02/11/21

Serunya Sharing nan Inspiratif di Wardah Beauty Moves You

 


Buatku, semua wanita itu punya cantiknya masing-masing. Aku cantik, kamu cantik dan dia pun cantik. Nah yang membedakan adalah bagaimana kita memanfaatkan ‘cantik’ tersebut untuk membawa perubahan bagi sekitar. Tidak semua orang bisa melakukannya, namun bukan tidak mungkin untuk dilakukan kok. Inilah yang coba diangkat oleh Wardah Beauty dalam campaign terbaru nya, #BeautyMovesYou atau cantik yang membawa perubahan.

Dalam campaign ini, Wardah Beauty sebagai brand produk kecantikan halal terkemuka di Indonesia, ingin mengajak masyarakat untuk ‘memanfaatkan’ cantiknya masing-masing dalam membawa perubahan bagi sekitar. Sekecil apapun usaha yang dilakukan, ternyata bisa juga kok memberi dampak yang besar bagi sekitar.

For your information, Beauty Moves You The Experience ini menghadirkan wanita progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.  Di Beauty Moves You event,  kita bisa merasakan langsung keseruan nya selama dua hari secara virtual melalui laman https://beautymovesyou.wardahbeauty.com.

Saat pertama kali mengakses laman tersebut, akan ada suguhan tampilan layaknya berada di sebuah event offline. Nah pada halaman beranda itu ada beberapa akses yang bisa kita pilih untuk diikuti, diantaranya ada Wardah live stage, wardah beauty space, wardah beauty tech, crystal secret games, wardah innovation center, dan Crystal capsule.

Satu yang paling menarik buatku adalah Wardah Live Stage-nya, karena di sana ada banyak tokoh inspiratif yang membagikan pengalamannya seputar bagaimana bisa memberdayakan cantik agar membawa perubahan bagi sekitar. Tak hanya itu saja, pada beberapa sesi juga ada hiburan yang menampilkan para talenta muda. Untuk yang ketinggalan mengakses nya saat live berlangsung, tetap bisa mengikuti siaran ulangnya di channel youtube Wardah loh.

 
Beauty Moves The changes for environment


Wardah Live Stage di hari pertama langsung dibuka dengan tema soal lingkungan yang lumayan memberikan beberapa ‘sentilan’ halus padaku. Ternyata membicarakan isu seputar lingkungan itu tak melulu berat kok, ada banyak cara asyik membicarakan tentang isu ini tanpa membuatnya terasa ‘berat’, contohnya yang dilakukan oleh dua nara sumber Braves Beauty dalam talkshow Beauty Moves The changes for environment ini, kak Maurilla Imron dan Kak Cynthia Lestari.

Kak Cynthia Lestari selaku founder dari Lyfe With Less, ingin mengingatkan lagi pada semua untuk bisa menjadi konsumen yang bijak, sementara Kak Maurilla Imron, selaku Founder Zero Waste Indonesia, mengajak kita semua untuk lebih bertanggung jawab terhadap sampah yang dihasilkan dalam keseharian. Keduanya satu tujuan, ingin membawa perubahan baik bagi lingkungan tempat tinggal kita dengan cara yang paling sederhana, mengubah gaya hidup.  



Perubahan kecil yang kita lakukan ternyata bisa memberi perubahan pada lingkungan. Sesimpel mengurangi sampah dalam keseharian. Sebelum bicara sampah, tentu akan lebih baik jika kita sama-sama menjadi konsumen yang bijak.

Lalu bagaimana cara menjadi konsumen yang bijak ala Kak Cynthia Lestari? Simpel kok, prinsipnya hanya mengkonsumsi atau membeli barang yang memang dibutuhkan, bukan hanya sekedar karena keinginan semata. Alasannya tak lain adalah karena tanggung jawab kita sebagai konsumen bukan hanya pada saat kita checkout barang dan membayar nya saja, tapi juga sampai barang tersebut habis digunakan. Yup, saat menjadi sampah pun, barang tersebut masih tanggung jawab kita.

Nah, kalau dari awal nya sudah diatur hanya membeli barang sesuai kebutuhan saja, tentu pengelolaan sampahnya pun bisa diminimalisir. Kurang lebih begitu sharing dari Kak Cynthia Lestari. #pakaisampaihabis merupakan cara paling mudah untuk jadi konsumen bijak, jadi habiskan dulu barang yang ada baru boleh beli lagi.

Sejalan dengan kak Cynthia Lestari, Kak Maurilla Imron pun mengajak kita untuk lebih bertanggung jawab pada sampah yang dihasilkan. Bisa dikatakan ini merupakan lanjutannya, jadi setelah meminimalisir barang yang kita konsumsi sesuai kebutuhan saja, barulah sampah yang dihasilkan tadi dikelola dengan baik. Nah cara nya bagaimana, bisa loh cari tau di Zero Waste Indonesia.

Kita semua punya tanggung jawab yang sama besar untuk menjaga lingkungan, jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau lembaga tertentu saja. Selain bisa melakukan hal-hal simpel yang disharing oleh kedua nara sumber itu,  kita juga bisa loh mencari dan memakai produk yang memiliki visi-misi serupa, menjaga lingkungan hidup dengan berbagai cara, seperti Wardah Beauty  misalnya.

Makna halal yang menjadi concern produk Wardah Beauty memiliki makna luas, termasuk soal produksi, pengelolaan sampahnya, hingga berbagai kerja sama sosial seperti  pengadaan air bersih di Indonesia bagian timur. Isu lingkungan bukan suatu hal baru bagi Wardah Beauty karena sudah dilakukan sejak lama dan pastinya Wardah Beauty akan terus mengembangkan dan berkolaborasi untuk hal ini.



Wow, baru bicara soal satu sesi talkshow saja sudah panjang yaa, padahal ada banyak banget sesi yang tak kalah keren loh, contohnya di hari kedua Beauty Moves You ada talkshow bertajuk Beauty Moves The Future of Education. Dalam Beauty Moves The Future of Education, Wardah Beauty menghadirkan Kak Najwa Shihab sebagai narasumber loh.

Penasaran ga sih sama semua rangkaian talkshow nan inspiratif di Beauty Moves You nya Wardah Beauty ini? Kalau penasaran, tenang saja, kalian tetep bisa menonton nya di Channel Youtube Wardah Beauty kok. Langsung Kepoin aja deh yaa supaya bisa langsung membawa perubahan bagi sekitar kita. Sekecil apapun usaha yang kita lakukan, insya Allah akan membawa perubahan kok, paling tidak ya untuk diri sendiri dan keluarga di rumah.

Ingat selalu, ciptaan terbaik Allah adalah manusia, dan manusia terbaik adalah manusia yang bisa memberikan manfaat pada sesama nya. Dua hari ikut wardah beauty moves you, bikin aku jadi makin cintaaaa ama Wardah Beauty. Semangat membawa perubahan ya cantik!

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar