02/03/21

Tips Memilih Minuman Sehat Untuk Keluarga

 


Bisa tetap ber-positive thinking di masa pandemi emang berat, tapi tak ada salahnya untuk terus ikhtiar menjaga imun tubuh. Ya, meski kita tidak tau bisa bertahan sampai kapan, namun terus berusaha adalah pilihan cerdas yang harus kita lakukan.

Nah kali ini bentuk ikhtiar yang kulakukan adalah dengan sebisa mungkin menyajikan minuman sehat untuk keluarga di rumah. Minuman sehat terbilang cukup berperan karena memang tak bisa lepas dari sajian menu harian kelurga. Hanya menjaikan makanan sehat saja, memang membantu, namun akan lebih bagus jika dilengkapi dengan sajian minuman sehat bukan?!

Ada beberapa tips memilih minuman sehat keluarga yang biasa aku terapkan, diantaranya sebagai berikut,


  • Air putih adalah yang utama

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari rutin mengkonsumsi air putih, mulai dari menjaga hidrasi hingga mengatur suhu tubuh tetap terjaga. Jadi jangan sampai kurang minum air putih yaa. Air putih yang baik dikonsumsi adalah air putih yang tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa.


  • Kenali minuman yang kurang baik untuk keluarga

Selain minuman keras yang memang tak bagus untuk kesehatan, sebaiknya hindari minuman-minuman bersoda atau berkarbonasi. Kebanyakan minuman bersoda tersebut memiliki kandungan gula yang berlebih serta membuat tubuh jadi mudah mengeluarkan kalsium sehingga kurang baik untuk kesehatan tulang dan gigi


  • Perhatikan kandungan gizi nya.

Tak harus selalu membuat sendiri kok, sebenarnya menyajikan minuman kemasan untuk keluarga boleh-boleh saja, asal sesuai kriterianya yaa. Pastikan selalu mengecek kandungan gizi yang terdapat di dalam minuman tersebut. Tak hanya itu saja, cek juga apakah ada resiko alergi yang bisa menghampiri keluarga atau tidak.


  • Terdaftar BPOM dan telah memiliki sertifikat Halal dari MUI

Ini merupakan syarat mutlak yang aku terapkan saat akan menyajikan minuman atau makanan kemasan untuk keluarga. Agar lebih simpel, bisa langsung mengecek nya melalui aplikasi BPOM Mobile yang bisa didownload di play store yaa. Ulasan selengkapnya soal aplikasi BPOM Mobile juga udah aku tulis di blog ini loh, bisa langsung meluncur ke artikel Cek KLIK BPOM

 

Susu Kurma Syukur As-Sunnah, Minuman Sehat Pilihan Keluarga



Bicara soal minuman sehat untuk keluarga, belakangan ini keluargaku sedang senang sekali mengkonsumsi Susu Kurma Syukur As-Sunnah. Alasan utamanya ya tak lain adalah karena Susu Kurma Syukur As-Sunnah ini memenuhi kriteria minuman sehat seperti yang sudah aku jabarkan di atas tadi.

Syukur As-Sunnah dibuat dari campuran susu dan kurma, dua bahan utama yang tak diragukan lagi kandungan gizi nya. Selain mengambil bahan baku kurma dan susu kualitas terbaik, susu kurma Syukur As-Sunnah juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi MD 200928001539 dan pastinya halal dong.



Tak hanya itu saja, campuran susu dan kurma nya benar-benar memanjakan indera perasa. Ada 5 varian rasa yang bisa dipilih, diantaranya ada Susu Kurma Original, Almond Segar, Susu Kurma Milo, Susu Kurma Cappucino, dan Rempah Safron.

Aku sudah mencoba kelima varian rasa tersebut, dan suka sekali dengan si rempah saffron nya. Campuran kurma, bunga saffron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis dan bahan berkualitas lainnya itu, membuat rasa dari Rempah Saffron ini seperti jamu bikinan simbah yang bikin kangen. Agar lebih nikmat aku mencampur Rempah Saffron dari Syukur As-Sunnah ini dengan segelas susu. Semoga kedepannya Syukur As-Sunnah bisa mengeluarkan varian rasa Rempah Saffron yang sudah dicampur susu deh ya, hehehe



Ada satu hal keren lagi yang aku suka dari Susu Kurma Syukur As-Sunnah ini, yaitu konsep sociopreneur yang diusungnya untuk memperluas jaringan bisnis. Konsep tersebut ditunjukkan dengan cara berbagi pada masyarakat area jabodetabek yang membutuhkan minuman sehat berenergi melalui program sosial susu kurma. Jadi bagi yang mau membeli susu kurma Syukur As-Sunnah ini untuk dibagikan kepada yang membutuhkan, Susu Kurma Syukur As-Sunnah akan memfasilitasinya.

Sudah tak bingung lagi kan memilih minuman sehat untuk keluarga? Langsung cek akun instagram @susukurmaassunnah atau website https://susukurmaassunnah.com

0 komentar:

Posting Komentar