05/11/21

Stress Saat Bekerja dari Rumah? Coba 5 Aktivitas ini deh!

 


Jujur, dulu aku sempat menganggap bekerja dari rumah itu akan menyenangkan, tapi nyatanya begitu ‘dipaksa’ untuk menjalaninya selama hampir dua tahun, anggapan tersebut berubah seketika.  Yup, terkadang aku tak lagi menganggap bekerja dan belajar dari rumah adalah suatu hal yang menyenangkan. Tekanan deadline dan rasa stress karena tetap harus mengurus rumah selama pandemi membuatku sering merasa capek lahir dan batin.

So, demi menjaga kesehatan mental di masa pandemi, biasanya aku akan mulai mengalihkan diri dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Serius, ini penting untuk dilakukan, Kenapa? karena pandemi saja sudah cukup membuatku muak, jadi jangan sampai harus ditambah dengan masalah mental yang tidak stabil, begitu pikirku.

Ada beberapa kegiatan yang kulakukan untuk mengalihkan perhatianku saat ‘stress’ mulai menghampiri. Kegiatan-kegiatan ini mungkin bisa kalian lakukan di rumah juga loh. Semoga bisa menginspirasi yaa!

 

Menonton Drama Favorit

Menonton drama favorit ini akan membuat kita seolah ‘masuk’ ke dalam dunia drama tersebut. Terkadang aktivitas ini cukup efektif loh untuk membuat kita sedikit teralihkan dan mengurangi tingkat stress karena harus bekerja dari rumah selama pandemi.

 


Bersih-bersih rumah

Memang terasa agak unik, tapi kegiatan yang satu ini pun bisa dicoba loh. Percaya deh, bagi beberapa orang, termasuk aku, berhasil mengalihkan perhatian saat sedang bersih-bersih rumah. Bonusnya, stress mereda dan rumah pun bersih terawat deh!

 

Olahraga ringan

Awalnya aku pun tidak percaya kalau olahraga itu berhubungan dengan kesehatan mental juga, tapi begitu menjalaninya langsung, aku merasakan manfaatnya. Saat kita melakukan olahraga ringan seperti Yoga, pikiran pun akan terasa lebih rileks dan tidur juga lebih berkualitas. Nah, hal-hal tersebut lah yang akhirnya membantu meredakan stress selama bekerja dari rumah.

 

Merajut atau DIY lain

Untuk kegiatan yang satu ini tidak bisa disama-ratakan begitu saja sih. Bagi sebagian orang merajut mungkin kurang terasa menyenangkan, namun bagi sebagian lainnya bisa jadi kegiatan ini membangkitkan semangat loh. Kalau kalian suka dengan hal-hal yang berbau DIY, coba deh lakukan kegiatan ini saat stress mulai menghampiri, insya Allah ini akan membuatmu terasa lebih baik.

 

Bermain game online

Aku sendiri termasuk tim yang pro game online untuk meredakan stress. Percaya lah, bermain game online merupakan cara paling efektif untuk mengalihkan perhatian kita sejenak dari kesibukan pekerjaan. Jadi saat pikiran sudah terasa begitu penat, aku sering memakai cara ini untuk me-refresh pikiran. Tak perlu lama, setengah sampai satu jam saja sudah cukup buatku.

Nah untuk kalian yang juga suka bermain game online, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba bermain di https://plays.org/. Ada ratusan game online yang bisa kalian mainkan di sana loh!

 

Plays.org, Gudangnya  game online


For your information, Plays.org ini merupakan situs game online yang memiliki ratusan game untuk berbagai genre usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, tersedia di Plays.org. Asyiknya lagi, kita bisa memainkan semua game yang ada di sana tanpa harus mendownload aplikasi tertentu.

Begitu mengunjungi laman berandanya, kita akan langsung disuguhkan dengan berbagai kategori game online yang bisa dimainkan. Kalau mau sedikit menjelajah, ada beberapa game yang mampu membangkitkan kenangan masa lalu, seperti dalam kategori Arcade Classic.

Kategori Arcade Classic dalam Plays.org bisa dibilang sebagai kategori game favoritku. Salah satu game online yang paling sering aku mainkan adalah Tetra Blocks. Tetra Blocks ini merupakan game online yang terinspirasi dari permainan Tetris yang dulu sering kumainkan saat kecil. Bedanya, di Tetra Blocks kita mendapat suguhan tampilan blok-blok yang penuh warna dengan desain neon yang cantik.


Selain Tetra Blocks, aku pun suka bermain Color Rush yang merupakan permainan puzzle logika penembakan warna. Di game ini kita akan diajak untuk menyelesaikan teka-teki agar dapat menembakan warna tepat sasaran, tentunya dengan melewati hambatan yang ada. Saat memainkan Color Rush aku seperti tertantang untuk terus menyelesaikan misi nya.



Tak hanya dua game ini saja, ada ratusan game keren lain yang pasti akan kalian suka. Semua game online di Plays.org ini memang ditujukan untuk kita, tinggal pilih saja sesuai dengan minat masing-masing. Tak percaya? Coba deh langsung kunjungi aja https://plays.org. Hati-hati ketagihan yaa!

0 comments:

Posting Komentar