06/06/21

Seaventure, Cara Seru Wisata ke Dunia Bawah Laut bareng Paddle Pop

 

seaventure

Dunia anak-anak memang selalu dipenuhi kata ‘main’. Bermain adalah salah satu cara mereka mengenal dunia ini. Sayangnya, tanpa sadar kita sebagai orang tua sering ‘menghalangi’ belajar versi mereka itu dengan alasan ingin rumah selalu tampak rapih.  Padahal kalau diingat-ingat lagi, saat kita masih seumuran mereka bisa jadi cara bermain kita malah lebih parah daripada anak-anak sekarang, hehehe.

Yuk lah jangan egois, sesekali biarkan saja rumah kita berubah jadi kapal pecah, jika memang itu bisa memfasilitasi imajinasi mereka untuk mengenal dunia. Percaya deh, ada banyak manfaat yang bisa mereka dapatkan saat bermain. Jujur, awalnya aku juga termasuk orang tua yang seolah membatasi anak bermain, tapi setelah paham soal banyaknya manfaat bermain pada anak dari Online Gathering bareng Paddle Pop beberapa waktu lalu, mindset ku soal ini berubah total.

seaventure


Pertemuan yang berlangsung secara daring melalui layar zoom itu memang sengaja dihelat dalam rangka merayakan World Play Day atau hari bermain sedunia. Dalam acara tersebut, ada pemaparan materi soal pentingnya bermain bagi anak yang tak seharusnya kita halangi. Alih-alih melarang, tugas kita sebagai orang tua adalah membimbing mereka memilih permainan yang bisa lebih bermanfaat bagi perkembangan otaknya, seperti DIY dan Seaventure, misalnya.

 

Seaventure? Apa itu?

 

Seaventure merupakan aktivitas wisata virtual dunia bawah laut hasil kerja sama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium. Selama bulan April- Juni 2021 Paddle Pop mengajak kita semua untuk bisa berwisata ke dunia bawah laut secara virtual dari rumah masing-masing. Dengan mengikuti Seaventure anak-anak bisa belajar mengenal biota bawah laut dan mencari tau fakta unik dari tiap biota yang ditemui.

seaventure


Serius deh, Seaventure dari paddle pop ini benar-benar seru dan pasti disukai anak-anak. Contohnya saja Nada, anakku yang baru berusia 5 tahun, biasanya dia agak susah untuk ‘masuk’ ke acara virtual, namun di Seaventure, Nada seolah menikmati sekali wisata dunia bawah lautnya itu. Ia bahkan bisa dengan antusias menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan saat pemutaran video interaktifnya.

Tak hanya itu saja, di Seaventure kita juga bisa mengikuti kuis dan kompetisi foto berhadiah kotak main Paddle Pop yang berisi kolam renang anak dan es krim Paddle pop loh. Jadi dobel untung banget kaan?!

Nah buat kamu yang udah penasaran banget mau ikut seseruan bareng di Seaventure, caranya gampang banget kok, cukup beli 4 Paddle Pop variian apa saja di Indomaret, Alfamart, atau alfa midi terdekat. Lalu foto dan kirimkan struk nya ke Whats app Paddle Pop di 0858-1223-1223. Selanjutnya kamu akan dapat kode unik yang bisa digunakan untuk Seaventure. Masukan saja kode unik tersebut ke www.paddlepopmainyuk.com

 

seaventure

Biar lebih seru, DIY tabung oksigen dan kacamata selam yuk!

 

Sedikit cerita, Sejak kecil aku memang suka dengan dunia bebikinan atau bahasa kerennya DIY, bahkan nama blog ini, Kreasi Natara, pun diambil dari hobi ku tersebut.  Jadi jangan heran kalau aku begitu antusias saat diajak bebikinan tabung oksigen dan kacamata selam sebelum melakukan Seaventure. Agar lebih seru, aku juga mengajak Nada ikut serta dalam proses membuat tabung oksigen dan kacamata selam ini.

Caranya cukup mudah kok, tinggal siapkan aja bahan yang diperlukan, seperti pola kacamata selam, kain flannel hitam, selotip hitam, lem, botol plastic, cat semprot dan tambang. Selanjutnya tinggal ikuti saja step by step cara membuat nya ini yaa.

seaventure


Kacamata Selam

1.       Gunting kacamata sesuai pola

2.       Lem bagian sisi kiri kacamata

3.       Tempelkan selangnya dan lubangi kedua sisi kacamata

4.       Pasang tali elastis di kedua sisi kacamata

5.       Kacamata selam siap dipakai deh

 


Tabung Oksigen

seaventure


1.       Siapkan dua botol plastic dan warnai seluruh permukaan botol dengan cat semprot, diamkan hingga kering

2.       Setelah kering, tempelkan isolasi di ketiga sisi botol

3.       Rekatkan kedua botol dengan menggunakan lem

4.       Tempelkan 1 kain falnel di bagian beakang botol

5.       Tempelkan tali di empat sudut kain flannel

6.       Tutup permukaan dengan kain flannel kedua

7.       Jadi deeehhh tabung oksigennya

seaventure


Kacamata selam dan tabung oksigen yang dibuat itu, akan membuat imajinasi anak semakin jalan saat melakukan Seaventure loh. Apalagi kalau kedua barang tersebut dibuat oleh mereka sendiri, duuuh pasti bakalan lebih seru deh.

Jadi, gimana nih? Udah siap berpetualang di dunia bawah laut bersama Seaventure? Siap dong pastinya yaa.

1 komentar:

  1. Nada terlihat bahagiaaa ikutan gathering online sama bunda ya, semoga sering sering ikutan acara seseru ini yaaa Nada!

    BalasHapus