11/02/21

Jangan Mau Kalah Dengan yang Lain, Yuk Bebaskan Langkah, Berani!

 


Penghasilan turun selama masa pandemi memang cukup bikin senewen banyak orang. Jujur, aku sendiri pun sempat merasa seolah dunia mau runtuh pada awal pandemi lalu. Rasa yang menurutku amat wajar ketika dihadapkan pada keadaan dimana penghasilan harus rela terpangkas hampir separuhnya, sementara sang pengeluaran pokok tetap menanti untuk diselesaikan. 

Mengeluh pada keadaan bisa jadi alternative pereda stress, namun sayangnya tak banyak membantu untuk memperbaiki semua.  Saat ini, yang harus disadari adalah kita tak sendiri kok, ada banyak orang di luar sana yang mungkin keadaannya jauh lebih sulit. Aku, kamu, dan mereka sama-sama terpengaruh, jadi tak perlu merasa diri paling terpuruk ya sayang. Insya Allah kita semua bisa bertahan di masa sulit ini.

Pelan-pelan yuk mulai atur keuangan kita sebisa mungkin agar dapat tetap bertahan. Pangkas pengeluaran yang masih bisa dipangkas dan pertahankan yang masih harus dipertahankan. Bukankah katanya Everybody is hero? Kalau belum bisa jadi hero untuk orang lain, paling tidak jadilah hero untuk diri sendiri. Pemahaman inilah yang aku dapatkan saat mengikuti press conference dan blogger gathering yang dilakukan secara daring oleh FWD Insurance beberapa waktu lalu.

 

Inspirasi keren dari Press Conference and Blogger Gathering FWD Insurance

 

Dalam blogger gathering nya yang diadakan persis setelah press conference, FWD Insurance menghadirkan dua narasumber keren yang begitu inspiratif, kak Fanny Evrita dan Kak Fedi Fianto. Kedua narasumber tersebut merupakan perwakilan dari komunitas yang ikut terdampak oleh pandemi ini.

Kak Fanny Evrita, perwakilan dari sebuah komunitas yang menaungi para disabel pun sempat mengungkapkan kalau hidup para disabel sebelum masa pandemic saja sudah menjadi tantangan tersendiri, apalagi sekarang saat pandemi melanda, jelas keadaan pun terasa semakin sulit. Sejalan dengan Kak Fanny Evrita, Kak Fedi Fianto pun mengemukakan hal serupa. Komunitasnya yang terbiasa mengadakan gathering atau race dalam bidang olahraga itu terpaksa harus pasrah hanya dengan pertemuan daring saja.


Sulit dan penat dijalani, tapi tak lantas membuat komunitas mereka berhenti untuk melangkah. Pandemi justru mengajarkan banyak hal bagi mereka untuk berpikir kreatif mencari celah agar bisa kembali bangkit. Dari kisah mereka inilah aku mendapat semangat untuk tak mengeluh apalagi menyerah begitu saja. 

Tak hanya itu, dalam Blogger Gathering tersebut, aku pun sempat merangkum beberapa hal penting yang harus dilakukan untuk membenahi kondisi keuangan, salah satunya adalah dengan melakukan financial check up terlebih dahulu sebelum nantinya mencari solusi untuk memperbaiki keadaan.

 

Setelah melakukan  financial check up, selanjutnya bisa cari solusi untuk memperbaiki keadaan. Solusi yang didapat mungkin akan berbeda satu sama lain, karena kondisi keuangan masing-masing orang pun berbeda bukan?! Selain itu jangan sampai lupa untuk menyiapkan perlindungan diri agar kita bisa bebas melangkah kembali tanpa khawatir berlebih. Kalau soal urusan perlindungan diri, kita bisa menyerahkan pada FWD Indonesia loh.

 

PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia Sekarang Jadi FWD Insurance

 

O iya, sudah tau belum nih kalau sekarang PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia itu telah menyelesaikan proses penggabungan atau istilah kerennya merger. Jadi sekarang kita bisa menyebut keduanya menjadi PT FWD Insurance Indonesia ( FWD Insurance).

Sedikit cerita, pada tahun 2020 FWD Life telah mengakuisisi dan melakukan re-branding PT Commonwealht Indonesia yang memang telah berdiri sejak tahun 1993. Nah dalam kurun waktu yang cukup singkat, FWD Life ini telah membangun brand asuransi yang lebih fresh dan dinamis, dengan tujuan mengubah cara pandang masyarakat Indonesia tentang asuransi.

Asuransi yang dulu dipandang ‘kolot’ dengan berbagai kepelikannya itu, FWD Life membuatnya terasa lebih dekat dengan dunia digital yang digemari kalangan milenial seperti kita. Dengan adanya penggabungan PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia, tentunya nilai plus itu akan kembali bertambah.

 


Bayangkan deh, FWD Life yang memiliki pengalaman 28 tahun di dunia asuransi Indonesia digabung dengan pendekatan fresh dengan dukungan  teknologi digital milik FWD Insurance. Jelas bukan suatu kekuatan yang bisa kita abaikan di dunia asuransi.

Lalu, apa yang akan terjadi pada nasabah di kedua nya? Tenang saja, semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan dan manfaatnya masih tetap sama kok. Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihan mereka. Paling hanya akan ada beberapa perubahan nama atau penyebutan saja.

Sadar ga sih? Penggabungan atau merger yang dilakukan oleh kedua perusahaan ini pun ikut menginspirasi kita semua agar berani menghadapi perubahan dan tantangan. Melangkah pasti dalam menjalankan dan merayakan keberhasilan hidup masing-masing tanpa ragu. Kalau perusahaan sebesar mereka aja berani mengambil langkah seperti ini di tengah pandemic, kenapa kita tidak? Yuk semangat Bebaskan Langkah, Berani !

0 komentar:

Posting Komentar