27/01/21

Mudahnya Cara Open Donasi di SociaBuzz TRIBE

 


Awal 2021 ini terpaksa harus kita lalui dengan melihat berbagai bencana alam yang memang tak bisa dihindari. Bisa dibilang, bencana-bencana tersebut merupakan risiko karena tinggal diatas bagian dari ring of fire dunia. Bencana alam seperti gunung meletus, gempa bumi, tanah longsor hingga banjir bandang sering menghampiri kita. Namun kesadaran akan hal ini  bukan berarti lantas membuat kita pasrah menghadapinya bukan?!.

Alhamdulillah orang Indonesia terkenal dengan sifat gotong royong yang luar biasa, salah satu nya sering kita lihat dalam situasi bencana. Contoh simpel, saat gempa bumi melanda Sulawesi beberapa waktu lalu, ada seorang influencer yang berhasil mengumpulkan donasi hingga ratusan juta hanya dalam waktu tak kurang dari satu hari saja. Sosok sang influencer tersebut memang memberikan power tersendiri, namun kedermawanan masyarakat Indonesia jelas memegang peran juga.

Nah dari situ, aku pun jadi terinspirasi untuk melakukan hal serupa. Followers ku memang tak sebanyak sang influencer itu tapi aku percaya pada sifat kedermawanan masyarakat Indonesia. Sedikit cerita, awal nya aku pun sempat bingung bagaimana cara buat sumbangan online yang aman dan terpercaya, hingga akhirnya terpikirkan olehku, kenapa tak mencoba di SociaBuzz TRIBE saja. Toh selama ini aku mengais rejeki sebagai seorang content creator di SociaBuzz kan, hehehe.

 
Mengenal Lebih Dekat Apa Itu SociaBuzz TRIBE

 

SociaBuzz TRIBE ini merupakan platform di dalam SociaBuzz yang mempermudah penggunanya untuk menerima dukungan, donasi, sumbangan maupun pemberian dari pengikutnya. Biasanya para content creator, dan berbagai profesi lain menggunakan SociaBuzz TRIBE ini untuk meminta dukungan materi agar bisa berkarya lebih baik lagi.   



Namun seiring berjalannya waktu, SociaBuzz TRIBE ini pun banyak digunakan juga untuk hal keren lainnya, seperti untuk terima dukungan saat live di social media, galang dukungan untuk kegiatan proyek kreatif hingga penggalangan dana untuk kegiatan sosial. Nah tentu tak ada salahnya kan kalau kita coba melakukan penggalangan dana untuk bencana alam yang sering terjadi belakangan ini di SociaBuzz TRIBE saja.

 
Cara open donasi di SociaBuzz TRIBE

 

Tenang aja, cara open donasi di SociaBuzz TRIBE tuh ga sesulit yang kalian bayangkan kok. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat dan melengkapi akun SociaBuzz. Setelah itu masuk ke bagian SociaBuzz TRIBE nya dan bisa langsung mengedit serta memposting bentuk dukungan yang diinginkan. Kalau sudah tinggal menyebarkan link SociaBuzz TRIBE tersebut di semua social media mu, agar para followers mu bisa tau dan memberikan dukungannya.

Tak hanya mudah membuatnya, SociaBuzz TRIBE pun memberikan kenyamanan dalam beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut,

Gratis, hanya dikenakan biaya admin 5% per transaksi untuk untuk payment gateaway dan operasional

Bisa dicairkan ke rekening bank maupun E-wallet

Cepat cairnya, prosesnya hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja saja sejak tanggal pencairan.

Data pemberian berupa nama dan email tersimpan, dan bisa di-download ke excel.

 


Berbagai keunggulan yang diberikan SociaBuzz TRIBE ini membuat kita sebagai pengguna lebih nyaman pastinya. O iya buat kalian yang punya blog, SociaBuzz TRIBE juga meyediakan banner image yang bisa diletakkan di blog kita loh. Jadi para pembaca blog bisa langsung memberikan dukungan hanya dengan meng-klik banner tersebut saja. Banner tersebut akan langsung mengarah ke akun SociaBuzz TRIBE milik kita deh.

Aku pribadi sih mengapresiasi adanya SociaBuzz TRIBE ini, karena bisa mempermudah pemberian dukungan atau pun donasi satu sama lain. Yuk ah saling memberi dukungan satu sama lain, agar kita bisa bangkit dan melalui semua ini bersama-sama. Bismillah, insya Allah semua bencana atau apapun itu akan terasa lebih mudah kita jalani. Semangaaaaattttt

0 comments:

Posting Komentar