15/11/21

#BanggaIlustratorLokal, Simbiosis Mutualisme SOVLO dengan Para Ilustrator Lokal

 


Kalau harus memilih antara produk dengan brand luar negeri tapi KW atau produk dengan brand lokal tapi asli, kamu akan pilih yang mana? Aku sih lebih suka produk dengan brand lokal tapi asli dong. Toh sekarang banyak kok produk lokal yang tak kalah keren kualitasnya jika dibandingkan dengan produk luar. Bahkan, banyak loh produk asli Indonesia yang jadi incaran luar negeri. Jadi kenapa harus pilih produk luar kalau produk local juga ga kalah bagus kan?!

Selain bisa dapet produk yang berkualitas dan pastinya lebih irit karena tak harus mengeluarkan biaya pengiriman dari luar negeri, dengan membeli produk lokal, secara ga langsung kita juga membantu membangkitkan perekonomian bangsa yang sedikit berantakan akibat pandemi. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, iya ga sih?!

Buat yang bingung cari produk lokal berkualitas, aku rekomendasikan SOVLO untuk kalian. Insya Allah kalian akan suka deh sama produk lokal yang satu ini.  For your information, SOVLO merupakan brand fesyen terbaru karya anak bangsa dari Lotus Group yang lahir di masa pandemi. Iyes, harus diakui pandemi memang membangkitkan semangat kreativitas banyak kalangan untuk berinovasi. Nah SOVLO ini salah satu bukti kreativitas di masa pandemi.

Kerennya lagi, di kuartal terakhir 2021 ini, SOVLO meluncurkan kampanye #BanggaIlustratorLokal sebagai tema marketingnya dan aku pun berkesempatan ikut hadir dalam acara peluncuran kampanye tersebut. Acara peluncuran yang berlangsung secara daring tersebut juga dihadiri oleh Bapak Menparekraf Sandiaga Uno.

Bapak Sandiaga Uno pun mengungkapkan salut dan hormatnya pada pengusaha-pengusaha kreatif di subsektor fesyen yang berhasil mengubah situasi krisis menjadi peluang, bahkan hingga mampu menolong atau mendukung sebanyak-banyaknya bakat dan tenaga kerja untuk bertahan dan berjaya di tengah krisis seperti yang dilakukan SOVLO melalui kampanye #BanggaIlustratorLokal ini.


Jadi, SOVLO akan berkolaborasi dengan banyak illustrator berbakat dari seluruh negeri. Nantinya karya dari para ilustrator yang ikut berkolaborasi itu akan direalisasikan menjadi produk fesyen terkini SOVLO untuk kemudian dipasarkan dan menjadi tambahan penghasilan bagi illustrator yang terlibat.

Kolaborasi ini bisa dibilang sebagai simbiosis mutualisme untuk semua pihak. Untuk para illustrator jelas akan menguntungkan, baik dari segi penghasilan hingga segi pemanfaatan karya yang tak hanya berakhir di selembar kertas saja. Untuk SOVLO sendiri, kolaborasi ini akan memperkaya varian produk yang dipasarkan. Sementara untuk kita, masyarakat luas, akan ada banyak varian produk SOVLO yang bisa kita pilih.

Kolaborasi dengan ilustrator ini sebenarnya sudah dilakukan SOVLO sejak Februari 2021 dan membawa hasil yang tak mengecewakan. Saat itu, SOVLO  menemukan kualitas karya ilustrator lokal ini sangat baik dan disukai konsumen. Sayangnya di situasi krisis, karya-karya mereka sering hanya berakhir di atas kertas atau disimpan di komputer, tanpa mampu menghasilkan pendapatan bagi mereka. Mereka pun terhambat menjadikan passion dan bakat mereka sebagai sumber penghidupan.



Latar belakang itulah yang akhirnya membuat SOVLO membawa strategi ini ke level selanjutnya, yaitu dengan kampanye #BanggaIlustratorLokal. SOVLO membuka peluang selebar-lebarnya untuk illustrator lokal yang ingin berkolaborasi dan mewujudkan karya nya dalam produk fesyen SOVLO.

 

Kamu seorang Ilustrator yang ingin bekerja sama dengan SOVLO? Cek cara nya di sini yaa!

 

SOVLO tidak menetapkan syarat yang sulit untuk illustrator yang mau berkolaborasi kok. Jika kamu seorang illustrator dan berminat untuk berkolaborasi dengan SOVLO, caranya hanya tinggal mengirimkan contoh karya unik mu melalui DM ke akun instagram resmi SOVLO di @sovlo.id.

Nantinya pihak SOVLO akan melakukan kurasi terhadap semua karya illustrator yang masuk tersebut. Jika kamu terpilih, pihak SOVLO akan menghubungi mu kembali untuk selanjutnya membuat nota kesepakatan bersama. Gampang kan?! Jadi, tunggu apalagi? Yuk kirim karya terbaikmu dan realisasikannya ke dalam produk SOVLO.

0 komentar:

Posting Komentar