25/03/21

Mau Pertahankan Berat Badan dalam Batas Normal? Nge-Gym Bareng di OSBOND Gym yuk!



Sebelum nasi jadi bubur, tentu akan lebih baik secepatnya dipantau aja tidak kebablasan. Kurang lebih begitulah prinsip yang kupegang, termasuk untuk urusan berat badan. Iyes, pembaca setia blog ini pasti tau dong kalau selama pandemi berat badanku memang naik lumayan drastis. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya bahkan sampai 8 kg. Angka yang menurut sebagian besar orang cukup besar dan patut diwaspadai.

Sekilas, melihat angka 8 kg nya memang terlihat lumayan besar. Namun jika mau flashback sedikit ke belakang, tepat nya sebelum pandemi, sebenarnya angka tersebut terbilang positif, karena dulu berat badan ku memang jauh dari normal. Jadi, saat sekarang berat badanku bertambah, bisa dibilang ini merupakan kabar baik bagiku. Namun, tetap saja, harus diwaspadai agar kenaikan nya tidak bablas dan malah jadi berlebihan.

Ada beberapa cara yang kulakukan untuk mempertahankan berat badan ini tetap dalam batas normal dan pastinya tetap sehat selalu, diantaranya sebagai berikut,

1.       Menjaga pola makan

Menjaga pola makan sesuai takaran gizi seimbang seperti yang digaungkan pemerintah dalam campaign Isi Piringku itu nyatanya memang membantu dalam mempertahankan berat badan loh.

Jadi, kalau sebelumnya jumlah karbohidrat lebih banyak dari lauk dan sayur nya, dalam konsep gizi seimbang, jumlahnya harus sama dengan banyaknya sayur. Karena hanya takaran masing-masing komposisi saja yang diubah, Alhamdulillah aku tak merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan pola makan ini.

 

2.       Menjaga kesehatan mental dengan tetap bahagia

Iyes, percaya atau tidak, kebahagiaan juga mempengaruhi kenaikan berat badan loh. Meski masing-masing orang memiliki batas nya sendiri juga sih. Jadi, ada baiknya kita jaga mental agar tetap bahagia. Buang jauh-jauh deh semua aura negatif yang bikin kita ga bahagia.




3.       Cukup tidur

Please atuh, jangan mentang-mentang sedang Work From Home dan besok tak ada kewajiban bangun pagi, lalu bisa semau nya begadang sampai jam tidur berkurang yaa. Meski tidak langsung, kurang tidur juga bisa mempengaruhi kenaikan berat badan.

 
4.       Perbanyak minum air putih

Selain memang bagus untuk kesehatan dan daya tahan tubuh, nyatanya perbanyak minum air putih juga bisa bantu mengurangi nafsu makan yang berlebih. Kasarnya, ‘ruang’ yang ingin diisi dengan makanan, sudah lebih dulu diisi air putih, hehehe

 
5.       Olahraga yang teratur

Jujur, diantara kelima hal yang kulakukan untuk mempertahan kan berat badan selama pandemi, poin kelima ini lah yang menurutku paling sulit kulakukan. Yup, aku memang tipe orang yang kurang disiplin dalam berolahraga. Selalu ada saja alasan yang keluar untuk menunda berolahraga. Padahal berolahraga secara rutin memegang peran penting dalam usaha mempertahankan berat badan ini.

 


So, satu-satunya cara agar bisa rutin berolahraga, aku harus  membentuk support system yang jelas, seperti ke gym bareng teman dengan bimbingan seorang Personal Trainer misalnya. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan untuk gym di Osbond Gym Bekasi dari komunitas kesayangan, Clozette Indonesia. Lokasi Osbond Gym Bekasi yang tak begitu jauh dari rumah, cukup memudahkan ku.  

Pertama kali datang, aku langsung dibimbing oleh seorang Personal Trainer yang professional dan ramah. Sebelum menentukan program yang cocok, kaka PT akan membantu cek beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan, seperti berat badan, massa otot, persentase lemak hingga postur tubuh.





Alhamdulillah seperti dugaan, berat badanku masih dalam batas normal, namun ternyata aku harus mewaspadai postur tulang belakang yang mulai tidak bagus. Dari situ, aku langsung diarahkan untuk latihan beberapa gerakan yang bisa mengembalikan postur tubuh ku ke posisi normal kembali.

Pokoknya OSBOND Gym , memang benar-benar One Stop Body Needs banget deh, dalam satu tempat kita bisa merasakan fasilitas kebugaran berkualitas internasional yang didukung dengan berbagai layanan professional, mulai dari trainer berpengalaman hingga informasi mengenai asupan bergizi dan suplemen yang cocok bagi tubuh.



Nah buat kamu yang mau coba nge-gym bareng di OSBOND Gym cabang manapun, bisa kasih kode Osbond x Clozette supaya kamu bisa nge-gym gratis selama 3 hari. Info lebh lanjut bisa hubungi 0817817058. Yuk pertahankan berat badanmu dalam batas normal. Bisa kok, semangat!

0 komentar:

Posting Komentar