15/03/22

Perempuan Juga Bisa Kok, Percaya Deh!

 


Sampai beberapa waktu lalu, aku masih mempercayai ungkapan yang bilang kalau di balik laki-laki sukses itu ada perempuan hebat. Yup, kalian nggak salah baca, aku memang mempercayai nya hanya sampai beberapa waktu lalu saja, tepatnya sebelum mengikuti webinar bersama FWD Insurance dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Setelah webinar berakhir, pemikiranku pun berubah total. Loh kok bisa? Memang kenapa? 

Alasannya tak lain adalah karena aku sepaham alias setuju dengan apa yang dikatakan oleh Kang Ronald saat beliau menjadi narasumber dalam acara tersebut. Menurutnya, posisi perempuan itu memang bukan ‘di balik laki-laki’ melainkan di samping laki-laki atau bisa juga diartikan setara dengan laki-laki. Setuju doong?!

Seharusnya isu tentang kesetaraan gender ini memang sudah bukan jamannya lagi untuk diperdebatkan, karena sekarang hampir semua pekerjaan yang dulu hanya dilakukan oleh laki-laki sudah bisa dikerjakan juga oleh kita, para perempuan. Kalau masih ada sedikit perbedaan ya itu bukan alasan untuk membatasi satu sama lain, justru harusnya digunakan sebagai alat untuk saling melengkapi.


Sebagai contoh, Kang Ronald sempat bercerita bagaimana serunya ia mengolah konten bersama Teh Tika yang juga seorang perempuan. Menurutnya, bekerja dengan perempuan justru memberi wawasan luas tentang dunia perempuan, dunia yang memang tidak diketahui nya.

Tak sampai di situ saja, kita juga bisa melihat ada banyak kok perempuan hebat yang memegang peran penting baik di sektor pemerintahan maupun pihak swasta. Sebut saja, Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan kita, misalnya. Di masa pandemi ini beliau justru berhasil membawa perekonomian Indonesia untuk tetap stabil di mata dunia.

Dari pihak swasta pun nggak kalah banyak loh contoh perempuan yang bisa sukses dengan karirnya. Contohnya ada banyak di FWD Insurance. Wajar sih, karena FWD Insurance memang bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan asuransi yang memang berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan budaya yang beragam tanpa memandang gender. Gampangnya, di FWD Insurance, semua orang bisa dihargai karena keunikan dan prestasi nya masing-masing.

Tak main-main, ada banyak program yang sengaja dihelat oleh FWD Insurance demi mengambangkan kepercayaan diri karyawannya, terutama yang perempuan agar bisa berprestasi dan mengembangkan karirnya. Salah satu contohnya seperti program HERoic. For your information, HERoic merupakan program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh FWD Insurance Indonesia sebagai bagian dari strategi Diversity & Inclusion.

Program HERoic ini bertujuan untuk membangun self-awareness di antara karyawan perempuan serra memupuk kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga nantinya dapat berkontribusi secara optimal kepada perusahaan, keluarga, dan masyarakat.

Dalam program yang berlangsung hingga akhir tahun ini, para partisipan dapat berkontribusi melalui berbagai pelatihan dan pengembangan, e-learning, serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama para pakar pemberdayaan perempuan ternama. Asyik banget kaan, selama hampir satu tahun para partisipan akan ‘digembleng’ secara khusus untuk jadi lebih baik.

Materi yang akan disampaikan dalam program HERoic ini pun cukup beragam, mulai dari cara mengelola keuangan, materi tentang asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, mental health, pengembangan diri, dan masih banyak lagi materi lainnya. Nah webinar bersama Kang Ronald dan Teh Wina beberapa waktu lalu itu adalah salah satu contohnya.

Kerennya lagi, peserta yang bisa mengikuti program HERoic ini bukan hanya berasal dari kalangan karyawan FWD Insurance saja, tapi benar-benar dibuka untuk umum. Jadi kalau kalian juga berminat mendapatkan pelatihan pengembangan yang pasti akan bermanfaat bagi keberlangsungan hidup masing-masing, jangan ragu buat ikut daftar program HERoic ini yaa.

Untuk cara pendaftarannya bisa langsung cek aja di website https://www.fwd.co.id/ atau di sosial media FWD Insurance ya. Sudah waktunya perempuan ada di samping laki-laki, berkarya dan berprestasi bersama. Jadi, yuk semangat mengembangkan diri lagi.

0 komentar:

Posting Komentar