22/02/21

Formula Terbaru SGM Eksplor Pro-Gress Maxx dengan Iron-C Untuk cegah Kekurangan Zat Besi Pada Anak

 


Miris rasanya ketika mendengar data riskesdas 2018 yang bilang kalau ternyata satu dari tiga orang anak Indonesia berusia 5 tahun berpotensi menderita kekurangan zat besi. Jelas ini bukan angka yang bisa disepelekan begitu saja, apalagi jika melihat banyaknya dampak dari kekurangan zat besi bagi tumbuh kembang anak. Tentu tidak ada orang tua yang mau tumbuh kembang buah hati nya jadi terhambat kan?!

Sama seperti ibu lain, aku pun jelas berharap ketiga buah hatiku bisa tumbuh secara maksimal sesuai dengan usianya agar kelak bisa hidup mandiri dan menjadi generasi maju. Namun semua itu bisa jadi terhambat jika mereka sampai mengalami kekurangan zat besi. Oleh karena itu aku begitu antusias ketika berkesempatan untuk mengikuti acara Launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx yang dilakukan secara daring melalui zoom beberapa waktu lalu.



Iyess, ada begitu banyak tips dan pengetahuan seputar kekurangan zat besi yang kudapat dari acara tersebut, mulai dari dampak dari kekurangan zat besi yang ternyata begitu fatal, hingga solusi yang ditawarkan oleh PT Sari Husada melalui formula terbaru nya, SGM Eksplor Pro-Gress Maxx.

 

Balita rentan terkena anemia, dan dampaknya yang tak bisa disepelekan

 

Mulai usia 6 bulan sampai 3 tahun memang merupakan masa kritis terjadinya anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Hal tersebut karena kebutuhan zat besi ( dan zat gizi lainnya) yang memang sedang meningkat saat anak mengalami masa pertumbuhan cepat, serta kurangnya pemenuhan zat besi akibat kebanyakan balita tak menyukai makanan sumber zat besi.

Alhasil bisa ditebak, angka Balita yang mengalami anemia pun meningkat. Selain data dari riskesdas tadi, data lain bahkan menyebutkan kalau 47% anak di dunia mengalami anemia, dan 50-60 % nya karena defisiensi zat besi. Angka tersebut diperparah dengan banyak nya angka yang tak terdata, karena sebagian orang tua tak menyadari anaknya tengah mengalami defisiensi zat besi.

Dalam acara launching SGM Ekslor Pro-Gress Maxx tersebut, President of Indonesian Nutrition Association (INA), Dr. dr. Luciana B. Sutanto MS, SpGK, sempat memberi penjelasan kalau kekurangan zat besi pada anak bisa berpotensi menghambat pertumbuhan kognitif, motorik, sensorik, dan sosial anak.



Zat besi memiliki peran penting untuk tumbuh kembang anak, diantaranya untuk pembentukan komponen (protein, lemak)  myelin saraf otak, membantu pembentukan dan fungsi neurotransmitter di otak, kofaktor enzim dan transporter serotonin, dopamine, norepinefrin, membantu perkembangan motoric, serta mendukung perkembangan perilaku dan emosi.

Simpelnya, jika anak mengalami kekurangan zat besi, anak jadi kurang konsentrasi dan fokus serta sulit bersosialisasi. Kalau sudah begitu dampak nya akan mempengaruhi prestasi akademik nya, daya tahan tubuh terganggu sehingga mudah sakit dan pertumbuhan pun jadi terhambat. Tak sampai di situ saja, jika makin banyak anak Indonesia yang mengalami defisiensi zat besi, maka cita-cita Indonesia memiliki generasi emas di tahun 2045 pun akan terhambat.

Dari situ, sudah terbayangkan betapa pentingnya mencegah terjadinya anemia pada anak, tak perlu jauh-jauh, paling tidak jangan sampai anak kita di rumah mengalami hal tersebut. Mulai dari rumah saja dulu yuk, sebenarnya mencegah anemia pada anak itu tidak susah kok. Hanya butuh sedikit ketelatenan kita sebagai orang tua nya saja.

Anemia akibat kekurangan zat besi dapat dicegah dengan memberikan makanan yang kaya zat besi seperti daging merah, hati, ikan, ayam, bayam, dan susu plus makanan yang mengandung vitamin C untuk mendukung penyerapan zat besi nya.

 

SGM EksplorPro-Gress Maxx, solusi atasi kekurangan zat besi dari Sarihusada

 


Melihat betapa pentingnya asupan zat besi pada anak, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) melalui SGM Eksplor pun berinovasi meluncurkan formula terbaru nya SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan Iron C. Peluncuran SGM Eksplor Pro-Gress Maxx ini sejalan dengan komitmen Sarihusada untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak agar cita-cita masa depan mereka dapat tercapai tanpa terkecuali.

Formula SGM Eksplor Pro-Gress Maxx yang diperkaya oleh Iron-C, sebuah kombinasi zat besi dan vitamin C dalam rasio molar yang telah disesuaikan untuk memberikan asupan zat besi pada anak dan memastikan asupan tersebut dapat terserap dengan optimal. Selain Iron-C, SGM Eksplor Pro-Gress Maxx juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya, seperti minyak ikan, Omega 3 & 6, tinggi protein, kalsium, vitamin D, serat panan, dan Zinc.

Semua kandungan yang terdapat dalam SGM Eksplor Pro-gress Maxx tersebut memang diformuasikan untuk dapat memaksimalkan 5 potensi prestasi generasi maju, yaitu berpikir cepat, tangguh, percaya diri, tumbuh tinggi, dan aktif bersosialisasi.



Tak sampai disitu saja, Sarihusada pun memberikan akses edukasi yang bisa bisa didapat dengan mengunjungi situs www.generasimaju.co.id, diantaranya adalah sebagai berikut,

Sekolah Generasi Maju,  

Sekolah generasi maju ini merupakan platform digital yang memuat berbagai informasi dan tips stimulasi yang tepat untuk anak-anak.

Aplikasi Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju,

Platform digital yang dapat membantu kita untuk memantau progress tumbuh kembang anak dalam mencapai prestasinya melalui serangkaian pertanyaan.

 Online Festival Generasi Maju

Sebelumnya Sarihusada memang secara rutin menggelar festival Generasi Maju di beberapa kota besar di Indonesia, namun karena masih dalam masa pandemi, akhirnya Festival Generasi Maju kali ini pun akan diadakan secara daring.

Semua akses edukasi tersebut bisa kita jadikan bekal untuk mendampingi anak dalam masa tumbuh kembang nya loh. Yuk semangat membuat anak kita jadi bagian dari generasi emas 2045 kelak.  Bismillah, Insya Allah bisa!  





0 komentar:

Posting Komentar