26/03/21

Perempuan Hebat, Yuk Bebaskan Langkah, Berani!

 




Katanya jadi perempuan itu lebih ribet dibanding laki-laki. Ada banyak standard yang tanpa sadar ditetapkan untuk bisa mendapat pengakuan di masyarakat, mulai dari harus cantik, kulit putih, tinggi, langsing dan masih banyak lagi. Alhasil kita sebagai perempuan seolah jadi punya beban untuk memenuhi semua standar tersebut. Faktanya, hidup ini adalah milik kita dan apa yang terjadi sepenuhnya merupakan tanggung jawab kita sendiri.

Sedikit cerita, selama pandemi ini berat badanku naik sampai 9 kg. Sekilas orang yang mengetahui hal ini akan langsung menjudge dengan berbagai standar tadi. Awalnya aku pun sempat mengikuti arus dan menjudge diri sendiri karena sudah salah langkah sampai berat badan bisa naik 9 kg hanya dalam waktu satu tahun.

Sayangnya ada yang luput dari perhatianku kala itu. Aku lupa kalau sebelum pandemi, berat badanku bisa dibilang amat jauh dari normal. Jadi, seharusnya kenaikan berat badanku ini adalah suatu kabar baik yang harus disyukuri karena toh justru mengarah ke hal positif, membuat berat badan jadi normal versi BMI. Tak perlu melihat angka 9 kg – nya, Tak perlu pula mendengar omongan miring tentang 9 kg itu. Sekarang aku memutuskan untuk mengambil kendali penuh atas diri ini, dan mulai bebaskan langkah dengan berani.

 

 

#Bebaskan Langkah, Berani! Bersama FWD Insurance

 

Nah sejalan denganku, dalam rangka rayakan Hari Perempuan Indonesia tahun ini, #FWDInsurance juga ingin mengajak setiap orang, khususnya para perempuan, untuk bangga terhadap keunikan dan keistimewaan masing-masing serta berani menghadapi berbagai perubahan yang terjadi dalam hidup. Keseriusan ajakan Bebaskan Langkah, Berani! Dari FWD Insurance ini diperlihatkan melalui webinar #RayakanHariPerempuanIndonesia yang diadakan beberapa waktu lalu.

Ada beberapa perempuan hebat yang didaulat menjadi narasumber dalam acara tersebut untuk menebarkan inspirasi pada para peserta. Tak tanggung-tanggung, 4 pemimpin perempuan di jajaran manajemen FWD Insurance hadir dalam acara tersebut, diantaranya ada Maika Randini Selaku Chief Marketing Officer, Maria Magdalena selaku Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance, Indrayana Agustsaputra, selaku Chief Bancassurance Officer FWD Insurance dan Carol Mary Quertier Selaku Chief of Operations Officer FWD Insurance.

Aku sendiri dibuat begitu takjub dengan kehebatan mereka ber-multi tasking menjadi beberapa peran sekaligus dalam hidupnya. Tak hanya sukses menjajaki karirnya di FWD Insurance, mereka juga tetap memegang peran sebagai ibu di kehidupan rumah nya. Sungguh langkah berani yang cerdas menurutku.



Hampir semua narasumber yang hadir meng-iya-kan adanya berbagai tantangan serta perubahan selama pandemi ini berlangsung. Sama seperti kita, mereka pun sempat melalui masa-masa ‘gagap’ menghadapi berbagai perubahan di masa pandemi ini. Namun perubahan demi perubahan yang ada tak lantas membuat kaki jadi berhenti melangkah. Pandemi justru menghasilkan banyak ide kreatif untuk tetap bertahan.

Sebagai contoh, para ibu pekerja yang sebelum pandemi saja sudah dituntut untuk bisa menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan kehidupan di rumah, saat ini justru jadi lebih ‘terlatih’ lagi. Bekerja dari rumah, sambil mengawasi anak-anak belajar daring dan pastinya mengurus kebutuhan rumah sudah jadi makanan sehari-hari. Perempuan itu keren kan?

 

Bersinergi dan Maju bersama di #FWDCommunityLadiesTalk

 

Tak hanya memberi inspirasi keren melalui webinar tersebut, FWD Insurance juga memfasilitasi para perempuan untuk saling bersinergi dan saling mendukung satu sama lain melalui program #FWDCommunityLadiesTalk dengan tema Women Empower Women. Program FWD Community Ladies Talk yang diresmikan saat webinar berlangsung tersebut bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia berkembang bersama melalui workshop dan coaching menarik terkait dengan literasi finansial, kesehatan mental, karir dan wirausaha, serta berbagai topic menarik lainnya.



Perempuan itu bukanlah makhluk yang lemah seperti stigma yang beredar di masyarakat. Kita, para perempuan ini  hebat kok, apalagi jika mau saling bersinergi satu sama lain. Yakin aja, semua tantangan dalam hidup akan bisa kita lalui dengan manis. Jadi jangan ragu untuk terus berani bebaskan langkah, nah agar lebih yakin lagi, untuk urusan resiko jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan serahkan saja pada FWD Insurance.

For your information, FWD Insurance ini berbeda dengan perusahaan asuransi lain loh. FWD Insurance membawa pendekatan baru dengan mendobrak stigma lama dan mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Asyiknya lagi, FWD Insurance ini sudah menggunakan sistem digitalisasi yang begitu dekat dengan kaum milenial.

Untuk informasi lebih lengkap seputar FWD Insurance bisa langsung kepoin aja akun instagram nya di @fwd_id.  

 

0 komentar:

Posting Komentar