18/04/22

Trend Warna Ramadan 2022 Nippon Paint, Apa Aja Sih?

 


Biarpun nggak mudik seperti yang lain, aku tetap ikut senang saat mendengar kalau akhirnya pemerintah mengizinkan masyarakat Indonesia untuk melakukan tradisi ini lagi. Iyess setelah dua tahun pandemi, tradisi pulang kampung di hari raya ini kembali diizinkan. Wow, membayangkan gimana senangnya teman-teman yang akan mudik tahun ini saja sudah cukup untuk membuatku terharu.

Keren ya kita? Akhirnya kita berhasil melalui masa-masa sulit pandemi. Insya Allah Hari raya Idul Fitri tahun ini akan kembali semarak. Desa-desa akan kembali ramai oleh mereka yang mudik. Berita-berita di TV pun tak lagi memberitakan soal penyekatan seperti tahun lalu dan mulai kembali menyiarkan soal hiruk pikuk arus mudik dengan segala suka duka nya.

Untuk sampai di titik ini jelas bukan hal yang mudah bagi kita. Ada mereka yang harus berjuang tak kenal lelah di garda depan, banyak yang harus gugur serta tak sedikit pula yang harus berjuang untuk bisa bertahan hidup di masa pandemi. Kita semua hebat dan pantas mendapat apresiasi karena berhasil melalui nya.



Inilah yang akhirnya menginspirasi Nippon Paint untuk menghadirkan trend warna Ramadan 2022/2023 dalam menyemarakkan Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun ini. Nah keetulan beberapa waktu lalu aku sempat mengikuti Blogger Gathering secara daring bersama Nippon Paint nih, jadi sedikit tau soal trend warna Ramadan dari Nippon Paint deh.

 

Apa saja sih yang menjadi tren warna Ramadan dari Nippon Paint?

Kalau di tahun sebelumnya, kita sering dengar istilah Hijau telur asin dan hijau bolu pandan, tahun ini Nippon Paint menghadirkan Hijau Klepon untuk kita semua. Buat yang suka makan Klepon pasti langsung terbayang deh hijau seperti apa yang dimaksud, hehehe. Hijau Klepon ini sebenarnya hanya satu dari tiga kelompok trend warna Ramadan 2022/2023 yang dihadirkan Nippon Paint. Emang apa saja trend warna Ramadan nya? Yuk bahas bareng!

Sesuai dengan situasi saat ini, dimana kita akan disibukkan dengan suasana mudik ke kampung halaman yang berarti kumpul bersama sanak saudara, Nippon Paint pun menghadirkan tiga trend warna yang akan mendukung hal tersebut. Ada tiga kelompok trend warna Ramadan tahun ini, Tropical, Warm dan Monokrom.

 

Tropical

Kelompok warna Tropical ini akan memberikan nuansa menyegarkan dan ceria yang akan membuat kita bahagia saat berkumpul bersama keluarga di hari raya nanti. Di kelompok warna Tropical ini ada warna-warna hijau, biru, dan orange terbaik dari Nippon Paint, diantaranya adalah Hijau Klepon, Hijau Bolu Pandan, Kuning Mentari, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera.

 


Warm

Kelompok warna warm ini diharapkan dapat menambah suasana hangat saat berkumpul bersama keluarga di hari raya nanti. Layaknya kehangatan mentari senja yang menghadirkan nuansa personal dan menenangkan di ruangan anda dengan pilihan warna terbaik dari Nippon Paint. Ada beberapa pilihan warna dalam kelompok Warm yang dihadirkan oleh Nippon Paint, diantaranya adalah Sable Brown, Warm toast, dan Home Sweet Home.

 

Monochrome

Tak kalah dengan warna-warna di kelompok lain, warna dalam kelompok Monochrome juga akan memberikan nuansa berbeda pada hari raya nanti loh. Untuk yang suka tampil sederhana bisa pilih warna yang ada dalam kelompok ini. Warna-warna netral akan menjadikan ruangan terlihat lebih bersih dan luas. Ada beberapa warna yang dihadirkan Nippon Paint dalam kelompok Monochrome ini, diantaranya adalah Brilliant White, Smoking Gray, dan Black.


Layanan, Produk, dan Aksesoris Bermutu dari Nippon Paint 


Tak hanya menghadirkan trend warna Ramadan 2022/2023, Nippon Paint juga memberikan beberapa layanan, produk dan aksesoris bermutu yang bisa membantu kita saat akan mendekorasi ulang rumah. Iyes, cat yang dihadirkan oleh Nippon Paint nggak Cuma satu jenis aja, tapi ada beberapa jenis yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.



Beberapa jenis cat tersebut diantaranya ada Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Spot-Less, Nippon Flaw-Less, Nippon Bee Brand 1000. Daaaan, demi mempermudah kita dalam proses pengecatan, Nippon Paint juga menyediakan berbagai aksesoris penunjang, seperti Kuas, Roller dan Washi tape.

Nah kalau masih bingung dalam memilih warna yang cocok, Nippon Paint juga menyediakan layanan khusus yang bisa membantu kita loh. Tak tanggung-tanggung, ada empat layanan yang diberikan oleh Nippon paint, diantaranya adalah Kartu Warna COL, Total Coating Solution, Colour Scheme Service (CSS) dan Nippon Paint WA Care.

Pada Kartu Warna COL, kita bisa mendapat panduan saat akan memilih warna cat. Warna yang ada di Kartu Warna COL ini 100% akurat sesuai warna cat dari Nippon Paint. Kartu warna ini bisa didapatkan secara gratis dalam bentuk cetak maupun digital. Selanjutnya ada juga Total Coating Solutions yang bisa membantu kita memilih produk cat sesuai dengan jenis bangunannya, contohnya saja untuk kebutuhan rumah sakit, tentu akan berbeda dengan kebutuhan cat rumah tinggal.



Berbeda dengan Kartu Warna COL dan Total Coating Solutions, dengan Colour Scheme Service, kita akan mendapat konsultasi dengan Colour Expert Nippon Paint. Kalau biasanya untuk berkonsultasi dengan ahli ini bisa  memakan budget yang tidak sedikit, di Colour Scheme Service, layanan ini diberikan secara gratis loh.

Caranya pun cukup mudah, hanya tinggal mengisi formulir secara online di http://bit.ly/FormCS dan memberikan foto ruangan kita, maka dalam waktu lima hari, pihak Nippon Paint akan memberikan hasil visualisasi pilihan warna cat melalui email.

Terakhir ada Layanan Nippon Paint WhatsApp Care yang bisa diakses melalui chat whatsapp di 082111092939. Di layanan ini kita bisa langsung berkonsultasi dengan ahlinya melalui chat whatsapp loh.

Asyik banget kan yaa, trend warna Ramadan nya udah ada, lalu jika masih kurang, bisa manfaatkan layanan lain yang diberikan Nippon paint. Siap menyambut hari raya dengan penuh semangat deh. Nah buat yang mau tau lebih jauh soal Nippon Paint, bisa langsung kunjungi aja laman website nya di www.nipponpaint-indonesia.com atau di channel youtube Nippon Paint Indonesia.

 Jadi, kalian udah menentukan pilihan belum nih? Mau warna apa di hari raya nanti? Tropical, Warm atau Monochrome? Share di kolom komentar yuk!

0 komentar:

Posting Komentar