14/05/20

Buka bareng FWD, serunya buka bersama secara virtual




Meski sudah hampir separuh masa di bulan ramadhan telah kita lalui, kadang masih saja ada rasa sedih yang hadir menghampiri karena begitu banyak perbedaan dari bulan ramadhan sebelumnya. Perbedaan yang mau tak mau harus kita toleransi bersama demi kewarasan jasmani dan rohani di tengah masa pandemi ini.

Sebut saja acara buka puasa bersama misalnya, kegiatan seru penjalin silaturahmi tersebut untuk sementara waktu tidak bisa kita lakukan dulu. Tapi tenang saja, bukan orang Indonesia namanya kalau tidak bisa cepat berpikir kreatif di masa sulit seperti sekarang, karena sejatinya tidak bisa bertemu langsung bukan berarti harus memutus tali silaturahmi bukan ?! Inilah yang ingin digaungkan oleh FWD Indonesia ketika menggelar acara buka bareng FWD beberapa waktu lalu.

 
#DirumahAjaBarengFWD, IG Live seru sebelum #BukaBarengFWD


Konsep yang diusung Buka bareng FWD ini adalah buka bersama secara virtual melalui aplikasi zoom. Jadi secara fisik para peserta memang tidak bertemu langsung, namun tetap bisa seseruan dalam buka puasa bersama secara virtual di acara tersebut. Sayangnya karena keterbatasan kapasitas, peserta yang bisa ikut dalam buka bareng FWD ini terbatas.



Mereka yang beruntung itu merupakan hasil seleksi dari acara #DirumahAjaBarengFWD yang sebelumnya hadir secara live di akun instagram @FWD_id. Peserta teraktif di IG live tersebut lah yang berhak mengikuti Buka bareng FWD ini. Alhamdulillah aku merupakan satu diantara nya. Kok bisa? Sebenarnya sih tidak ada tips khusus agar bisa terpilih, karena memang acara tersebut benar-benar seru dan memancing keaktifan satu sama lain.

IG live #DirumahajabarengFWD episode 1 yang dipandu oleh kak Gita Bhebhita dan Chef Putri Mirianti tersebut bertajuk KOLAK atau kreasi olah takjil. Di acara tersebut, chef putri mendemokan cara membuat cendol chia yang super praktis dengan cara menyenangkan dan penuh gelak tawa.  Walau sempat terkendala sinyal, Alhamdulillah aku sempat mencatat beberapa hal penting dari resep cendol chia yang dibagikan oleh Chef Putri itu. Rencanannya kapan-kapan aku akan mempraktekkannya langsung di rumah.

 
Cendol Chia Ala Chef Putri di #DirumahAjaBarengFWD



Supaya tercatat lebih rapih, resepnya aku tulis di sini yaa, siapa tau bisa berguna untuk kalian juga kan, resep cendol chia ala chef Putri adalah sebagai berikut,

Bahan-bahan :

50 gram tepung beras
1 pak agar agar plain / jelly
Perisa/ekstra pandan secukupnya
Sejumput garam
1 sdt Chia Seed
Susu
Sirup secukupnya
Air 500 ml

Cara membuat :

Masukkan tepung beras, agar-aga, perisa pandan, dan garam ke dalam panic dan tuang air. Aduk rata baru nyalakan kompor, agar tidak menggumpal. Setelah matang tuang di cetakan cendol atau plastic yang sudah diberi lubang. Lalu cetak ke dalam air es.

Sesimpel itu saja. Awalnya aku juga sempat berpikir kalau membuat cendol itu susah, tapi ternyata tidak juga tuh, di tangan chef Putri membuat cendol jadi terasa lebih menyenangkan. Nah dalam acara tersebut, ada tiga pertanyaan yang sengaja diselipkan sebagai challenge seleksi untuk mengikuti #BukabarengFWD, dan Alhamdulillah aku berhasil menjawab ketiga pertanyaan itu, jadi bisa mendapat kesempatan untuk ikut seseruan bareng dalam acara #bukabarengfwd.

 
#BerbagiBarengFWD di acara Buka Bareng FWD



Masih sama seperti saat IG live #DirumahAjaBarengFWD, acara #BukaBarengFWD pun dipenuh dengan gelak tawa bersama. O iya tak hanya membicarakan tentang berbagai hal seputar dunia kuliner yang digeluti chef Putri, kami juga mendapat informasi seputar program yang sedang diusung oleh FWD Indonesia. FWD Indonesia berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages dalam program #BerbagiBarengFWD untuk membantu anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Menariknya, dalam program tersebut, kita tidak hanya diajak untuk berdonasi secara materi saja, tapi juga berdonasi kalori melalui tantangan work out setiap minggunya. Nah biaya pendaftaran di https://bit.ly/berbagibarengFWD itu lah yang  akan dikonversikan secara langsung menjadi donasi untuk adik-adik kita di SOS Children’s Villages, dan kita juga akan mendapatkan free jersey sebagai ucapan terima kasih pada akhir periode kampanye ini.



Dari serangkaian acara dan program yang aku ikuti bersama FWD tersebut, aku belajar bahwa semua tetap bisa kita lakukan meski harus berjarak secara fisik. Daripada terus mengeluh dan terpuruk dalam kesedihan tak berujung karena melihat perbedaan yang ada di ramadhan tahun ini, bukankah akan lebih baik kalau kita tetap berpikiran positif saja ? So, yuk kita tetap semangat menjalani hari demi hari di masa pandemi ini, insya Allah semua akan kembali normal kok, sekarang mari kita berdamai saja dengan keadaan yang ada. 


0 komentar:

Posting Komentar