24/07/20

Sedekah Daging, Bantu Bagikan Berkah Daging Kurban untuk Dhuafa


Setelah melewati Hari Raya Idul Fitri dengan segala keterbatasannya, ternyata kita masih harus bersabar hidup berdampingan dengan Covid-19 di Hari Raya Idul Adha nanti. Rasa sedih dan berbagai perasaan lain jelas akan menyertai kita semua. Kalau biasanya Hari Raya Idul Adha ini ramai dengan masyarakat yang saling berbagi keberkahan satu sama lain, mungkin sekarang akan sedikit bekurang, karena pandemi benar-benar memberi dampak yang luar biasa bagi semua kalangan, termasuk di bidang ekonomi.

Kemungkinan berkurangnya jumlah orang yang melakukan kurban jelas bukan suatu hal yang kita harapkan, tapi juga tidak bisa kita salahkan begitu saja, karena kondisi ekonomi saat ini memang sedang dalam masa yang cukup memprihatinkan. Aku sendiri pecaya, insya Allah masih banyak orang yang ingin berbagi pada sesama di tengah ketebatasan nya pada hari raya idul adha tahun ini. Mungkin ini juga lah yang menjadi latar belakang diadakannya program Sedekah Daging oleh Dompet Dhuafa.



Dompet Dhuafa ingin mengajak kita semua yang belum memiliki kesempatan berkurban untuk ikut berbagi pada masyarakat kurang mampu agar tetap bisa merasakan nikmat dan suasana hari raya idul adha seperti biasanya. Kalau kalian sempat membaca tulisan ku di blog ini, aku pernah menuliskan tentang perjalanan ku ke kampung ternak nusantara binaan Dompet Dhuafa. Di sana aku sempat melihat bagaimana Dompet Dhuafa benar-benar membina masyarakat agar bisa lebih berdaya. Dari situ juga lah aku melihat langsung kalau daging kurban hasil donasi yang kita kumpulkan itu bisa dirasakan oleh mereka yang ada di daerah terpencil sana.

For your information, Sedekah Daging adalah sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Seperti namanya, walau dikonversi menjadi daging, sedekah daging ini benar-benar murni sedekah saja ya, bukan kurban. Jadi niat dan akadnya pun adalah akad untuk sedekah atau berdonasi bukan niat atau akad untuk berkurban. Nominalnya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan seta keikhlasan masing-masing. Sedekah Daging di Dompet Dhuafa dimulai dari Rp 100.000,- saja. Nantinya donasi yang terkumpul akan dikonversikan menjadi hewan kurban yang disalurkan ke pelosok nusantara.

So, buat kalian yang tetap ingin berbagi di Hari Raya Idul Adha nanti tapi masih mengalami kesulitan ekonomi, bisa langsung ikut join dalam program Sedekah Daging dari Dompet Dhuafa ini. Semoga Sedekah Daging ini bsa jadi jalan pembuka pintu rejeki untuk masyarakat di luar sana dan pastinya untuk diri kita sendiri. Info selengkapnya bisa langsung cek di https://dmptdf.com/sedekahdaging .


0 komentar:

Posting Komentar