09/02/22

Awal Hebat Untuk Gaya Hidupmu, Ternyata Gampang Kok!



Setiap ibu akan selalu mengutamakan kepentingan keluarga nya dibanding kepentingannya sendiri, terutama soal kesehatan. Tak jarang, saking memikirkan kesehatan seluruh anggota keluarga, kesehatannya sendiri malah terabaikan. Ada yang samaa?

Dulu, aku pun tak habis pikir dengan pemahaman ini, namun setelah merasakan langsung ada di posisi sebagai ibu dari tiga orang anak, akhirnya aku pun paham.  Seorang ibu secara naluriah memang akan mementingkan keluarga nya di atas segala hal. Sayangnya, apa yang kita semua pahami itu belum tentu benar adanya.

Sedikit cerita, aku pernah berakhir sakit karena lupa menjaga kesehatan diri sendiri. Alhasil bisa ditebak, kondisi rumah lebih dari sekedar ‘kacau’. Anak-anak pun otomatis tak terurus dengan baik. Bukan berarti partner hidup ku tak membantu saat aku sakit, tapi tetap saja bantuan nya tersebut tak bisa mengambil alih apa yang biasa aku lakukan pada anak-anak. Dari situ aku belajar, kesehatan keluarga memang penting namun kesehatan diri sendiri pun tak kalah penting. Setuju?

 

Menjaga kesehatan sembari mengurus rumah, bisa kok!


Menjaga kesehatan diri sendiri ternyata bisa dilakukan beriringan dengan aktivitas keseharian sebagai ibu. Ada beberapa trik yang aku gunakan sebagai awal sehat untuk gaya hidup yang mungkin bisa juga diterapkan di rumah masing-masing, berikut diantaranya,


Olahraga yang cukup,


Kalau bisa meluangkan waktu untuk ke gym, tentu akan lebih bagus, tapi kalau tidak bisa pun taka pa-apa kok. Nggak perlu jauh-jauh ke gym jika memang tak ada waktu khusus atau tak bisa meninggalkan si kecil di rumah, sebenarnya kita bisa memanfaatkan waktu-waktu senggang saat mengurus rumah untuk sedikit berolahraga ringan.

Contoh simpel, coba deh mulai berjalan kaki saat akan ke pasar atau ke warung, alih-alih menggunakan kendaraan bermotor, atau bisa juga meluangkan waktu 15 menit di pagi hari sebelum si kecil bangun untuk berolahraga dengan panduan youtube.


Cukup Tidur,


Untuk urusan tidur aku memang agak tegas, bahkan untuk anak pertama ku yang sudah menginjak remaja. Jam 9 malam, mereka memang sudah harus bersiap untuk tidur, begitupun waktu tidur siang. Nah saat mereka tidur itu, sebisa mungkin aku pun ikut istirahat agar tidak kurang tidur.

Jujur, awalnya agak susah juga mengikuti ritme tidur seperti ini. Rasanya sayang saja, jika waktu yang harusnya bisa kugunakan untuk hal lain malah aku gunakan untuk tidur siang. Namun perlahan aku sadar, tidur yang cukup ini amat berpengaruh pada kesehatan ku sendiri dan memang mutlak harus kulakukan. Alhamdulillah sekarang sudah mulai terbiasa.


Berjemur


Untuk aktivitas yang satu ini pun aku tak meluangkan waktu khusus kok. Agar bisa berjemur di pagi hari, aku sengaja mencuci pakaian di rentang waktu tersebut. Jadi sembari menjemur pakaian, aku pun bisa sekaligus menjemur diri deh, hehehe.   Dalam waktu yang sama, biasanya aku akan membiarkan anak-anak untuk bermain di luar rumah, masih dalam pengawasanku. Benar-benar dua tiga pulau terlampaui banget kaaannn?!


 

Asupan nutrisi yang baik


Hak veto yang dimiliki seorang ibu adalah menentukan menu harian keluarga. Jadi tak ada salahnya dong jika kita manfaatkan hak ini untuk mengatur asupan nutrisi keluarga. Dengan terjaga nya asupan nutrisi keluarga tersebut, otomatis nutrisi diri sendiri pun akan ikut terjaga. Biasanya aku memang selalu menyelipkan sayur dan buah dalam menu harian keluarga.

Tak hanya itu saja, jangan lupa juga untuk tambahkan susu sebagai asupan proteinnya. Nah aku sendiri senang mengkonsumsi Susu Ultra Milk untuk menjaga kesehatan diri. Ada yang sama juga kah?


 

Ultra Milk, nutrisi nya oke, rasanya pas

 

Sedikit cerita lagi nih, dulu aku termasuk orang yang kurang suka mengkonsumsi susu. Bawaannya selalu mual dengan rasa manis yang biasa ada pada susu yang beredar di pasaran. Atas saran seorang teman, aku mencoba Ultra Milk dan Alhamdulillah rasanya cocok di lidah ku hingga sekarang.


For your information, Ultra Milk ini memang ahli dalam produk susu yang sudah ada di Indonesia selama 50 tahun. Wajar sih bisa bertahan sekian lama karena Ultra Milk berasal dari susu sapi segar dan kaya akan bahan yang mengandung kalsium, vitamin A, D3, B2, B12 & protein.

Nah buat yang penasaran mau coba Ultra Milk ini bisa berkunjung aja ke website Clozette, karena ada kesempatan untuk mendapatkan sampel produk nya. Asyik banget kaan?!  Jadiiiii, jangan lupa, Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu. Tetap semangat jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yaa!


1 komentar:

  1. seorang ibu, wilayah kekuasaannya kepala dapur , jadi apapun didapur jangan digeser tanpa izin seorang ibu :D

    BalasHapus