17/09/21

Si Kecil Belajar di Novakid, Ibu pun Bisa Me Time dengan Nyaman


Rasanya ungkapan yang mengatakan kalau sesuatu yang berlebihan itu tak baik untuk kita, memang benar adanya. coba saja ingat, sebelum pandemi, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga selama 24 jam penuh, mungkin jadi impian bagi banyak orang. Kesibukan masing-masing orang pada saat itu memang membuat quality time bersama keluarga terasa begitu berarti, namun ketika kita semua ‘dipaksa’ untuk terus melakukannya selama hampir 2 tahun ini, impian tersebut seolah berubah menjadi ‘mimpi buruk’. 

Jujur, aku sendiri pun merasakannya. Terus-terusan berada di rumah bersama anggota keluarga lain dengan rutinitas yang sama tiap harinya, membuatku sedikit stress. Ini bukan perkara tidak sayang keluarga, tapi biar bagaimanapun, masing-masing dari anggota keluarga, termasuk aku sebagai ibu, perlu memiliki waktu untuk diri nya sendiri. Me time, begitu istilah kerennya. 

Iyes, kalau ditanya hal apa yang paling dirindukan oleh para ibu selama masa pandemi ini, maka jawabannya adalah me time. Rasanya bisa menghabiskan waktu sejenak untuk melakukan hal yang disukai tanpa gangguan adalah kenikmatan yang hakiki. Tak perlu lama, mungkin sekitar 25 menit saja pun cukup, asal benar-benar dilakukan tanpa gangguan.



Me time bagi seorang ibu ini terbilang penting untuk dilakukan. Kenapa? Karena ibu adalah pemegang kendali di rumah. Jadi kalau sang pemegang kendali nya saja sudah tidak dapat mengontrol emosi nya karena stress yang berlebih maka bisa dipastikan suasana rumah pun tak akan jauh berbeda dengan neraka. 

Sayangnya, ber-me time ria bagi seorang ibu selama pandemi ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Aku sendiri pun baru menemukan ‘celah’ ritme mencuri waktu untuk bisa melakukan me-time di tengah rutinitas. Sebagai contoh, sejak beberapa waktu lalu, aku sengaja mendisiplinkan ketiga buah hatiku untuk tidur siang. Selain memang bagus untuk perkembangan otak mereka, tidur siang yang mereka lakukan ini dapat memberiku sedikit waktu untuk bisa ber-me time ria. 

Tak hanya itu saja, aku pun mulai mencari kegiatan positif untuk mereka, seperti dengan mengikuti kursus bahasa inggris secara online di Novakid. Berdasarkan saran dari seorang teman, Novakid ini bisa jadi solusi untuk para ibu yang membutuhkan waktu untuk me time, karena belajar di Novakid memungkinkan si kecil fokus menyimak materi selama 25 menit waktu belajar. 


Si kecil belajar di Novakid, ibu pun bisa me time


For your information, Novakid ini merupakan sekolah bahasa inggris untuk anak usia 4-12 tahun yang menyediakan kelas online dengan penutur asli dalam program yang memenuhi standard eropa CEFR (Common European Framework of Reference For Languages). Dalam kelas nya, si kecil akan diajak belajar bahasa inggris dengan cara yang menarik dan interaktif sehingga mereka bisa fokus duduk selama pelajaran berlangsung.

Uniknya, meski dalam proses belajarnya menggunakan full bahasa inggris tanpa terjemahan, kebanyakan anak tetap dapat mengikutinya dengan baik. Hal ini disebabkan karena metode belajar game-based classes di Novakid memang sengaja dikemas dengan berbagai permainan sekaligus praktek yang menarik. Nah format permainan interaktif itulah yang membuat anak jadi lebih tertarik dengan apa yang sedang ia pelajari di Novakid, dan membuatnya tetap engage serta antusias selama proses belajar bersama native speaker nya.



Tak hanya itu saja, saat menyampaikan slide materinya, kaka guru akan menjelaskan dengan sikap, ekspresi wajah dan gerakan yang akhirnya akan membuat anak lebih mudah memahami pemaparannya meski tanpa terjemahan sekalipun. 

Asyiknya lagi, Novakid memberikan jadwal belajar yang begitu fleksibel. Anak maupun orang tua bisa memilih sendiri jadwal belajar sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Saat memilih jadwal, kita bisa sekaligus memilih penutur asli yang diinginkan sebagai guru pendamping si kecil. Ada pilihan jadwal, pagi, sore dan malam yang bisa disesuaikan oleh kita. 

Selama si kecil belajar di Novakid, kita sebagai ibu nya bisa banget loh memanfaatkan waktu itu untuk ber me-time ria. Benar-benar win-win solution yaa. Tenang saja, setelah kelas nya usai, Novakid akan memberikan laporan mengenai pencapaian anak selama proses belajar tersebut secara berkala. Nantinya kita akan menerima report berupa apa saja yang sudah bisa dipahami anak serta apa saja yang masih butuh pengulangannya. 

Selesai kelas, juga akan ada arsip video yang bisa diulang-ulang kapan pun dibutuhkan. Arsip video ini juga bisa digunakan orang tua untuk memantau hasil belajar si kecil. Daaannnn yang paling aku suka dari Novakid ini adalah keberadaan perpustakaan digital nya. Di perpustakaan digital tersebut ada banyak materi pelajaran yang bisa kita unduh untuk memaksimalkan proses belajar si kecil. 

Nah buat para ibu yang juga ingin memanfaatkan kelas bahasa inggris di Novakid untuk bisa ber-me time ria tanpa rasa bersalah, ada promo khusus yang bisa dimanfaatkan selama bulan September 2021 ini. Untuk pendaftar baru bisa mendapatkan harga promo sebesar Rp 327.000 untuk mendapatkan 4 kelas pertama. 

Cara nya cukup mudah kok, langsung registrasi aja di link https://cutt.ly/KEBxNovakid. Lalu pilih trial subscription (promo proce Rp 327.000 get 4 classes) dan gunakan kode 25MENUTESSEP saat checkout untuk mendapatkan tambahan 1 extra class. Kode promo ini Cuma sampai 30 September 2021 aja, jadi buruan gabung yaa.

Seperti sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, dengan mendaftarkan buah hati kita di kelas bahasa inggris online di Novakid, kita bisa mendapat banyak manfaat sekaligus. Hal yang paling terasa adalah bahasa inggris si kecil dapat terasah dengan baik dan sang ibu pun bisa memiliki sedikit waktu luang untuk diri nya sendiri. Tetap semangat mendampingi buah hati kita belajar ya bu ibu, meski cape dan sedikit menguras emosi jiwa, insya Allah kelak kita akan merindukan masa-masa ini. Percaya deh!


10 komentar:

  1. Sepertinya seru ya, belajar bahasa Inggris melalui Novakid. Biasanya kan, anak2 kalo belajar secara online gitu mudah bosan, tapi sepertinya di novakid gak begitu ya...

    BalasHapus
  2. Assoyyy geboyy ini NovaKid

    Ngertiin kebutuhan kluarga jaman now
    Anak² bs belajar dg bahagia
    Ibu² bisa me time dgn sentosa

    BalasHapus
  3. Kode promo sampai 30 september jadinya sayang kalau terlewatkan begitu saja. Mau coba juga ah buat anakku :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya mbak, sementara anak belajar kita bisa me time. Benar benar worth it ya programnya.

    BalasHapus
  5. aku paling seneng ngajarin anak - anak bahasa Inggris mba.. baca ini jadi inget pengalaman jadi English Instructor for about 4 years sebelum gabung Kemlu

    BalasHapus
  6. Yeay~
    Konsep yang bagus mengenai belajar untuk si kecil dengan waktu yang tidak lama. Ini bagus agar anak-anak juga gak bosan.
    Dan Mama bisa banget doonk...me time sejenak.

    BalasHapus
  7. Asiknya yang punya waktu me time. Udah lega ya kak anaknya belajar sendiri di Novakid.

    BalasHapus
  8. Baru tahu nih kak soal novakid. Jadi solusi bagus ya buat mengajarkan anak bahasa Inggris sejak dini.

    BalasHapus
  9. wah asik bener ini.. jadi pengen kursusin anakku bahasa inggris juga deh.. mesti ngobrol dulu nih sama ayahnya, hihi..

    BalasHapus
  10. Huwoooo hepi banget novakids emang tahu banget kebutuhan emak ya Mbaaa dan anak dong yang utama

    BalasHapus