18/06/21

Terpaksa Travelling di masa pandemi? TRAC To Go Aja

 


Manusia memang makhluk sosial, jadi wajar jika pandemi ini terasa begitu berat dilalui. Kita yang terbiasa berinteraksi secara langsung ‘dipaksa’ untuk membatasinya demi keamanan bersama. Jika hanya berlangsung selama sebulan atau dua bulan saja, mungkin masih bisa bersabar, namun apa jadinya jika pandemi ini tak kunjung usai bahkan tak tau sampai kapan akan berakhir.  Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam keseharian, termasuk dalam hal travelling atau bepergian.

Iyes, meski travelling atau bepergian masuk dalam salah satu protokol kesehatan yang sebaiknya dihindari, tapi kadang ada keadaan darurat yang akhirnya membuat kita harus melakukannya. Bahkan tak jarang, kesehatan mental yang mulai mengkhawatirkan pun bisa jadi alasan kita untuk bepergian di masa pandemi ini loh. Kalau sudah begitu, maka memperketat protokol kesehatan selama dalam perjalanan adalah bentuk lain ikhtiar yang bisa kita lakukan untuk menghindari paparan virus tersebut.

 Ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan jika ingin melakukan perjalanan di masa pandemi ini, berikut diantaranya,

Siapkan fisik dan imunitas yang baik

Pastikan tubuh dalam keadaan sehat dan bugar sebelum melakukan perjalanan ya. Jika ada gejala kurang sehat, sesepele apapun sebaiknya tunda dulu agenda perjalanannya. Ini penting, jangan pernah memaksakan diri bepergian saat kondisi tidak fit di masa pandemi ini.

Siapkan ‘alat perang’ untuk di perjalanan

Siapkan satu tas khusus berisi ‘alat perang’ di mas pandemic seperti masker cadangan, plastik dengan zip kedap udara untuk membuang masker yang sudah dipakai, hand sanitizer, peralatan makan dan minum pribadi, tisu basah dan kering, dan lain sebagainya.

Buat itinerary sesimpel mungkin

Susun jadwal perajalanan dan tempat yang akan dikunjungi sesimpel mungkin ya, pilih tempat yang memang benar-benar penting untuk dikunjungi saja. Jangan terlalu sering mampir ke rest area jika tak terlalu penting.

Pilih transpotasi dan akomodasi yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat

Saat kita memilih transportasi dan akomodasi  untuk bepergian di masa pandemi, maka saat itu pula lah kita mempercayakan keselamatan diri pada mereka. Jadi, jangan sembarangan asal cap cip cup kembang kuncup. Tak lagi hanya sebatas kenyamanan saja yang harus diperhatikan, tapi juga soal penerapan protokol kesehatan yang ketat pun harus menjadi pertimbangan, seperti layanan Sewa Bus Pariwisata dari TRAC, misalnya.

 

Mudahnya Travelling dengan Fitur Experience di TRAC To Go

For your information, TRAC sudah menerapkan SMART Protocol yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan desinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.



Asyiknya lagi, sekarang sudah ada fitur experience di aplikasi TRAC To Go yang memungkinkan kita untuk memilih paket wisata keren. Di dalam  fitur experience ini ada berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil berkapasitas 4 penumpang hingga bus dengan kapasitas 45 orang. Tak hanya itu saja, kita juga bisa mendapatkan harga bundling yang hemat dari kerja sama TRAC dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel berbintang 4 dan 5, tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik.

Paket wisata tersebut disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi. Jadi, buat yang ada jadwal melakukan perjalanan di masa pandemic ini bisa langsung download aja aplikasi TRAC To Go di play store atau app store untuk merasakan langsung lengkap nya layanan TRAC di fitur Experience nya itu.

 


Travelling atau bepergian selama masa pandemic memang sedikit ribet dan memerlukan persiapan khusus tapi jika keadaan darurat menuntut mu untuk melakukannya pun tak apa apa, asal tetap jalankan protocol kesehatan yaa. Selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Tetap semangat dan sehat selalu yaa

0 komentar:

Posting Komentar