04/03/20

Pahami Diri Lebih Dalam Melalui Tes DNA di Cordlife Genetic




Kalau bicara seputar DNA, maka hal pertama yang akan terbersit di sebagian besar masyarakat adalah tes untuk menentukan status biologis seseorang, tepatnya  untuk mencari kepastian soal ikatan darah yang dimiliki satu sama lain. Hal ini juga yang sejak lama ada di dalam pikiranku, tes DNA buatku ya hanya berfungsi sebagai suatu jalan mengetahui kebenaran soal ikatan biologis seseorang saja, tapi ternyata peran DNA jauh lebih besar dari hal  tersebut.

Info baru seputar DNA ini sebenarnya sudah aku dapatkan ketika beberapa waktu lalu sempat merasa mulai lelah dalam mencari jenis skincare yang cocok untukku. Saat itu seorang teman memberi saran untuk menggunakan skincare yang disesuaikan dengan DNA kita sendiri, tentunya melalui rangkaian tes DNA terlebih dahulu. Menurutnya, jika skincare itu telah disesuaikan dengan DNA kita, maka tingkat kecocokannya akan jauh lebih meningkat dibanding jika kita menggunakan skincare umum yang ada dipasaran. Sayangnya, entah karena kesibukan atau memang aku yang kurang peduli, saran tersebut pun aku abaikan begitu saja.  



Mungkin pemikiran soal info baru seputar DNA itu akan terus terkubur jika beberapa hari yang lalu aku tidak menghadiri acara launching produk terbaru dari Cordlife, cordlife Genetic di Pantai Mutiara Sports Club. Yup, bisa ditebak, dalam acara tersebut, para peserta yang hadir, termasuk aku, mendapat edukasi tentang DNA langsung dari para ahli di bidangnya, info-info baru yang aku dapat dalam acara ini benar-benar membuka jalan pikiran ku karena ternyata your DNA says a lot about you.

Jujur, aku sedikit terkesima saat mendengarkan satu per satu penjelasan seputar DNA dari para narasumber. Ada begitu banyak hal yang bisa kita ketahui soal tubuh melalui DNA, termasuk soal langkah terbaik apa saja yang harus kita lakukan di kemudian hari agar bisa hidup lebih baik. Menariknya, karena DNA seperti barcode yang kita miliki, maka hal-hal yang bisa kita ketahui itu pun akan berbeda satu sama lain.



Nah, kabar baiknya adalah sekarang kita sudah bisa lebih mudah untuk melakukan tes DNA seperti itu, karena Cordlife telah meluncurkan produk terbaru nya yang diberi nama Cordlife Genetic atau bisa juga disebut Genelife. Dengan Cordlife Genetic, kita bisa mengetahui bagaimana DNA tubuh menggambarkan profil kesehatan kita secara menyeluruh.

Saat ini, Cordlife Genetic memiliki 4 varian yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, diantaranya adalah sebagai berikut,

1.       Genelife Genesis 2.0


Bisa dibilang, Genesis 2.0 ini merupakan produk alat tes DNA yang paling lengkap dibanding varian Genelife lain. Genesis 2.0 ini memang sengaja dirancang untuk menganalisis DNA kita pada lebih dari 360 item uji. Dengan Genesis 2.0 ini kita bisa mengetahui secara lengkap seputar kondisi kesehatan, mulai dari berbagai resiko penyakit, kondisi terkait gaya hidup, kemampuan diri hingga sifat bawaan dari diri kita sendiri.


2.       Genelife Diet


Dengan genelife diet ini kita bisa mengetahui hal-hal seputar jenis diet yang paling cocok untuk kita lakukan jika dilihat dari susunan DNA yang dimiliki. Dari Genelife Diet ini kita juga bisa mendapatkan kiat khusus untuk meningkatkan nutrisi dan pola makan, tentunya semua itu telah disesuaikan berdasarkan DNA yang dimiliki.

3.       Genelife Skin


Sepertinya metode Genelife Skin ini lah yang ernah dibicarakan oleh temanku itu, dengan Genelife Skin ini kita bisa mendapatkan saran terbaik dalam memilih jenis skincare yang cocok untuk kita gunakan dalam keseharian.


4.       Genelife Sports


Jujur, awalnya aku berpikir kalau semua jenis olahraga itu seharusnya cocok untuk kita lakukan, namun ternyata bagi sebagian orang ada beberapa olah raga yang justru menjadi boomerang bagi kesehatannya. Nah dengan melakukan tes DNA melalui Genelife Sports ini maka kita bisa dengan mudah mengetahui jenis olahraga yang cocok untuk kita lakukan sesuai dengan susunan DNA yang dimiliki.


Kabar baiknya lagi, semua tes DNA yang dilakukan di Genelife ini sangat mudah, bahkan bagi orang awam sekalipun. Genelife menggunakan sampel air ludah untuk melakukan tes DNA tersebut, jadi jangan membayangkan aka nada jarum suntik dan peralatan seram itu saat melakukan tes nya ya, karena kita hanya akan diberi tabung khusus untuk menyimpan air ludah yang nantinya akan dikirim ke laboratorium di Jepang untuk dilakukan tes nya.



Sesimpel itu saja, tapi menurut Fanny Ghasani, seorang public figure yang telah melakukan tes Genesis 2.0, hasil yang didapatkan benar-benar menyeluruh dan lengkap. Tak hanya itu saja, setelah melakukan tes tersebut, kita pun akan didampingi untuk melakukan konsultasi lebih jauh soal langkah-langkah yang harus kita lakukan  ke depannya.

Nah, buat kalian yang ingin tau lebih jauh seputar tes DNA di Cordlife Genetic ini bisa langsung kepoin akun Instagram @cordlifegenetic aja ya…


2 komentar: