperti yang sudah sering kita dengar,  karena menurutku kuantitas mandi bagi tiap orang berbeda-beda tergantung kebutuhan dan kegiatannya masing-masing.  Bagi sebagian orang mungkin mandi dua kali sehari sudah lebih dari cukup namun belum tentu hal yang sama berlaku juga  bagi orang lain. Nah khusus untuk para remaja, aku menyarankan mandi sesuai kebutuhan saja, saat kalian sudah merasa gerah dan perlu mandi, ya mandi saja.



By the way, bicara soal mandi, aku punya rekomendasi body wash yang bisa bikin kalian seperti sedang #MandiParfum, namanya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini memiliki tiga varian yang bisa dipilih sesuai kesukaan kalian, diantaranya ada White Glow, Soft Beauty, dan Fresh Dazzle.



White Glow, skin brightening


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ini diperuntukan untuk kalian yang ingin memiliki kulit cerah berseri karena diperkaya dengan kandungan ekstrak licorice  dan susu yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan merawat kulit bersih sehingga tampak lebih cerah bersinar.



Soft Beauty, skin nourishing


Berbeda dengan white glow, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash soft beauty ini dapat membantu kita untuk menutrisi kulit dengan kandungan ekstrak alpukat dan kandungan vitamin E nya.



Fresh Dazzle, Skin Refreshing


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle dapat membantu kita me-refreshing kulit dengan ekstrak kulit jeruk yuzu dan teh hijau.



Menariknya, ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini memiliki tingkat keharuman yang cukup tinggi sampai aku bisa menyebutnya seperti #MandiParfum saja. So, buat kalian yang memang memiliki masalah seputar bau badan, bisa juga mencoba mandi secara rutin sesuai kebutuhan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, siapa tau produk ini justru menjadi solusi utama kalian dalam melawan bau badan. 

O iya untuk informasi selengkapnya soal Vitalis Perfumed Moisturizung Body Wash ini kalian bisa langsung klik aja http://www.pesonavitalis.com .  



0 komentar:

Posting Komentar