05/02/20

Ternyata Cara mu Membersihkan Gigi dan Mulut Bisa Jadi Berkah untuk Orang Lain



Jujur aku agak heran ketika mendapati ada trend foto dengan muka ‘jutek’ di instagram beberapa waktu yang lalu. Menurutku, kita akan terlihat lebih cantik kalau foto engan mengandalkan senyum manis alih-aih filter. Tak hanya itu saja, karena senyum adalah sedekah yang paling mudah, maka aku pun percaya kalau senyuman tersebut bisa memancarkan aura kecantikan tersendiri. Inilah yang terus aku pegang hingga sekarang dan menolak untuk ikut-ikutan dalam tren foto ‘jutek’ tadi.

Senyuman manis dan tulus di setiap saat itu bisa dibilang merupakan ‘modal’ ku dalam bekerja. Kerennya lagi, senyum yang kita perlihatkan itu ternyata juga bisa menular pada mereka yang melihatnya. Jadi, buatku tidak ada alasan untuk berhenti tersenyum. Inilah yang membuatku begitu concern terhadap kesehatan gigi dan mulut agar bisa terus memperlihatkan senyuman itu pada semua. Apalagi jika ternyata caraku menjaga kesehatan mulut dan gigi ini bisa menjadi berkah untuk orang lain, seperti dalam program #SenyumBerbagiBerkah yang diusung oleh Pepsodent Siwak.



Sedikit cerita, beberapa waktu lalu aku mendapat undangan untuk ikut hadir dalam acara peluncuran Pepsodent Siwak bersama adik-adik dari rumah yatim. Dalam acara tersebut aku sempat mendapat bocoran tips cara menjaga kesehatan gigi dan mulut langsung dari ahlinya, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc.

Beliau sempat mengatakan kalau sebenarnya jauh hari sebelum teknologi  berkembang seperti saat ini  Rasulullah sudah sejak lama memberi solusi terbaik dalam menjaga  kesehatan gigi dan mulut, yaitu dengan rutin membersihkan nya menggunakan kayu siwak. Faktanya, berbagai penelitian modern memang sudah membuktikan kalau siwak mengandung bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.



Tak hanya itu saja, siwak juga ternyata bisa menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi serta dapat menstimulasi produksi air liur yang bisa membantu kita menetralkan asam di mulut. Nah melihat berbagai manfaat yang bisa kita ambil dari siwak ini, Pepsodent sebagai salah satu brand pasta gigi terkemuka di Indonesia pun mengeluarkan varian terbaru dengan kandungan utama siwak, Pepsodent Siwak.

Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari Pepsodent Siwak ini memang kayu siwak yang manfaatnya tidak kita ragukan lagi, namun agar manfaatnya lebih besar, Pepsodent siwak juga memiliki kandungan bahan-bahan alami lain, salah satunya daun mint. Daun mint bisa membantu kita mempertahankan kesegaran nafas lebih lama.



Bersamaan dengan peluncuran pasta gigi halal barunya itu, Pepsodent siwak juga me-launching program #SenyumBerbagiBerkah yang cukup menarik perhatianku. Dalam program tersebut, aku, teman-teman blogger dan adik-adik dari rumah yatim, mendapat edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut dengan cara yang menyenangkan bersama adik-adik dari rumah yatim.

Selain ada talkshow tentang kesehatan gigi dan mulut, juga ada photo booth yang hasil fotonya itu ternyata langsung tercetak di kemasan Pepsodent siwak, dan yang paling cetar juga ada acara menghias notebook bersama, di akhir acara notebook yang sudah kita hias itu akan ditukar ke adik-adik dari rumah yatim tersebut untuk dijadikan kenang-kenangan. Bisa dibilang tema yang diambil saat acara launching ini adalah simulasi dari program kesehatan gigi dan mulut yang akan terus dilakukan oleh Pepsodent Siwak melalui program #SenyumBerbagiBerkah nya.



For your information, 2,5 % laba dari tiap kemasan Pepsodent siwak yang terjual akan didonasikan untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di beberapa panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Menariknya, Pepsodent siwak bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Yayasan Unilever Indonesia akan menyalurkan donasinya itu dalam berbagai cara, diantaranya edukasi kesehatan gigi dan mulut, periksa gigi gratis, paket Pepsodent, dan perbaikan fasilitas sikat gigi.

Program #SenyumBerbagiBerkah nya saja sudah cukup untuk membuatku beralih menggunakan Pepsodent Siwak ini, apalagi kalau ditambah dengan berbagai manfaat yang bisa aku dapatkan dari Pasta gigi halal yang satu ini, sepertinya beneran tak bisa berpaling ke lain hati deh.

.



  

1 komentar:

  1. Senyum itu adalah sedekah yang paling sederhana. Jadi jangan sampai malas senyum, eh atau yang ngga mau senyum belum sikat gigi. Kenalin sama Pepsodent Siwak aja Ka....

    BalasHapus