20/07/21

Review Lengkap Acne Series Scarlett, Pantes viral!

 


Stress dan jerawat itu sepertinya memang susah untuk dipisahkan yaa, sama-sama saling berhubungan satu sama lain. Stress bisa memicu munculnya jerawat dan jerawat itu bisa membuat kita jadi semakin stress. Benar-benar seperti lingkaran setan yang tak ada habisnya, ya ngga sih?

Memang benar, stress hanya salah satu dari sekian banyak hal yang bisa memicu muncul nya si jerawat bandel itu, tapi tetap saja harus kita waspadai karena kalau si jerawat sudah datang pasti ‘perjalanan’ skincare kita akan terasa lebih berat dari biasanya.

Sedikit cerita, beberapa waktu lalu, aku pun sempat masuk dalam ‘lingkaran setan’ stress dan jerawat itu. Boro-boro memikirkan untuk mencerahkan wajah, menghilangkan jerawatnya saja sudah demikian sulit. Tak semua jenis skincare bisa tetap dipakai saat kondisi kulit wajah sedang berjerawat. Salah memilih skincare bisa berakibat fatal dan membuat jerawat jadi makin banyak, jadi aku tak mau main-main dengan hal ini.

Berawal dari ketertarikanku dengan produk body lotionnya, aku pun memutuskan untuk coba pakai rangkaian acne series dari Scarlett yang juga digunakan oleh banyak influencer favoritku. For your information, selain rangkaian Body care nya, Scarlett juga memiliki rangkaian produk face care, diantaranya ada Whitening facial wash, Acne Serum, Acne Cream Day & Night, Brightly Ever After Serum, serta Brightly Ever After Day & Night.


Nah karena aku sedang fokus menangani jerawat, aku pun mulai menggunakan Acne Series nya dulu. Rencana nya begitu masalah jerawatku ini teratasi, insya Allah aku akan lanjut ke Brightly ever after series nya. Daaaannn setelah rutin menggunakan Acne Series dari Scarlett selama kurang lebih dua minggu, aku pun tak sabar untuk membagikan review serta pengalamanku ini pada kalian semua. Semoga bermanfaat yaa

 

Review Lengkap Acne Series dari Scarlett

Rangkaian Acne Series dari Scarlett yang aku coba ini terdiri dari 4 produk, diantaranya ada Whitening Facial Wash, Acne serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night.

Whitening Facial Wash


Sebenarnya whitening facial wash ini tak bisa dikatakan bagian dari Acne Series nya Scarlett sih, tapi sengaja aku gunakan bersamaan dengan acne seriesnya, karena menurutku tak ada kandungan yang bertentangan kok, malah seolah mereka saling mendukung. Ada kandungan Aloe Vera yang bisa membantu kita menenangkan dan meredakan peradangan, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

Tak hanya itu saja, Whitening Facial Wash Scarlett juga memiliki beberapa kandungan lain yang tak kalah keren, diantaranya ada Glutathione yang bisa memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit, Vitamin E yang juga membantu melembabkan, serta mengatasi peradangan, dan yang paling aku suka adalah kandungan Rose petals nya yang bisa menyegarkan kulit. Unik deh, rose petals nya ini masih dalam bentuk petal atau kuntum jadi makin mempercantik tampilan Whitening Facial Wash Scarlett ini.


Cara pakainya sama seperti facial wash pada umumnya, kita hanya tinggal menuangkan nya ke telapak tangan beri air sedikit lalu usap secara merata untuk kemudian dibilas hingga bersih. Aku suka dengan efek segar dan bersih setelah menggunakan facial wash yang satu ini. Sama sekali tak ada rasa kering seperti tertarik, artinya facial wash ini tetap bisa menjaga kelembaban kulit wajah dengan baik.

 

Acne Serum Scarlett

 

Si kecil cabe rawit, begitu aku memberi julukan pada Acne serum yang satu ini. Jujur, ini merupakan produk pertama yang aku pakai dari rangkaian acne series Scarlett. Begitu jatuh hati pada serum ini, barulah aku melanjutkan ke produk lainnya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi pastinya. Di aku, serum ini benar-benar memberikan efek positif, jerawat yang tadinya membandel dan sulit dihilangkan, langsung teratasi dengan maksimal.

Tak tanggung-tanggung loh, setidaknya ada 5 Active ingredients yang berperan penting untuk mengusir si jerawat membandel, diantaranya ada Tea tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut memang terbukti ampuh membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, beruntusan, kulit kemerahan dan iritasi, menenangkan kulit, serta menghaluskan dan memudarkan bekas jerawatnya.

Packagingnya yang manis dan elegan pun tak luput dari perhatianku, Acne serum Scarlett ini dikemas dalam botol berwarna dove dan ungu lengkap dengan aplikator berbentuk pipet yang memudahkan kita saat menggunakannya. Tekstur nya yang cenderung cair membuat Acne Serum ini lebih cepat meresap sehingga makin mempersingkat waktu untuk lanjut ke step skincare berikutnya.

 

Acne Cream Day & Night 


Acne Cream Day & Night ini bisa dikatakan sebagai pelengkap dari Acne Series- nya Scarlett. Secara garis besar, kandungan kedua Acne cream ini tak jauh berbeda, ada Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow. Nah yang membedakan adalah keberadaan Poreaway yang bisa membantu kita mengencangkan pori-pori pada Acne cream night nya.

O iya, ada sedikit perbedaan pada tekstur nya juga, untuk yang day cream terasa lebih ringan dibanding Acne Cream Nightnya. Packagingnya pun sengaja dibuat sedikit berbeda meski masih bertema sama. Dikemas dalam jar berwarna dove, Day creamnya dibalut label berwarna putih dengan sedikit aksen ungu, sementara yang night cream, balutan label nya dominan berwarna ungu.

 

Dua minggu menggunakan AcneSeries Scarlett, hasilnya…

 

Seperti yang sudah aku katakan di awal tulisan ini, setelah menggunakan Acne Series dari Scarlett ini selama kurang lebih dua minggu, aku pun merasakan hasil positif nya. Jerawat yang tadinya meradang, perlahan mulai membaik. Beruntusan yang biasanya ada setiap ‘jadwal bulanan’ datang pun hilang. Nah yang aku suka dari Acne Series nya scarlett ini tuh karena hasilnya yang tidak instan banget. Jadi bukan yang sekali pakai langsung membuat jerawat hilang seketika, tetap ada proses namun tak lama.



Alhamdulillah, saat ini jerawat ku sudah benar-benar hilang, hanya tinggal menyelesaikan pe-er berupa bekas jerawat nya saja, namun karena rangkaian Acne Series ini masih ada, jadi aku lanjut pakai dulu deh, hehehe, kalau sudah habis rencananya mau pakai yang Brightly Ever After Series nya Scarlett. Insya Allah akan aku ulas juga review nya di sini deh, so, nantikan yaa.

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar