17/11/21

Rekomendasi Game Online yang Bikin Penasaran untuk Terus Bermain


 

Saat sedang sendiri dan tak ada pekerjaan, biasanya apa yang kalian lakukan? Menonton drama favorit, scrolling sosial media atau bermain game? Aku termasuk orang yang melakukan ketiga nya dong, hehehe. Biasanya hal pertama yang kulakukan saat tak ada pekerjaan adalah menonton drama favorit, namun karena episodenya masih terbatas, ini tak bisa kulakukan terus-menerus, akhirnya scrolling sosial media dan bermain game pun menjadi pilihanku.

Sama seperti menonton drama favorit, scrolling sosial media pun memiliki ambang batas kebosanan tertentu. Oleh karena itu saat aku benar-benar tidak ada pekerjaan dalam waktu yang cukup lama, biasanya aku akan bermain game online favorit. Nah di tulisan kali ini aku akan membagikan tips memilih game online yang tepat untuk kalian mainkan saat senggang, semoga menginspirasi yaa.

 

Main sendiri atau Main bareng teman?

Iyes, sebelum memilih game online yang akan kalian mainkan, tentukan dulu apakah kalian ingin memainkannya sendiri atau lebih suka main bareng teman. Kenapa? Karena ada beberapa game online yang memang sudah didesain berdasarkan jumlah pemainnya. Biasanya permainan-permainan tersebut akan lebih seru dimainkan jika sesuai dengan peruntukannya.

 
Online atau Offline?

Game offline memang terkesan lebih menguntungkan karena tidak harus bergantung pada jaringan data internet, namun sayangnya kebanyakan dari game offline ini memiliki keterbatasan variasi level. Jadi saat kamu sudah mencapai level maksimal, ya sudah tidak bisa main lagi, dan ini sangat tidak menyenangkan. Oleh karena itu, aku sih lebih suka bermain game secara online saja.

 

Klasik atau terkini?

Ada perbedaan mencolok anatara game-game keluaran terbaru dengan game klasik. Biasanya game klasik memang lebih disukai oleh generasi milenial atau mereka yang lahir di kisaran tahun 1980-1995. Hal itu dikarenakan game-game klasik tersebut didesain berdasarkan game yang ada pada masa itu. Tapi tetap ga ada salahnya sih kalau generasi milenial juga ingin bermain game keluaran terbaru.

 


Tiga hal tersebut lah yang biasanya menjadi kriteria ku saat memilih game online untuk mengisi waktu senggang. By the way, untuk kalian yang masih bingung mau memainkan game online apa, aku rekomendasikan kalian untuk mengakses laman https://solitaire.org. Sesuai nama nya, permainan utama yang ditawarkan memang permainan Solitaire atau permainan menyusun kartu, namun tenang saja, ada banyak variasi game lain yang juga bisa kalian pilih di sana.


Solitaire, Penasaran untuk main lagi, lagi, dan lagi.


Untuk game Solitaire sendiri kalian bisa maengakses nya di https://www.solitaire.org/solitaire-games, aku jamin kalian akan suka deh, karena memang membuat kita semakin penasaran untuk bermain lagi, lagi, dan lagi. Konon sejarah nya Solitaire ini  sempat digunakan untuk menentukan nasib seseorang pada abad ke 18. Jadi saat itu jika ada seseorang yang stuck atau terjebak saat bermain Solitaire, maka ia harus berhati-hati saat melakukan kegiatan.

Sebenarnya memang tak masuk akal sih yaa, tapi dari situ akhirnya membuat mereka yang bermain jadi terpancing untuk terus bermain sampai menang. Bahkan ketika sudah menang pun, mereka akan terus penasaran untuk bisa menang lebih banyak lagi. Jujur, awalnya aku pun meremehkan hal ini dan berniat hanya main sekali saja, namun fakta nya, hingga saat ini aku masih terus penasaran untuk mengulang permainan, hehehe.

Nah kalau dulu permainan Solitaire ini menggunakan kartu fisik, sekarang kita bisa memainkannya secara online di Solitaire.org ini. Permainan ini cocok dilakukan untuk kamu yang memang ingin memainkan game sendiri. Walau ada sisi keberuntungan yang memegang peranan, logika sang pemain pun dituntut juga kok. Kalau dipresentasikan mungkin sekitar 50:50. Jadi tak sepenuhnya bergantung pada keberuntungan mendapatkan kartu yang bagus yaa.


Cara memainkannya pun cukup mudah, kita hanya diajak untuk membuat urutan kartu secara selang-seling antara hitam dan merah. Jadi misal K merah, Q hitam, J merah, 10 hitam, 9 merah, dst. Untuk kartu As sendiri bebas mau diletakkan dimana, namun sebaiknya ya diletakkan di bagian atas saja. Jika berhasil meletakkan kartu di tempat yang sesuai akan ada penambahan poin, namun kalau terlalu lama memikirkan langkah selanjutnya pun poin mu akan berkurang sesuai waktu yang terbuang.

Asyiknya lagi, Ada tombol undo yang bisa digunakan untuk mengulang langkah yang sudah dilakukan. Tapi sebenarnya tombol undo ini akan jarang terpakai juga sih, karena saat bermain kita hanya fokus untuk bisa membuka kartu yang tertutup saja.   

Main Solitaire di Solitaire.org ini amat menyenangkan. Ada beberapa fitur yang membantu kita saat bermain, contohnya saja pada bagian kiri atas ada pilihan untuk melihat statistic permainan yang sudah kita lakukan. Di sana terdapat data lengkap, mulai dari berapa kali kita bermain, berapa kali memenangkan permainan, hingga presentase kemenangan.



Tak hanya Solitaire saja, ternyata ada game online lain yang bisa kita mainkan loh, diantaranya ada Soitaire, card. Mah-jong, Hidden Object, Logic Puzzle, dan Word. Semua itu merupakan kategori game yaa, jadi di masing-masing kategori tersebut ada banyak game lagi yang bisa dipilih.

Jadi, gimana nih? Sudah siap beradu nasib di Solitiare.org? Siapkan waktu mu seluang mungkin ya, karena aku jamin kamu akan terus penasaran untuk memainkannya seperti ku. Semangat membuka kartu terbaik mu!

0 komentar:

Posting Komentar