03/04/20

Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille, Beneran Asli Indonesia...




Sedikit cerita, beberapa waktu lalu, aku sempat ikut-ikutan menggunakan skincare dengan ekstrak aloe vera asal negeri ginseng Korea yang sempat hits di Indonesia. Sayangnya, tidak seperti orang lain, alih-alih mendapatkan manfaat dari produk tersebut, wajahku malah jadi buntusan tak terkendali. Sedih dan panik, itulah dua hal yang aku rasakan kala itu.

Jujur, awalnya aku sempat meragukan kualitas dari produk skincare tersebut, namun setelah mencari tau lebih jauh, ternyata memang ada beberapa kesalahan persepsi tentang produk itu. Satu hal yang luput dari perhatianku adalah adanya kemungkinan produk tersebut memang kurang cocok dipakai oleh orang Indonesia. Dari segi iklim dan cuaca saja, Korea dan Indonesia jelas berbeda, dan hal ini pun membuat jenis kulit serta kebutuhan masing-masing negara pun berbeda, jadi tidak bisa disamakan begitu saja.

Mungkin komposisi serta racikan skincare dengan bahan dasar ekstrak aloe vera tersebut, cocok digunakan oleh mereka yang ada di Korea, namun tidak semua orang Indonesia akan cocok menggunakannya, seperti diriku kala itu, alih-alih mendapatkan manfaat, malah masalah yang timbul. Belum lagi ada masalah kehalalan yang patut kita perhatikan saat memilih skincare, jangan sampai manfaatnya kita dapatkan tapi dari produk yang belum jelas status kehalalannya.




Nah dari situ aku pun mulai memetik pelajaran untuk tidak sembarangan menggunakan skincare, terutama yang berasal dari luar Indonesia, sebisa mungkin aku akan menggunakan produk yang memang diracik secara khusus untuk orang Indonesia. Tapi, kalau boleh jujur, aku masih penasaran dengan skincare berbahan dasar Aloe vera, karena Aloe vera atau lidah buaya memang memiliki manfaat yang tidak sedikit bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Alhamdulillah rasa penasaranku terhadap produk skincare berbahan dasar Aloe Vera ini tidak bertahan lama. Beberapa waktu yang lalu, aku dikenalkan dengan produk Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille yang merupakan produk lokal Indonesia. Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini adalah hasil kerja sama House of Aille dengan produsen skincare terbesar asal Korea Selatan yang hits itu.



Menariknya, Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini tidak serta merta meng-copy paste produk Aloe vera dari Korea tersebut saja, tapi juga dimodifikasi dengan kearifan lokal dan kebutuhan nutrisi kulit masyarakat Indonesia, tentunya dengan melalui riset khusus. Selain Aloe Vera yang dijadikan bahan utamanya, Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini juga mengandung Tea tree extract yang berfungsi sebagai anti inflamasi, Avocado extract yang dapat melembabkan kulit, mulberry extract, lavender extract yang bisa menenangkan sekaligus mengatasi peradangan kulit, Rose extract, dan Allantoin yang dapat membantu meredakan iritasi.

Tak hanya itu saja, karena diproduksi di Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim, Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille pun benar-benar memperhatikan status kehalalan produknya, baik dari kandungan maupun dari proses produksinya. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat halal dari MUI yang telah dikantonginya. Dengan begitu kita tidak perlu lagi meragukan status nya saat menggunakan Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini.



Hal pertama yang menarik perhatianku saat menggunakan Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini adalah kekentalannya yang terasa agak padat dari produk serupa di pasaran. Namun meski sedikit lebih pekat, gel dari Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini cepat meresap ke kulit, sangat lembut, tidak panas di kulit dan tidak lengket sama sekali.

By the way, Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini bisa digunakan di seluruh tubuh ya, mulai dari rambut, wajah, dan seluruh kulit tubuh bagian luar serta sangat direkomendasikan sebagai perawatan kulit dan rambut sehari-hari.   Selain itu, Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille ini juga bisa dijadikan pertolongan pertama untuk luka bakar ringan. Jadi ya tunggu apalagi, mending buruan stok Aloe Vera Soothing Gel by House of Aille di rumah sebagai skincare harian mu aja…


This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar