08/05/21

Penasaran dengan Mie Korea? Coba Rice Flour Series dari ARIRANG aja!

 


Satu hal yang paling aku suka dari konsep drama korea adalah cara mereka ‘memasukkan’ tradisi ke dalam cerita agar bisa dikenal oleh masyarakat di luar Korea. Mulai dari cara berpakaian, tarian, sejarah, hingga hal sepele seperti kulinernya semua dikenalkan ke kita dengan cara yang super halus. Coba saja tengok berapa banyak dari kita yang sekarang jadi keranjingan mengkonsumsi kuliner khas dari Korea sana? Pastinya banyak kaan, dan kebetulan aku pun salah satu dari mereka, hehehe.

Yup, belakangan ini aku lagi suka berbagai hal berbau Korea, termasuk mie Korea yang sering sekali muncul di drama Korea itu. Di Indonesia, cara mereka menyantap mie sampai menimbulkan bunyi sluuurp itu, memang terkesan kurang sopan, tapi justru itulah yang semakin membuat mie korea jadi terlihat nikmat dan membuatku pensaran akan rasanya.



Saking penasarannya, aku dan teman sampai berencana mengunjungi negeri ginseng itu hanya untuk merasakan mie korea langsung di tempat asalnya. Sayangnya rencana tersebut belum sempat terlaksana karena pandemi yang tak kunjung berakhir ini. Mau tak mau kami terpaksa harus berpikir seribu kali untuk travelling ke luar negri, apalagi jika niat utamanya hanya untuk berwisata kuliner.

Alhamdulillah rasa penasaran ini bisa sedikit terobati dengan adanya variant baru Rice Flour Series dari ARIRANG. Selama ini ARIRANG memang sudah dikenal sebagai merk mie Korea di Indonesia, nah untuk makin memanjakan rasa penasaran konsumennya yang selalu ingin mencoba hal baru sesuai selera sepertiku ini, ARIRANG Mie Instant Korea pun akhirnya resmi meluncurkan varian baru tersebut.


Rice Flour Series dari ARIRANG Taste ini memiliki tiga variant, diantaranya ada ARIRANG BULGOGI Rice Vernicelli, ARIRANG Curry Rice Vernicelli, dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noddle. Sesuai namanya, ketiga varian baru ini memang terbuat dari tepung beras yang terbaik dan berkualitas. Jadi jangan heran kalau kelezatan dari masing-masing varian ini tak diragukan lagi.

 

ARIRANG BULGOGI Rice Vernicelli

 

ARIRANG BULGOGI Rice Vernicelli ini merupakan salah satu ARIRANG bihun goreng bulgogi dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang dilengkapi dengan topping wijen. Dari ketiga varian baru ARIRANG, ARIRANG Bihun Instant Korea ini lah yang paling aku suka. Rasa dan aroma bulgoginya pas dan nikmat untuk disantap.



Saranku, saat memasak nya, perhatikan petunjuk memasak di belakang kemasannya dengan baik ya. Waktu pertama kali memasak ARIRANG BULGOGI Rice Vernicelli ini aku salah memperhitungkan waktu memasaknya, alhasil bihunnya jadi kurang matang dan belum mengembang. Jadi terlihat sedikit sekali untuk ukuran satu porsi orang dewasa. Namun, dalam percobaan kedua dan selanjutnya aku berhasil membuat bihun goreng ini sesuai porsinya.

 

ARIRANG Curry Rice Vernicelli

ARIRANG Curry Rice Vernicelli merupakan ARIRANG bihun kuah kari. Rasa dan aroma kari nya benar-benar menggoda selera. Asyiknya lagi, karena mengandung banyak kunyit yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengkonsumsi ARIRANG Bihun Kuah Curry ini juga berarti baik untuk kesehatan kita.


Nah kalau pada ARIRANG BULGOGI Rice Vernicelli, kita harus hati-hati saat memasaknya, untuk ARIRANG Curry Rice Vernicelli ini aku sarankan perhatikan waktu menyantapnya. Sebaiknya jangan memberi jarak terlalu lama dari saat memasak hingga saat menyantapnya. Khawatir jadi terlalu lembek saat disantap.

 
ARIRANG BONE MARROW Rice Noddle

Berbeda dengan kedua varian yang lain, ARIRANG BONE MARROW Rice Noddle ini adalah ARIRANG kwetiau Kuah Sumsum dengan rasa dan aroma sumsum tulang. Iyes tak perlu bersusah payah mengeluarkan sumsum dari tulangnya lagi untuk merasakan nikmat sum-sum, cukup seduh varian baru ARIRANG Kwetiau Instant Korea yang satu ini saja.


Asyiknya lagi, ketiga varian baru dari ARIRANG ini sudah tersedia di marketplace ARIRANG Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali, Bhineka dan akan didistribusikan oleh PT Sinar Mas Distribution di toko offline secara nasional pada awal tahun ini. Harusnya sih sekarang udah bisa kalian dapatkan di toko terdekat yaa, tapi kalau belum ketemu ya langsung order secara online saja ya. 

Info selengkapnya bisa langsung cek aja di semua soasial media dari ARIRANG di bawah ini,

Facebook : ARIRANG.TASTE

Instagram : @arirang.taste

Youtube : ARIRANG Noddle

0 komentar:

Posting Komentar