17/03/21

Kolaborasi keren 5 Executive Chef di Live Cooking BIG BANG Indonesian Meat Cuisine

 



Satu hal yang paling aku suka bisa lahir dan besar di Indonesia adalah karena keberagaman kuliner nya yang memanjakan lidah. Bahkan beberapa masakan terenak di dunia ternyata berasal dari Indonesia loh, sebut saja Rendang dan nasi goreng misalnya. Iyes, Indonesia memang kaya dengan rempah dan bumbu yang membuat citarasa masakan jadi lebih nikmat.

Dimasak oleh para ibu di rumah dengan peralatan seadanya saja sudah cukup untuk membuat lidah ini bergoyang manja karena kelezatan kuliner khas Indonesia, lalu kira-kira akan jadi seperti apa ya jika masakan otentik Indonesia tersebut  diolah oleh lima executive chef dengan ciri khas nya masing-masing? Hmmmm yang jelas sih pasti akan membuat perut yang tadinya kenyang jadi auto lapar lagi saking ingin mencicipinya. Iya ga sih?!

Nah bayangan menyaksikan seorang executive chef memasak masakan otentik Indonesia ini sudah bisa kita saksikan di setiap episode Indonesian Meat Cuisine yang sudah lima kali tayang sejak awal tahun lalu, tepatnya pada Januari 2021 lalu. 

Di setiap episodenya ada executive chef yang memasak menu berbahan dasar daging sapi Australia, diantaranya ada Chef Marco Braun yang memasak Rendang, Chef Sean Macdougall dengan Sei Daging Sapi, Chef Gilles Marx yang membuat Sate Maranggi, Chef Hamis Lindsay dengan Rawon, dan Chef Sezai Zorlu yang memilih Tongseng sebagai Signature nya.



Asyiknya lagi, kalau sebelumnya kita hanya melihat satu per satu dari kehebatan mereka, pada puncak acara yang berlangsung Kamis, 18 Maret 2021 nanti kita bisa melihat lima executive chef bergabung memasak hidangan otentik Indonesia melalui live cooking BIG BANG Indonesian Meat Cuisine. Live Cooking tersebut akan berlangsung pada jam 11.00-12.00 WIB melalui  live instagram @Dreamcoid dan @kapanlagicom. Kelima Executive Chef akan mengeluarkan resep rahasia nya pada acara puncak tersebut loh, jadi pantang banget buat kita lewatkan. 

O iya, seperti yang sudah aku jelaskan diatas, bahan dasar utama yang digunakan dalam acara Indonesian Meat Cuisine ini adalah Daging Sapi Australia yang memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Selain karena lebih banyak variannya, Daging Sapi Australia memang terkenal lebih enak disantap serta kaya akan nutrisi.

Keunggulan dari Daging Sapi Australia tersebut tak lain adalah karena kualitasnya memang sudah dijaga bahkan saat sapi-sapi dilahirkan. Sapi-sapi itu diternakkan di padang rumput luas yang terjaga dengan baik kebersihannya. Jadi tak heran kalau akhirnya Daging Sapi Australia lebih unggul dibanding daging sapi lainnya. Proses pemeliharaan daging sapi Australia tersebut juga mempengaruhi nilai gizi yang dikandungnya.

Paham dengan mayoritas penduduk Indonesia yang memang beagama muslim, semua daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia pun sudah dipastikan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan status kehalalan yang pasti seperti ini kan membuat kita sebagai umat muslim jadi lebih merasa aman saat menyajikan menu berbahan dasar daing sapi Australia ini.

Setelah menyaksikan satu per satu kehebatan dari kelima executive chef tersebut, aku jadi tak sabar nih mau melihat bagaimana hebatnya jika mereka bergabung dalam satu frame live cooking BIG BANG Indonesian Meat Cuisine pada 18 Maret nanti. Sebelumnya, boleh kali ah nanti malam belanja daging sapi Australia dulu, buat stok aja gitu, karena pasti akan ada banyak inspirasi masak menu berbahan daging dari kelima executive chef tersebut, hehehe


0 komentar:

Posting Komentar