24/04/22

Ruangmom, Sahabat setia mom


 

Setelah merasakan langsung, aku baru sadar kalau ternyata jadi seorang ibu itu memang tidak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dilalui oleh kita saat menyandang status ini. Sayangnya, meski terbilang sulit, tak ada sekolah resmi yang bisa membimbing kita untuk jadi seorang ibu yang baik. Alhasil kita sendiri lah yang harus terus try and error demi mempelajari tiap bab nya. Iya nggak sih?

Parah nya lagi, terkadang yang harus menjadi ‘bahan percobaan’ itu adalah buah hati kita sendiri. Belum puas sampai disitu, keadaan makin diperparah  jika harus ditambah dengan lingkungan sekitar yang bukannya membantu malah sering menyudutkan para ibu dengan berbagai statementnya. Hmmm.

Melihat begitu banyak masalah dan tantangan yang mengelilingi para ibu seperti kita, mungkin memang wajar sih kalau akhirnya banyak dari kita yang stress dan tak kuat menjalaninya. Di sinilah penting nya keberadaan support system yang bagus di tiap bab kehidupan seorang ibu. Tak hanya dari keluarga terdekat saja, nyatanya support system yang baik untuk para ibu bisa juga didapat dari komunitas atau para ahli seperti yang ada di Ruangmom.




Ruangmom's expert, mudahnya konsultasi dengan para ahli

Iyes, selain sebagai platform aplikasi ibu dan anak yang menyediakan informasi kesehatan fisik, mental, dan finansial untuk para perempuan, di Ruangmom juga ada komunitas serta para ahli atau expert-nya loh. Ruangmom’s expert, begitu sebutannya. Beberapa waktu lalu aku sempat hadir dalam acara Ruangmom’s Expert Launch, dan mendapat banyak insight baru dari acara tersebut.

Ruangmom’s expert ini merupakan para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing dan siap membantu para mom melalui platform Ruangmom. Nantinya di Ruangmom akan ada banyak kelas yang bisa kita manfaatkan untuk mendapat berbagai pengetahuan baru seputar dunia ibu.  Ruangmom’s expert ini bisa dijadikan sebagai ‘sekolah’ bagi para ibu seperti kita.



Tak seperti acara parenting biasanya, konsep Ruangmom's expert yang dihelat beberapa waktu lalu itu benar-benar langsung tanya jawab antara peserta dengan para expert yang hadir. Jadi sama sekali tidak ada paparan materi terlebih dahulu dari para expertnya. Menurutku, konsep acara seperti inilah yang justru dibutuhkan oleh para moms karena paparannya memang disesuaikan dengan kebutuhan moms saat itu.

Ada empat expert Ruangmom yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya ada Nadia Harsya CFP, dr. Amarylis Febrina Choirin Nisa Fathoni, Sp.OG, IBLCC, dr Citra Amelinda, Sp.A, IBLCC,M.Kes, dan Yasmine Edwina M.Psi. keempat expert ini benar-benar ramah saat menjawab pertanyaan para moms yang hadir dalam acara itu.


Fitur-Fitur Keren di Ruangmom

Tak hanya Ruangmom's expert saja, pada platform Ruangmom juga tersedia berbagai fitur menarik yang membantu kita menjalani peran sebagai ibu, berikut diantaranya,

 
Fitur kalender masa subur,

Fitur kalender masa subur ini bisa dimanfaatkan oleh para ibu yang sedang dalam masa promil atau program hamil dan juga para ibu yang ingin mencegah kehamilan secara alami. Uniknya, bagi para ibu yang memiliki siklus haid teratur, kalkulator masa subur ini akan lebih akurat. Namun tanpa disadari fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek lagi apakah siklus haid kita sudah teratur atau belum loh. Jika dirasa tidak teratur maka bisa dengan cepat berkonsultasi dengan dokter.

 

Tracking tumbuh kembang janin

Ini fitur yang pasti jadi favorit para mom yang sedang berbadan dua. Selain bisa memperkirakan hari persalinan, di fitur ini juga ada penjelasan tentang usia kehamilan dan info lengkap seputar kondisi moms selama hamil serta perkiraan ukuran janin. Pasti para moms akan senang deh membayangkan janin yang ada dalam perut moms sudah sebesar apa.

 


Kalkulator dana pendidikan dan biaya melahirkan

Fitur ini sih yang paling membedakan ruangmom dari platform sejenis lainnya. Tak melulu soal kesehatan dan tumbuh kembang si kecil, di ruangmom juga ada kalkulator dana pendidikan dan kalkulator biaya melahirkan. Dari fitur ini kita bisa mempersiapkan jumlah dana yang wajib ditabung setiap bulannya. Jujur, aku sendiri amat terbantu dengan adanya fitur ini di ruangmom.

  

Tukar poin dengan diskon partner atau hadiah

Setiap kali kita melakukan aktivitas di ruangmom, akan ada poin yang bisa dikumpulkan untuk nantinya ditukar dengan diskon partner atau hadiah. Ini keren sih, hanya dengan aktif saja udah bisa dapat hadiah gratis.

 


Tak hanya fitur-fitur andalan itu saja, di Ruangmom juga banyak artikel yang ditulis atau direview oleh para expert. Artikel-artikel ini tentu akan sangat membantu para ibu dan bisa jadi Sahabat setia mom. Sebenarnya Ruangmom bisa diakses melalui website nya, tapi saranku sih mending langsung download saja aplikasi Ruangmom di playstore. Untuk mempermudah, bisa langsung klik link https://bit.ly/downloadruangmom .

Saat pertama kali mendowload aplikasi Ruangmom ini, nantinya kita akan diarahkan untuk menjawab berbagai pertanyaan, terutama seputar usia si kecil atau usia kehamilan saat ini. Tenang saja, data tersebut tidak akan disalahgunakan, tapi memang dibutuhkan untuk menyajikan info-info penting sesuai kebutuhan masing-masing mom.

Dengan adanya Ruangmom ini, harapannya sih tidak ada lagi moms yang merasa sendiri dan sampai stress menjalani status nya sebagai ibu. Yuk kembali semangat moms, insya Allah moms merupakan ibu terbaik yang dimiliki oleh para buah hati kita.

0 komentar:

Posting Komentar