10/09/20

Bebaskan Langkah Siapkan Masa Depan dengan Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection

Pandemi ini benar-benar memberi banyak pelajaran berharga padaku, terutama soal ketidakpastian dalam menjalani hidup. Satu tahun yang lalu, tentu tidak ada yang menyangka kalau kita harus hidup di tengah pandemi seperti saat ini. Bagi mereka yang memiliki tabungan dana darurat mungkin tidak akan terlalu kesulitan melalui masa-masa ini, tapi bagiku yang menyandang status sebagai generasi sandwich, melalui masa pandemi ini terasa begitu berat.

For your information, generasi sandwich adalah istilah untuk mereka yang memiliki tanggung jawab dobel, pada keluarga inti yang sudah dibangun sekaligus pada kedua orang tua nya. Nah, bisa dibilang aku masuk dalam kategori generasi sandwich tersebut. Jujur, menjadi generasi sandwich di tengah pandemi ini membuatku sedikit ‘sesak’. Bukan aku tidak ikhlas menjalaninya, namun keikhlasan mengemban status sebagai generasi sandwich sama sekali tidak mengurangi fakta bahwa menjadi generasi sandwich di tengah pandemi ini terasa sesak dan berat. 

Ditengah himpitan rasa sesak ini, terselip sebuah harapan untuk tidak mewarisi status itu pada ketiga anakku kelak. Ya, jangan sampai mereka merasakan apa yang kualami saat ini. Aku amat berharap bisa menjalani hari tua tanpa harus membebani mereka, tentu akan lebih baik jika nantinya ada sedikit tabungan yang bisa kuberikan pada mereka. 


Tak hanya itu saja, beratnya tanggung jawab yang harus dipikul saat ini, membuatku berharap untuk bisa selalu sehat wal afiat. Sebuah harapan yang amat tidak egois menurutku, karena kesehatan ku amatlah penting untuk mereka, keluarga dan orang tua ku, atau paling tidak kalau aku sampai harus jatuh sakit, sebisa mungkin jangan sampai membebani mereka. Dari situ lah akhirnya  terpikirkan olehku bagaimana pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka dan mencari perlindungan diri yang tidak menambah rasa sesak di masa sulit ini. Adakah ?


Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection, dua produk baru dari FWD Life


Alhamdulillah, setelah mencari info dari berbagai sumber, akupun menemukan dua produk perlindungan diri dari FWD Life yang sepertinya bisa memenuhi harapan-harapanku tersebut, Asuransi Bebas Rencana Optimal & FWD Legacy Protection. Kedua produk ini merupakan produk yang baru dilaunching FWD Life beberapa waktu lalu untuk membantu memenuhi kebutuhan perlindungan diri di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, ada sekitar 1,9 juta pernikahan pada tahun 2017, yang artinya pada tahun tersebut ada tambahan 1,9 juta keluarga baru. Data tersebut belum ditambah dengan data pernikahan di tahun-tahun sebelum dan sesudahnya. Dari situ saja, sudah bisa ditarik kesimpulan kalau ada begitu banyak keluarga kecil di Indonesia yang juga membutuhkan perlindungan diri seperti keluarga ku ini.

Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection merupakan perlindungan jiwa komprehensif dengan uang pertanggungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Kedua produk ini sengaja dihadirkan agar kita bisa menyiapkan masa depan dan menjalankan passion tanpa khawatir. 

                   


Asuransi Bebas Rencana Optimal 


Asuransi Bebas Rencana Optimal merupakan Asuransi jiwa berjangka dengan pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa asuransi. Asyiknya, uang pertanggungan di Asuransi Bebas Rencana Optimal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga yang pastinya berbeda satu sama lain. Kurang lebih inilah beberapa manfaat utama dari Asuransi Bebas Rencana Optimal yang berhasil aku rangkum,

  • 100% uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi.

  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp 50.000.000,-.

  • Memberikan tambahan manfaat meninggal karena kecelakaan atau ketidakmampuan total tetap hingga 10 x uang pertanggungan.

  •  Masa asuransi bersifat fleksibel yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan dengan masa pembayaran premi yang singkat yaitu 5, 10, atau 15 tahun.

  • Premi bersifat flat atau tidak akan berubah selama masa pembayaran premi.

Melihat berbagai manfaat yang didapat, bisa dibilang Asuransi Bebas Rencana Optimal ini sangat cocok untuk perlindungan generasi masa depan dengan perencanaan optimal.


FWD Legacy Protection


FWD Legacy Protection dari FWD Life ini akan membantu kita untuk bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa. Produk ini dirancang khusus tanpa batasan maksimum uang pertanggungan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga tercinta. Inilah beberapa manfaat utama dari FWD Legacy Protection,

  • Masa asuransi bersifat fleksibel yaitu 10,15, atau 20 tahun dengan pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, atau 15 tahun.

  • Premi bersifat flat atau tetap selama masa pembayaran premi.

  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp 10 M, pengajuannya tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan.

  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp 12 M, tidak ada financial underwriting.


Ada ungkapan yang bilang ketenangan masa depan adalah hasil persiapan yang kita lakukan sekarang. Oleh karena itu, aku tidak akan ragu untuk menyiapkan masa depan yang baik untuk ketiga anakku kelak. Kalau aku tidak bisa mewariskan kekayaan pada mereka, paling tidak aku tidak mau menambah beban mereka di masa depan. Insya Allah Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection bisa mewujudkan harapan kecil ku ini. 


0 komentar:

Posting Komentar