25/02/22

Februari 2022 adalah musim sakit, Benarkah?

 


Merasa nggak sih kalau bulan Februari ini banyak yang mengeluh sakit? Rata-rata penyakit yang diderita pun tak beda jauh, masih di kisaran sakit tenggorokan, demam, dan batuk. Sakitnya memang terbilang ringan dan kebayakan tidak membutuhkan penanganan medis khusus, namun yang namanya sakit ya tetap saja akan mengganggu keseharian kita.

Banyak yang bilang kalau saat ini memang sedang musim sakit, benarkah demikian? Sebenarnya agak kurang tepat sih kalau dikatakan demikian, karena banyak orang sakit dalam waktu yang hampir bersamaan ini jelas ada sebabnya dong. Nah sebab-sebab inilah yang harus dihindari agar kita tak ikutan sakit seperti yang lain. Berdasarkan hasil rangkumanku, setidaknya ada 3 hal yang mungkin bisa jadi penyebabnya, berikut diantaranya,

 
Gaya hidup tidak sehat

Di bulan Februari ini ada satu perayaan hari besar yang dilalui, yaitu Hari Raya Imlek atau tahun baru Cina. Hari raya nya jelas tidak salah, tapi ada hal dibalik itu yang mungkin bisa jadi penyebab banyak orang mengeluh sakit loh. Yup, apalagi kalau bukan gaya hidup tidak sehat.

Bukan Cuma hari raya imlek saja, tapi kebanyakan dari hari raya lain pun seolah ‘memberikan lampu hijau’ pada kita untuk tidak menerapkan gaya hidup sehat. Makanan-makanan khas hari raya yang banyak mengandung gula, santan, dan lainnya itu sering dikonsumsi berlebih saat hari raya. Nah inilah yang harus kita hindari.

Meski hanya datang satu kali dalam setahun, hari raya tak boleh jadi alasan bagi kita dalam hal penerapan gaya hidup sehat dong. Jangan sampai usaha yang sudah dilakukan sepanjang tahun itu harus hancur dalam waktu satu hari saja. Setuju?

 


Pergantian musim/ musim pancaroba

Sudah bukan rahasia lagi ya kalau tiap pergantian musim atau saat musim pancaroba terjadi, banyak yang mengeluh sakit. Cuaca tidak menentu, kadang saat sedang panas terik, tiba-tiba malah hujan. Nah pergantian cuaca secara tiba-tiba tersebut bisa jadi membuat tubuh kita jadi sulit beradaptasi hingga akhirnya jatuh sakit.

Oleh karena itu, saat musim pancaroba seperti ini, wajib banget untuk menjaga imunitas dengan menerapkan gaya hidup sehat, mulai dari makan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, hingga istirahat yang cukup.

 
Penyebaran Omicron yang massif

 

Berbeda dengan pendahulu nya, penularan pada Omicron ini memang lebih cepat. Inilah yang menjadi penyebab terbesar banyaknya orang sakit dalam waktu yang hampir bersamaan di bulan Februari ini. Kabar baiknya, meski Penyebarannya terbilang cepat, sebagian besar paparan Omicron lebih ringan, sehingga bisa dilakukan isolasi mandiri saja di rumah masing-masing.

Kita tidak tau penyebab mana yang mungkin menghampiri dan akhirnya menyebabkan sakit. Jadi sebaiknya ya hindari saja ketiga nya. Untuk musim pancaroba memang tidak bisa dihindari, namun kita bisa memilih untuk terus menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu bisa juga menambah imunitas tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin khusus seperti multivitamin dari Pyfahealth misalnya.

By the way, saat ini sedang ada promo bundlePyfahealth vitamin Isoman yang bisa kita beli nih. Bundle ini terdiri dari 3 produk andalan untuk isolasi mandiri, diantaranya ada 1 masker KF94 4ply, 1 Pyfahealth D3-1000 Suplemen Vit D3 1000 IU, dan 1 Pyfahealth C-1000 Vitamin C 1000 mg.



 Sebenarnya tak hanya untuk sioman saja kok, karena memang fungsi awalnya ya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Agar kesehatan terproteksi sepenuhnya, bundle pyfahealth vitamin isoman ini bisa jadi pilihan terbaikmu. Ada beragam manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi vitamin ini, berkut diantaranya,

Pyfahealth C 1000mg berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga daya tahan tubuh.

Pyhealth D3-1000 berfungsi untuk memenuhi defisiensi vitamin D dengan cepat, cegah penyakit autoimun, dan aman untuk konsumsi ibu hamil dan menyusui.

Pokoknya agar tidak mudah sakit di masa yang  kata banyak orang adalah musim sakit ini, yuk lah kita jaga kesehatan dengan sebaik mungkin. HIndari berbagai hal yang bisa menjdai penyebab datangnya penyakit itu. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dan memperketat protokol kesehatannya yaa. Tetap semangat!

3 komentar:

  1. Senang banget baca catatan kamu. Terkadang kita buka lupa tapi cenderung kurang peduli pada kesehatan, pas ada yang sakit baru tersadar kalau selama ini jekeeat cuek. Apalagi kita dikagetkan dengan pandemi yang lama banget. Kira dipaksa mengubah perilaku keseharian dan mulut bawel enak-emak masih senjata ampuh buat mengingatkan. Btw bundle Pyfahealth, membantu banget loh.

    BalasHapus
  2. Pergantian musim juga sih emang yg bikin di bulan Februari ini pada sakit. Moga dengan rutin minum paket vitamin, jadi sehat2 terus ya mba...

    BalasHapus
  3. di bulan februari ini, temen temen kantor aku banyak yang ga masuk mbak, awalnya ada yang sakit tenggorokan. untuk jaga-jaga, kantor mewajibkan kalau masuk harus pcr

    BalasHapus