14/02/20

Ada yang Ga Bisa Move On dari Mantan ? Nonton Film Toko Barang Mantan Aja



Jujur, kalau ditanya apakah aku masih menyimpan barang peninggalan mantan atau tidak, aku sedikit bingung jawabnya, bagaimana mau punya barang mantan kalau mantannya saja aku tidak punya. Biarpun orang dengan status mantan itu tak pernah ada dalam hidupku, namun sedikit banyak aku juga tau bagaimana peliknya move on dari para mantan itu, karena sering jadi tempat curhat teman yang mengalami nya.

Sebagian curhatan temanku berisi tentang masalah yang akhirnya membuat mereka pasrah dengan kata putus demi kebaikan bersama. Daannn di antara seabreg masalah tersebut, kebanyakan adalah karena perbedaan sudut pandang antara cowo dan cewe yang entah mengapa susah sekali untuk disatukan. Aku sendiri ga bisa begitu saja menyalahkan para cewe yang katanya terlalu baper itu, tapi juga tidak bisa sepenuhnya mengkambing hitamkan para cowo yang selalu terkesan cuek. Sebenarnya pangkal dari masalah tersebut adalah perbedaan sudut pandang saja.



Jika bisa menyatukan perbedaan itu, maka tak akan pernah ada yang menyandang status sebagai mantan. Nah, kalaupun terpaksa ada yang harus menjadi mantan, ya bukan berarti dunia berhenti sampai di sini saja, kita kan tetap harus melanjutkan hidup. Sayangnya, banyak dari temanku itu yang mengaku kesulitan untuk bisa move on dan melanjutkan hidupnya karena mengaku masih sayang dengan sang mantan.

Dari situ pula lah aku mengambil kesimpulan kalau cara terbaik untuk bisa move on dari para mantan adalah dengan membuang semua kenangan bersamanya, termasuk barang-barang peninggalan sang mantan itu pastinya. Nah kisah seputar perbedaan pandangan yang sering ada antara cowo dan cewe serta sulitnya move on dari sang mantan yang masih dikasihi inilah yang kemudian menginspirasi MNC Pictures untuk menggarap film bertajuk Toko Barang Mantan.




Aku berkesempatan untuk menonton film tersebut lebih awal dari yang lain, tepatnya pada acara press screening yang dihelat di epicentrum beberapa waktu yang lalu. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Tristan yang diperankan oleh Reza Rahadian dan sang mantan, Laras yang dibintangi oleh Marsha Timothy. Diceritakan dalam film tersebut kalau Tristan membuka sebuah toko bernama Toko barang Mantan.

Sesuai dengan namanya, toko tersebut melakukan jual beli barang peninggalan mantan lengkap dengan kisah yang menyertainya.ide toko itu yang out of the box ternyata tidak membuat perjalanan bisnis Tristan mulus tanpa kendala, terlebih ketika Tristan harus bertemu kembali dengan sang mantan, Laras yang membangkitkan kenangan masa lalunya.

Awalnya aku pikir, film Toko Barang Mantan ini akan menjadi film yang menguras air mata, karena sepanjang pengalamanku mendengar curhatan teman-teman soal mantan mereka, rasanya sedikit sekali yang memancarkan aura bahagia, kebanyakan adalah kesedihan saja. Tapi ternyata, hal ini tidak sepenuhnya benar, Film Toko Barang Mantan berhasil mengemasnya dengan cara yang ringan lengkap dengan lelucon-lelucon kece nya. Baper nya jelas ada, namun mengingat sepanjang penayangan film ini kita akan dihibur dengan berbagai lawakan ringannya, maka film ini pantas untuk menyandang genre komedi romantis.

Cerita yang diangkat begitu relevan dengan kehidupan sehari-hari. Jangan dilihat dari sisi aku yang tidak pernah punya mantan, tapi tengok saja di luar sana ada begitu banyak orang yang kesulitan move on dari sang mantan, dan film ini seolah mewakili perasaan mereka soal para mantannya tersebut. Jadi, buat kalian yang ingin move on dari sang mantan, jangan ragu buat jadwalin acara nonton film Toko Barang Mantan ini persis di tanggal cantik 20-02-2020 ya… Nonton Film Toko Barang Mantan, lalu hempaskan sang mantan dan kenangannya, maka kalian akan siap emnjemput kebahagiaan yang menanti.

0 komentar:

Posting Komentar